Home Music Ade Avery, Musisi Berbakat Kebanggaan Indonesia
Ade Avery, Musisi Berbakat Kebanggaan Indonesia

Ade Avery, Musisi Berbakat Kebanggaan Indonesia

Thursday, January 24, 2019 - 14:31
Bagikan
Facebook Twitter Email

Dikenal sebagai profesional session player, nama Ade Avery ternyata belakangan banyak disorot lantaran bakat bermusiknya yang patut diacungi jempol. Meski jarang diketahui, posisi session player atau bisa dibilang musisi freelance dibalik penampilan solois saat harus tampil live memegang peran yang sangat penting. Biar nggak penasaran, di artikel ini lo bisa berkenalan lebih dekat dengan sosok Ade Avery yang sering wara-wiri mengiringi deretan solois papan atas Indonesia.

 

Punya nama asli Ade Kurniawan

Punya nama asli Ade Kurniawan

Urbaners, meski punya nama panggung Ade Avery ternyata gitaris asal Surabaya ini punya nama asli Ade Kurniawan. Buat lo yang hobi nonton konser pasti sudah nggak asing lagi sama wajah Ade Avery yang sering muncul di panggung musik konser-konser penyanyi papan atas seperti Raisa, Isyana Sarasvati, Marcell, Rossa, Andien, hingga Afgan Syahreza.

Nama panggung ‘Avery’ sendiri dipakai Ade sama seperti album solo pertamanya yang rilis di tahun 2017 silam. Lewat album itulah dua single Ade Avery berjudul Zine dan Fabs sukses mencuri perhatian penggemar musik tanah air.

 

Belajar gitar sejak kecil

Belajar gitar sejak kecil

Bakat gitaris yang kini berusia 30 tahun ini ternyata sudah diasah sejak Ade duduk dibangku SMP. Kabarnya, Ade Avery belajar gitar secara formal di sekolah musik Rio Saxophone.  Nggak tanggung-tanggung, ia juga bergabung dalam Yayasan Seni Musik Indonesia (YASMI) untuk semakin mengasah bakat bermusiknya. Hal inilah yang menjadi latar belakang kesuksesan Ade Avery sebagai musisi berbakat kebanggaan Indonesia dan membawa namanya masuk dalam nominasi Anugerah Musik Indonesia (AMI) untuk kategori Best Urban Music Production.

 

Jadi produser untuk grup musik DUADRUM

Karir bermusik Ade Avery tentu nggak bisa lo pandang sebelah mata. Baru-baru ini Ade juga didapuk menjadi produser untuk lagu terbaru grup musik dual-drumming, DUADRUM. Melalui kolaborasi ini Ade Avery bersama DUADRUM menghadirkan genre musik funk rock yang bisa membangkitkan semangat para pendengarnya. Ada juga sosok Yeshua Abraham sebagai pengisi posisi vokalis yang bikin lagu bertajuk VLOG makin bikin lo terinspirasi melalui musik.

 

Nggak berhenti sampai di situ saja, Urbaners. Ade Avery ini juga bakal tampil di panggung bergengsi Java Jazz Festival 2019 bersama dengan 40 musisi internasional dan 70 musisi tanah air lainnya. Jadi, gimana menurut pendapat lo soal sosok Ade Avery?

 

 

Source: bintang.com, jakartaglobe.id