Home Music Album Baru Alan Walker, Different World
Album Baru Alan Walker, Different World

Album Baru Alan Walker, Different World

Tuesday, December 18, 2018 - 13:49
Bagikan
Facebook Twitter Email

Alan Walker benar-benar menjadi contoh generasi millennial yang sesungguhnya. Hanya berbekal media internet, Alan Walker belajar bagaimana membuat sebuah musik yang bagus. Pada tahun 2012, Alan Walker mulai membuat lagu karena terinspirasi David Whsitle, K-391, dan Ahrix yang semuanya adalah musisi EDM. Bakat produser yang mengalir di dalam darahnya berhasil menelurkan lagu EDM paling berpengaruh sepanjang masa, yaitu Faded yang mendapatkan platinum di 10 negara.

Setelah beberapa kali mengeluarkan single, para penggemar dari Alan Walker menanti sang pujaan untuk mengeluarkan album. Akhirnya permohonan para penggemarnya tersebut dikabulkan pada 14 Desember 2018 dengan judul Different World. Di album tersebut juga ada beberapa lagu hits-nya, yaitu Sing Me To Sleep, All Falls Down, dan Faded.

 

Berada di dunia yang berbeda

Berada di dunia yang berbeda

Siapa yang menyangka seorang anak yang masih duduk di bangku SMA mengeluarkan lagu yang kemudian mendapatkan 300 juta views YouTube? Itu adalah sepenggal kisah dari Alan Walker yang sukses dengan lagu berjudul Fade. Kemudian lagu Fade diproduksi ulang oleh Sony Music Sweden dengan judul baru Faded. Lagu tersebut menjadi salah satu lagu EDM tersukses di tahun 2014. Alan Walker pun keluar dari sekolahnya dan fokus untuk membuat lagu.

“Tiga tahun terakhir menjadi tahun yang luar biasa dan saya nggak menyangka seperti ini hasilnya setelah saya mengeluarkan lagu pertama di umur 18 tahun,” ujar Alan Walker seperti dimuat di billboard.com.

Hampir semua lagu yang ada di album Different World adalah hasil kolaborasi. Ada lagu lama dan juga lagu baru. Alan Walker mengatakan bahwa lagu barunya ini merupakan hasil demo yang nggak pernah dia keluarkan sebelumnya. Walker juga mengatakan bahwa setiap lagu yang dibuatnya ini memang sangat berbeda dari lagu sebelumnya.

 

Mencoba membuat scoring music

Mencoba membuat scoring music

Lagu pertama dari Different World berjudul Intro merupakan eksperimen total. Dilansir dari billboard.com, Alan Walker mengatakan bahwa nantinya di setiap albumnya akan ada lagu yang menginspirasi Walker setelah melihat musik dari film.

“Saya pikir sebuah intro akan membangun sebuah mood sebelum akhirnya masuk ke lagu pertama,” ujar Alan Walker.

 

 

 

Source: billboard.com