• Music News
  • Ade Avery, Musisi Berbakat Kebanggaan Indonesia

Ade Avery, Musisi Berbakat Kebanggaan Indonesia

Thu, 24 January 2019
Ade Avery, Musisi Berbakat Kebanggaan Indonesia

Dikenal sebagai profesional session player, nama Ade Avery ternyata belakangan banyak disorot lantaran bakat bermusiknya yang patut diacungi jempol. Meski jarang diketahui, posisi session player atau bisa dibilang musisi freelance dibalik penampilan solois saat harus tampil live memegang peran yang sangat penting. Biar nggak penasaran, di artikel ini lo bisa berkenalan lebih dekat dengan sosok Ade Avery yang sering wara-wiri mengiringi deretan solois papan atas Indonesia.

 

Punya nama asli Ade Kurniawan

Punya nama asli Ade Kurniawan

Urbaners, meski punya nama panggung Ade Avery ternyata gitaris asal Surabaya ini punya nama asli Ade Kurniawan. Buat lo yang hobi nonton konser pasti sudah nggak asing lagi sama wajah Ade Avery yang sering muncul di panggung musik konser-konser penyanyi papan atas seperti Raisa, Isyana Sarasvati, Marcell, Rossa, Andien, hingga Afgan Syahreza.

Nama panggung ‘Avery’ sendiri dipakai Ade sama seperti album solo pertamanya yang rilis di tahun 2017 silam. Lewat album itulah dua single Ade Avery berjudul Zine dan Fabs sukses mencuri perhatian penggemar musik tanah air.

 

Belajar gitar sejak kecil

Belajar gitar sejak kecil

Bakat gitaris yang kini berusia 30 tahun ini ternyata sudah diasah sejak Ade duduk dibangku SMP. Kabarnya, Ade Avery belajar gitar secara formal di sekolah musik Rio Saxophone.  Nggak tanggung-tanggung, ia juga bergabung dalam Yayasan Seni Musik Indonesia (YASMI) untuk semakin mengasah bakat bermusiknya. Hal inilah yang menjadi latar belakang kesuksesan Ade Avery sebagai musisi berbakat kebanggaan Indonesia dan membawa namanya masuk dalam nominasi Anugerah Musik Indonesia (AMI) untuk kategori Best Urban Music Production.

 

Jadi produser untuk grup musik DUADRUM

Karir bermusik Ade Avery tentu nggak bisa lo pandang sebelah mata. Baru-baru ini Ade juga didapuk menjadi produser untuk lagu terbaru grup musik dual-drumming, DUADRUM. Melalui kolaborasi ini Ade Avery bersama DUADRUM menghadirkan genre musik funk rock yang bisa membangkitkan semangat para pendengarnya. Ada juga sosok Yeshua Abraham sebagai pengisi posisi vokalis yang bikin lagu bertajuk VLOG makin bikin lo terinspirasi melalui musik.

 

Nggak berhenti sampai di situ saja, Urbaners. Ade Avery ini juga bakal tampil di panggung bergengsi Java Jazz Festival 2019 bersama dengan 40 musisi internasional dan 70 musisi tanah air lainnya. Jadi, gimana menurut pendapat lo soal sosok Ade Avery?

 

 

Source: bintang.com, jakartaglobe.id

The Strokes Rilis Album Baru Setelah 7 Tahun

Thursday, February 20, 2020 - 14:47
Formasi The Strokes, band rock yang akan merilis album ketujuhnya pada April mendatang

Jika lo pencinta musik rock, terutama lagu-lagu dari The Strokes, nggak lama lagi lo akan bisa mendengarkan karya-karya baru mereka dalam album teranyar The New Abnormal. Band yang dibentuk sejak 1998 itu segera mengeluarkan album terbaru, dengan formasi lengkap Albert Hammond Jr, Fabrizo Moretti, Julian Casablancas, Nikolai Fraiture, dan Nick Valensi.

Album The New Abnormal

The Strokes mengumumkan tanggal rilis album pada acara kampanye Bernie Sanders di New Hampshire

Setelah tujuh tahun vakum, akhirnya album baru dari The Strokess dirilis dengan judul The New Abnormal. Frasa The New sendiri mengacu pada sesuatu yang baru, setelah sekian lama nggak ada album yang dikeluarkan. The New Abnormal merupakan album ke-6 milik band rock asal New York Amerika Serikat itu. Dalam momentum ini, The Strokes menyanyikan dua lagu yang ada pada album barunya.

Album The New Abnormal akan dirilis pada April mendatang. Pengumuman ini disampaikan Selasa 11 Februari lalu, tepatnya beberapa jam setelah menghadiri kampanye calon presiden Bernie Sanders di New Hampshire. Album The New Abnormal berisi sembilan lagu, diantaranya The Adults are Talking, Bad Decisions, At the Door, dan Why Are Sundays So Depressing.

Rilis Video Klip

Beberapa video klip dari lagu yang ada pada album The New Abnormal sudah bisa ditonton di kanal YouTube. Satu diantaranya adalah At the Door. Lagu ini menjadi satu diantara sekian lagu di dalam album yang dikerjakan di Shangri-La Studios, California. Lagu At the Door sendiri dirilis pada 14 Februari lalu, bertepatan dengan Hari Valentine. Lo akan merasakan tabuhan drum Fab Moretti yang benar-benar menghentak. Ini akan mengobati rasa kangen akan musik pop rock dengan suara drum yang menderu.

 

Kepastian Rilis Album

Kerinduan pada genre musik rock membuat The Strokes sudah berencana sejak tahun lalu untuk menelurkan album barunya. Tahun lalu, band yang digawangi Albert Hammond Jr, Fabrizo Moretti, Julian Casablancas, Nick Valensi, dan Nikolai Fraiture ini sudah memberikan pernyataan langsung tentang rencana peluncuran album baru. Bahkan di akhir 2019, band asal New York ini sempat menyanyikan The Adults Are Talking, salah satu lagu yang ada di album terbaru mereka.

Pada momen itu, Julian mengatakan bahwa tahun 2020 akan ada sebuah kejutan atau surprise untuk para fans. Ini membuat penggemar memiliki kepastian, setelah terdengar kabar burung sejak September 2019 tentang peluncuran album. Album ke-enam yang akan dirilis April mendatang akan melanjutkan diskografi setelah album Comedown Machine yang dirilis tujuh tahun lalu. The Strokes juga pernah merilis Future Present Past EP pada 2016, tapi dalam bentuk mini album yang hanya berisi empat lagu.

Setelah mendapat kepastian tentang tanggal rilis album ke-7 dari The Strokes, sudah siapkah untuk mendengarnya?

Source: Billboard, Kumparan, Matamatamusik