Trending
Senin, 27 Maret 2017

Rien Djamain, Suara Emas di Usia Senja

  • Share
  • fb-share
Rien Djamain, Suara Emas di Usia Senja

Musik juga tidak mengenal usia. Meski terbilang sudah tak muda lagi, sejumlah musisi masih menunjukkan tajinya di dunia tarik suara. Beberapa musisi yang bisa disebut kakek atau nenek tetap aktif di dunia tarik suara.

Sungguh keren ya Urbaners. Di saat kondisi tubuh yang seharusnya sudah masuk masa istirahat dan menikmati hidup bersama anak dan cucu, para legenda musik ini malah seperti tidak kehilangan jiwa muda mereka.

Rien Djamain membuktikan hal tersebut. Musisi jazz perempuan yang pernah jaya di era 70-an tersebut masih aktif bernyanyi. Bahkan perempuan 60 tahun ini masih tampil memukau di panggung Java Jazz Festival (JJF) 2015.

Suara Rien masih tetap seindah seperti masa jaya dulu. Usia sepuh, tidak mempengaruhi kualitas suara pemilik nama lengkap Rien Indrianti Djamain. Tak heran, jika Rien diminta menyumbangkan suara emasnya pada album Pesona Cinta.

Dalam album karya Bayu Wargo ini, Rien menyumbangkan suaranya pada lagu Peluk Diriku. Meski hanya menyanyikan satu lagu, Rien memuji album Peson Cinta secara keseluruhan. "Di mini album ini ada lima lagu dan kelimanya punya warna," katanya.

Empat lagu lainnya dalam Pesona Cinta juga dinyanyikan penyanyi jazz ternama yakni Asa (Netta Kusumah Dewi), Desember (Cici Sumiati), Kawan (Reza The Groove), dan Maafkan (Wita Wibisono).

Pelantun lagu Api Asmara ini mengaku tidak kenal dekat dengan Bayu Wargo. Namun demikian ia kagum dengan sosok Bayu yang mampu menghasilkan karya layaknya musisi berpengalaman meski profesinya sebagai arsitek.

"Jadi waktu itu ada teman yang menghubungi saya. Dia bilang, ada proyek rekaman tapi cuma satu lagu. Pas saya dengar lagunya, ternyata oke. Jadi saya langsung mau," ungkap wanita kelahiran Makassar ini.

"Pas CD-nya jadi, saya bilang kenapa enggak diedarkan. Sayang sekali. Tapi kemudian dirilis, mungkin karena banyak mendapat dukungan dari orang-orang yang menyukai album ini," tutur Rien Djamain.

Musisi kelahiran 18 April 1956 ini merupakan penyanyi jazz latin atau bossanova. Selain dikenal sebagai penyanyi solo, Rien juga sempat merilis album dengan dua saudarinya dalam grup, Djamain Sisters.

 

 

Source: Cnnindonesia.com

Comments
asrul firmansyah
Joooooosssss gandoss artikel ya saya suka sekali
Sandi Widiyantoro
Sebuah anugerah yang luar biasa dari-Nya