Trending
Rabu, 03 Mei 2017

Gorillaz Akan Tur Perdana di Amerika Serikat Tahun 2017

  • Share
  • fb-share
Gorillaz Akan Tur Perdana di Amerika Serikat Tahun 2017

Gorillaz menjadi satu-satunya band virtual yang mendapatkan penjualan album mencapai 7 juta kopi lebih. Setelah menyatakan hiatus sejak mengeluarkan album fisik The Fall pada tahun 2011, Gorillaz kembali menggebrak dengan album terbaru yang berjudul Humanz. Pada bulan Maret 2017 kemarin, Gorillaz mengumumkan album tersebut akan keluar pada tanggal 28 April 2017 mendatang.

Nggak hanya itu Urbaners, Gorillaz juga mengumumkan pada pertengahan tahun 2017 ini mereka akan melakukan tur di Amerika Serikat. Bagi para penggemar Gorillaz, tur ini adalah tur penghilang dahaga setelah mereka melakukan tur pada tahun 2010 untuk promosi album Plastic Beach.

 

Album Kolaborasi

Bisa dibilang Gorillaz selalu bergonta-ganti personel setiap tahunnya. Di setiap album, pergantian ini bisa terjadi sampai 2 personel. Dari awal berdiri pada tahun 1998, setidaknya sudah ada 10 mantan personel live Gorillaz sampai sekarang. Nah, keragaman Gorillaz ini juga tercermin dari album terbarunya, Humanz. Empat lagu yang dikeluarkan merupakan kolaborasi dengan penyanyi yang sedang naik daun.

Lagu Andromeda featuring dengan D.R.A.M, lagu Saturn Barnz bersama Popcaan, Ascension featuring Vince Staples, dan terakhir lagu We Got the Power dengan Beth. Walaupun lagu-lagu lain belum diumumkan oleh Gorillaz, tetapi banyak media musik dunia yang memprediksi akan ada lebih banyak lagi musisi yang berkolaborasi dengan Gorillaz.

 

Konser Tetap Real Live dan Virtual

Gorillaz sudah mulai melakukan konser real live bersama personel virtual mereka sejak tahun 2001. Konsisten untuk selalu “membawa” personel virtual mereka yaitu 2-D, Murdoc Niccals, Russel Hobbs dan Noodle, kali ini tur untuk promo album Humanz Gorillaz akan melibatkan personel virtual lengkap. Bahkan mereka tidak sendirian, setidaknya mereka akan ditemani 10 penyanyi dan juga band yang ikut berkolaborasi di album Humanz.

Untuk lo yang ngefans berat Gorillaz, lo bisa memburu mereka mulai bulan Juli di Chicago sampai bulan Oktober ketika konser mereka berakhir di Miami.

 

Source: rollingstone.com

Comments
Susiana Saputri
Mantap banget
Mursidin
Keren banget