Home Music Amelia Ong, Penyanyi Jazz yang Jago MMA

Amelia Ong, Penyanyi Jazz yang Jago MMA

Monday, August 28, 2017 - 14:07
Bagikan
Facebook Twitter Email

Siapa yang tidak terpesona dengan suara lembut penyanyi jazz yang satu ini. Selain dianugerahi suara merdu dan paras yang cantik, wanita ini juga ternyata memiliki kemampuan bela diri.

Dia adalah Amelia Ong. Penyanyi cantik ini dikenal sebagai penggemar berat seni bela diri campuran atau yang lebih dikenal dengan Mix Martial Arts (MMA).

MMA awalnya terdengar seperti sebuah latihan beladiri yang keras. Sebab di dalam MMA memungkinkan seseorang melakukan berbagai teknik pertarungan seperti pergumulan, tendangan, dan pukulan.

Namun seiring waktu, MMA tidak lagi menjadi pertandingan resmi tapi olahraga yang bisa dilakukan siapapun. Apalagi sejak fitness atau gym menjadi gaya hidup bagi sebagian orang. MMA pun makin banyak digemari hampir semua kalangan.

Amelia sudah menggeluti MMA selama setahun terakhir ini. Ia pun rutin berlatih dengan para pelatih dari Tatsujin Dojo di salah satu pusat kebugaran di Jakarta.

Wanita bernama lengkap R. Rr. Amelia Triwardani ini menyebut kalau beladiri MMA yang dipelajarinya sangat membantu dalam hal kemampuan fisiknya selama menyanyi terutama ketika sedang konser.

"Saya awalnya berlatih MMA karena ingin fit, tetapi ternyata dampaknya sangat baik. Saya merasa lebih bugar dan hal itu memengaruhi karier saya. Soalnya, butuh daya tahan yang oke dalam bidang yang saya lakoni," ungkap Amelia.

Sebelum mencoba MMA, penyanyi yang masuk nominasi Anugerah Musik Indonesia kategori Best Jazz Album dan Best Vocal Jazz Artist ini sempat menjajal muay thai dan kickboxing. Namun, pilihan Amelia jatuh pada MMA.

"Saya suka MMA karena latihannya sangat personal, sesuai kebutuhan. Teknik berlatih pun diperbaiki sehingga latihan jadi efektif," ucap perempuan berusia 26 tahun tersebut.

Hmmm, jangan coba-coba menggoda dan usil ya Urbaners jika lo tidak mau merasakan bantingan atau bogem di wajah.

Dunia musik sendiri bukanlah hal yang baru bagi wanita kelahiran Purwokerto ini karena ia berasal dari keluarga pemusik. Debut album Amelia Ong dirilis pada tahun 2015.

Seorang solois sekaligus penulis lagu yang sangat visioner yang mengerti cara meramu komposisi nomor jazz hingga dapat dinikmati semua kalangan.

Musisi jazz senior, Idang Rasjidi, menggambarkan musik yang disuguhkan Amelia sebagai jazz seutuhnya. Rasanya tak berlebih bila Amelia Ong telah memberikan warna dan kontribusi penting bagi perkembangan musik jazz Tanah Air.

 

 

Source: Bolasport.com, goaheadpeople.id