Trending
Selasa, 11 April 2017

Mari Mengenal Jordy Waelauruw, Peniup Trompet Custom Asal Maluku

  • Share
  • fb-share
Mari Mengenal Jordy Waelauruw, Peniup Trompet Custom Asal Maluku

Nggak banyak musisi di Indonesia yang menggeluti alat musik trompet. Dengan aksen emas kuningan, seakan membuat trompet ini adalah alat musik kalangan bangsawan. Tetapi jika ditarik dalam sejarah, alat musik trompet adalah alat musik tertua di dunia dan digunakan oleh rakyat pada zaman romawi. Di Indonesia sendiri, musik trompet identik dengan musik jazz. Beberapa peniup trompet terkenal seperti Rio Sidik dan Benny Likumahuwa adalah legenda musik jazz Indonesia.

Lahir di tengah generasi musik pop dan rock, ternyata tidak membuat Jordy Waelauruw ikut-ikutan untuk belajar alat musik mainstream. Dirinya malah memilih trompet sebagai salah satu alat musik favorit. Lahir dan besar di Maluku, Jordy Waelauruw sekarang bergabung bersama BLP bersama Barry Likumahuwa

 

Sempat putus asa dengan yang namanya trompet

Ketika menggeluti dunia musik, ternyata Jordy sempat putus asa dengan karir bermusiknya. Merasa tidak ada perkembangan, Jordy ingin memutuskan untuk nggak menekuni alat musik tiup lagi dan lebih fokus terhadap pekerjaan kantoran. Tetapi ternyata kerja di dalam kantor bukan jalan hidup Jordy.

“Saya pernah berpikir untuk stop main trompet. Beruntung saya punya keluarga yang selalu support saya,” ujar Jordy dikutip dari wawancara di moluccaproject.

 

Album baru dan Maluku

Semua musikus tentu bercita-cita untuk mengeluarkan album. Walaupun hanya sebatas kolaborasi, membuat album adalah cita-cita luhur. Jordy pun demikian, sejak tahun 2016 lalu Jordy sudah fokus dalam membuat album. Materi dikumpulkan bersama teman-teman satu band untuk persiapan lagu baru. Tetapi ketika dikonfirmasi, musisi yang mempunyai ciri khas dengan trompet custom-nya tersebut masih belum mengetahui kapan albumnya akan keluar.

Jordy Waelauruw mempunyai minat yang tinggi terhadap kampung halamannya, Maluku. Berada di bagian timur Indonesia, sudah wajar bahwa Maluku agak tertinggal dengan daerah lebih barat. Oleh karena itu, Jordy ingin membuat Maluku menjadi city of music. Tidak semua harus di Jakarta, Surabaya, Bandung atau Jogja. Nantinya, Maluku akan menjadi pusat musik Indonesia. Itu adalah mimpi Jordy.

 

Untuk lebih mengenal Jordy, sebentar lagi ia akan mengadakan konser bersama Eva Celia, dan Kunto Aji. Bertajuk Intimate Tour, 3 Cerita 1 Ruang, showcase ini akan diadakan pada awal Mei di 6 kota. 

 

 

Source: moluccaproject.com

Comments
Sadam Husaeni tulloh
Kerennnnnn bangettttttt bosssssss
RAHAYU
Album baru dan Maluku