Trending
Rabu, 16 Agustus 2017

Elly Kasim Tidak Pernah Pudar

  • Share
  • fb-share
Elly Kasim Tidak Pernah Pudar

Generasi muda saat ini mungkin tidak banyak yang kenal dengan sosok Elly Kasim. Namun siapa yang tidak tahu lagu-lagu Minang seperti Ayam Den Lapeh atau Dindin Badindin. Ya, Elly adalah penyanyi dari lagu-lagu itu.

Elly Kasim merupakan sedikit dari musisi populer dalam negeri yang bergelut di genre tradisional, terutama musik Minang. Namun demikian nama besar Elly Kasim tidak pernah pudar.

Bahkan, tahun ini dia masih memberikan persembahan spesial bagi pecinta musik Tanah Air, khususnya lagu daerah Minang. Persembahan itu berupa konser bertajuk Menjulang Bintang 57 Tahun Elly Kasim Berdendang di Taman Ismail Marzuki Jakarta akhir Juli silam.

Konser dengan tajuk Menjulang Bintang ini mengangkat dan mengolah lagu yang pernah dipopulerkan penyanyi berusia 73 tahun tersebut. Dalam pertunjukan yang berlangsung dua jam lebih ini, Elly membawakan sebanyak 17 lagu andalannya yang bernuansa Minang.

Elly tidak hanya sekadar menyanyi dan melantunkan suara indahnya. Di usianya yang memasuki kepala tujuh, ia bahkan beberapa kali menggoyangkan badan mengikuti alunan musik orkestra. Elly bahkan ikut menari bersama penari latar dalam lagu Si Nona.

Tidak sendiri, perempuan yang telah melahirkan 100 album solo ini ditemani oleh beberapa penyanyi papan atas Indonesia. Sebut saja Titiek Puspa, Bebi Romeo, dan Judika. Paduan suara Rancak Voice serta beberapa penyanyi Minang juga ikut memeriahkan acara ini.

"Bayangkan, Judika seorang idol bisa dan mau membawakan lagu daerah Minang dengan sangat bagus sekali. Be3 juga membuat saya salut kepada anak-anak muda yang seperti ini. Terima kasih B3, terima kasih Judika," kata pemilik nama kecil Ellimar ini usai konser.

Konser Menjulang Bintang membuktikan kalau Elly Kasim belum habis. "Konser ini sebagai memori sepanjang karier bernyanyi saya selama 57 tahun," tutur wanita yang kini menggeluti bisnis WO (wedding organizer) adat Minangkabau tersebut.

Elly memang menjadi pilar dari berbagai kemajuan yang dicapai seniman musik Minang. Elly hampir memiliki andil besar dalam membesarkan nama-nama kondang beberapa musisi Minang.

Jika dirunut dari tahun aktifnya sebagai penyanyi yakni 1961, Elly memang tak bisa lagi disebut muda di industri musik saat ini. Ia telah mempersembahkan lebih dari separuh hidupnya untuk musik, terutama Minang. Dan hampir 60 tahun sejak album pertamanya, Elly ternyata tidak pernah ditinggal penggemar.

 

Source: Liputan6.com, wanita.me

Comments
asrul firmansyah
Sang legenda di dunia musik
Irwandi
wah keren nih