Home Music Aya Anjani Bangkitkan Kembali Pop Khas 1980-an

Aya Anjani Bangkitkan Kembali Pop Khas 1980-an

Thursday, June 13, 2019 - 11:24
Bagikan
Facebook Twitter Email

Industri musik pop Indonesia kedatangan penyanyi baru yang bertalenta: Aya Anjani! Saat ini mungkin lo belum cukup familiar dengan namanya, apalagi memang Aya baru mulai merilis lagu secara profesional pada 2017 lalu. Namun, begitu mendengarkan lagu-lagunya, dijamin lo bakal susah untuk berhenti. Baru-baru ini, Aya merilis single baru bertajuk Mutual yang digarap bersama Petra Sihombing.

 

Mewarisi darah seni sang ayah

Mewarisi darah seni sang ayah

Bakat Aya di dunia musik ternyata merupakan turunan dari mendiang sang ayah, Yockie Suryo Prayogo. Yes, beliau adalah musisi legendaris Indonesia yang juga merupakan anggota grup musik God Bless serta Kantata Takwa. Bahkan pada Februari 2019 lalu, wanita kelahiran 1989 ini merilis daur ulang salah satu lagu sang Ayah, Juwita. Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati 1 tahun kepergian Yockie pada tahun lalu. Lagu tersebut sekaligus menjadi lagu perdana yang dirilis oleh Aya pada 2019 ini.

 

Lagu-lagu yang kental dengan suara synth

Lagu-lagu yang kental dengan suara synth

Coba dengarkan lagu-lagu yang dinyanyikan Aya, lo bakal mendengar nuansa musik pop khas 1980-an yang begitu kental. Ia banyak memasukkan unsur elektronik melalui suara-suara synth. Bahkan ciri khas ini juga sudah terasa sejak EP debut Aya yang diberi nama The 1st EP. Ada 5 lagu yang bisa lo dengarkan di EP ini, yaitu Hei, Darling Selalu, Yang Kusuka Kamu Bukan Kopi, Sudah, dan versi akustik dari Darling Selalu.

Aya sendiri jugalah yang menulis lagu-lagu yang ia bawakan. Dalam prosesnya, ia selalu berusaha “berbicara” dengan diri sendiri agar bisa menelurkan karya-karya yang nggak cuma bagus, tapi juga terasa tulus dan relatable di telinga para pendengarnya.

 

Baru saja keluarkan video musik

Pada 24 Mei 2019 kemarin, Aya baru saja mengeluarkan single terbaru berjudul Mutual. Dalam proses pembuatannya, ia menggaet Petra Sihombing sebagai produser. Menurut Petra, Aya punya kemampuan untuk menulis lagu-lagu yang jujur dan punya keunikan. Jadi, ia pun nggak kesulitan meracik karya yang seru. Perilisan lagu ini juga dibarengi dengan sebuah video musik, yang digarap oleh Kifu Spiegel dan Izzy Vngnc. Sebelumnya mereka juga pernah menggarap video musik untuk lagu Aya yang berjudul Kucingku.

 

Rencananya, pada akhir 2019 nanti Aya akan merilis EP terbarunya. Sambil menunggu, yuk dengarkan lagu-lagu Aya Anjani di Spotify atau Apple Music!

 

Sources: Provoke-online.com, matamatamusik.com