Rekor Dunia Iringi Lagu Despacito

Tuesday, August 1, 2017 - 14:52

Bagikan

Facebook Twitter Email

Tidak hanya enak di telinga, lagu berbahasa Spanyol ini juga punya irama musik yang asyik untuk senam atau bergoyang. Hebatnya lagi, lagu yang dinyanyikan Luis Fonsi featuring Justin Bieber dan Daddy Yankee ini baru saja bikin rekor!

Despocito dinobatkan sebagai lagu yang paling banyak di-streaming melalui berbagai aplikasi musik baik Spotify, Apple, Youtube, Amazon, dan lain-lain. Lagu ini telah di-streaming sebanyak 4,6 miliar kali sejak rilis Januari 2017. Wow!

Despacito yang berarti pelan-pelan ini mengalahkan pemegang rekor sebelumnya yaitu “Sorry” milik Bieber yang di-stream sebanyak 4,3 miliar kali. Sedangkan di nomor ketiga, lagu milik Ed Sheeran berjudul “Shape of You” yakni 4,07 miliar.

Torehan lain Despacito adalah ditonton sebanyak 5,4 juta kali dalam tempo 24 jam begitu video klip diunggah ke kanal YouTube Vevo. Catatan itu membuat Despacito sebagai lagu berbahasa Spanyol pertama yang meraih 5 juta view dalam waktu satu hari.

Despacito yang berisi sindiran bernuansa seks ini menempati peringkat pertama di tangga lagu Amerika Serikat selama 10 pekan dan menjadi lagu berbahasa Spanyol pertama yang mencapai puncak tangga lagu setelah Macarena pada 1996.

Luis Fonsi tidak menyangka apabila Despacito akan meraih sukses besar. Ia menyebut kalau yang dialami saat ini seperti mimpi. Namun ia tak lupa untuk mengucapkan terima kasihnya kepada rekan duetnya, Daddy Yankee dan Bieber.

"Streaming adalah penghubung dengan audiens di seluruh dunia dan telah membantu musikku menjangkau setiap sudut di planet ini. Rasanya sebuah kehormatan bila Despacito jadi lagu yang paling banyak di-streaming sepanjang sejarah," ungkap Luis.

Tak dapat dipungkiri, lagu Despacito memang genius. Lagu sangat berakar Latin. Bukan hanya bahasanya, tapi juga kesan yang ditimbulkan. Alunan musik yang membuat ingin bergoyang dan juga rayuan menggoda khas orang-orang Latin.

Musiknya, liriknya, dan paduan bahasa Spanyol serta Inggris membuat Despacito renyah didengar dan dinyanyikan. Bagaimana Urbaners, sudah bisa nyanyiin lagunya belum?

 

 

Source: Kompas.com, thestar.com