Rekor Dunia Iringi Lagu Despacito - MLDSPOT

Rekor Dunia Iringi Lagu Despacito

Tue, 01 August 2017

Tidak hanya enak di telinga, lagu berbahasa Spanyol ini juga punya irama musik yang asyik untuk senam atau bergoyang. Hebatnya lagi, lagu yang dinyanyikan Luis Fonsi featuring Justin Bieber dan Daddy Yankee ini baru saja bikin rekor!

Despocito dinobatkan sebagai lagu yang paling banyak di-streaming melalui berbagai aplikasi musik baik Spotify, Apple, Youtube, Amazon, dan lain-lain. Lagu ini telah di-streaming sebanyak 4,6 miliar kali sejak rilis Januari 2017. Wow!

Despacito yang berarti pelan-pelan ini mengalahkan pemegang rekor sebelumnya yaitu “Sorry” milik Bieber yang di-stream sebanyak 4,3 miliar kali. Sedangkan di nomor ketiga, lagu milik Ed Sheeran berjudul “Shape of You” yakni 4,07 miliar.

Torehan lain Despacito adalah ditonton sebanyak 5,4 juta kali dalam tempo 24 jam begitu video klip diunggah ke kanal YouTube Vevo. Catatan itu membuat Despacito sebagai lagu berbahasa Spanyol pertama yang meraih 5 juta view dalam waktu satu hari.

Despacito yang berisi sindiran bernuansa seks ini menempati peringkat pertama di tangga lagu Amerika Serikat selama 10 pekan dan menjadi lagu berbahasa Spanyol pertama yang mencapai puncak tangga lagu setelah Macarena pada 1996.

Luis Fonsi tidak menyangka apabila Despacito akan meraih sukses besar. Ia menyebut kalau yang dialami saat ini seperti mimpi. Namun ia tak lupa untuk mengucapkan terima kasihnya kepada rekan duetnya, Daddy Yankee dan Bieber.

"Streaming adalah penghubung dengan audiens di seluruh dunia dan telah membantu musikku menjangkau setiap sudut di planet ini. Rasanya sebuah kehormatan bila Despacito jadi lagu yang paling banyak di-streaming sepanjang sejarah," ungkap Luis.

Tak dapat dipungkiri, lagu Despacito memang genius. Lagu sangat berakar Latin. Bukan hanya bahasanya, tapi juga kesan yang ditimbulkan. Alunan musik yang membuat ingin bergoyang dan juga rayuan menggoda khas orang-orang Latin.

Musiknya, liriknya, dan paduan bahasa Spanyol serta Inggris membuat Despacito renyah didengar dan dinyanyikan. Bagaimana Urbaners, sudah bisa nyanyiin lagunya belum?

 

 

Source: Kompas.com, thestar.com

Rilis Album Baru, Joji Jadi Sutradara Di Live Streaming 'Nectar'!

Fri, 09 October 2020
Joji jadi sutradara di live streaming the extravaganza!

Perasaan belum lama ini, Joji baru saja mengeluarkan album terbarunya. Nggak lama lagi, Joji rilis film yang disutradarai oleh dirinya. Film tersebut berjudul The Extravaganza. Memang nih, kalau selalu kreatif dan produktif #MauLagiDimanapun – pasti ada saja hasil karyanya yang keluar.

Joji jadi sutrada? Bagaimana dan apa kabar filmnya, ya? Ada hal menarik apa nih yang dia bawa ke film yang satu ini? Beberapa waktu lalu, baru saja merilis album baru berjudul ‘Nectar’ – Joji sekarang bisa flexing kalau dia bisa buat film dengan judul ‘The Extravaganza’.

Film atau acara ini adalah sebuah live streaming yang unik dan belum pernah ada sebelumnya. Dilansir dari USSFEED – Joji membuat acara luar biasa menarik ini hanya bisa diakses dalam waktu 24 jam saja, dan jadwal penayangannya akan digelar secara global pada tanggal 24 Oktober 2020.

Sebagai sutradara, sepertinya Joji cukup menikmati peran barunya ini. Di The Extravaganza ini, ia juga menampilkan pertunjukan live pertama dari lagu-lagu yang ada di album terbarunya yaitu Nectar. Well, acara ini juga jadi perayaan Joji karena rilisnya album baru dia tersebut.

Masih dari USSFEED – The Extravaganza dari Joji bisa dinikmati pada tanggal 24 Oktober 2020 jam 7 malam. Nah, kalau lo ketinggalan acaranya ini, lo hanya bisa menikmati siaran ulangnya saja di tanggal 25 Oktober 2020 jam 10 pagi.

 

Joji Dapat Julukan Baru

Joji jadi sutradara di live streaming the extravaganza!

Credit Image: thehoneypop.com

Bro, memang nih proses kreatif dan produktif #MauLagiDimanapun pasti membuahkan hasil. Termasuk dari Joji di mana ia berhasil memproduksi dan mengaransemen sebanyak 18 lagu di dalam album tersebut.

Karena hasil usahanya yang seperti itu, di album Nectar, Joji mendapatkan julukan sebagai first music superstar of his kind. Di mana ia membuktikannya dengan memproduksi sendiri serta mengaransemen 18 lagu di dalamnya.

Tidak hanya itu, Joji juga menunjukan bakatnya dalam memproduksi visual untuk peluncuran Nectar. Hasil karyanya tersebut bisa dinikmati lewat video Tick Tock dan Upgrade. Nah dari dua video tersebut, pastinya lo akan makin penasaran dengan karya Joji yaitu The Extravaganza.

 

Apakah Ada Kemungkinan Joji Bikin Kolaborasi?

Joji jadi sutradara di live streaming the extravaganza!

Credit Image: matamatamusik.com

Eits kenapa nggak bro? Di bawah payung yang sama – sepertinya ada kemungkinan kalau Joji akan bikin kolaborasi dengan talent yang lain. Sebut saja seperti Rich Brian atau Niki Zevanya – sepertinya bakal seru sih kalau ada kolaborasi ini.

Atau bisa juga, ada kemungkinan kalau setelah The Extravaganza selesai, Joji malah diajak berkolaborasi dengan pembuat film atau produser film layar lebar lainnya. Tidak menutup kemungkinan kalau Joji stay at his phase – Joji bisa berkembang lebih pesat di pembuatan film.

Kira-kira nih bro, kalau misalnya Joji bisa berkolaborasi untuk membuat sebuah film – talent mana atau siapa yang menurut lo bakal seru banget buat kerja bareng sama Joji? Rich Brian kah? Atau ada talent lainnya?

 

Jangan Lupa Beli Tiketnya!

Oh iya nih bro – karena The Extravaganza adalah bentuk dari sebuah pertunjukan live streaming paling unik dan menarik – lo tidak boleh ketinggalan buat mengikutinya, nih! Buat lo yang sudah penasaran, jangan lupa untuk beli tiketnya.

Sebelumnya memang nggak dikasih tahu apakah acara ini limited seat atau tidak – akan tetapi, buat jaga-jaga dan memastikan diri lo kalau bisa menonton acara yang disutradarai oleh Joji, pastikan lo sudah siap untuk membeli tiketnya!

Wah bagaimana nih bro? Sudah ya – jangan sampai lo ketinggalan dan lupa beli tiket buat hadir di acara Joji yang unik ini!

 

Feature Image – bandwagon.asia