Home Music Billboard Rilis The Best Music Book of 2018
Billboard Rilis The Best Music Book of 2018

Billboard Rilis The Best Music Book of 2018

Friday, December 28, 2018 - 10:14
Bagikan
Facebook Twitter Email

Billboard kembali merilis chart tentang buku musik terbaik tahun 2018 ini. Buku-buku tersebut menceritakan banyak hal terutama dalam perkembangan dan sejarah musik Urbaners. Mulai dari matinya musik rock klasik, inovasi dalam musik jazz modern hingga beberapa penulis mengisahkan jalan hidup para tokoh seperti Paul Simon. Berikut empat di antara bukunya yang layak buat lo baca minimal sekali seumur hidup.

 

Twilight of the Gods – Steven Hyden

Twilight of the Gods – Steven Hyden

Dalam buku ini Steven Hyden memaparkan mengenai keberadaan musik rock klasik yang mulai ‘sekarat’ dalam arti yang sebenarnya. Musisi-musisi sekelas Prince, Tom Petty hingga David Bowie meninggalkan penggemarnya beberapa waktu lalu. Selain itu, secara apik Hyden menggambarkan bagaimana musik rock klasik ini dapat bertahan di tengah gempuran era musik pop. Dengan menggunakan bahasa yang lugas, sebagai kritikus musik Hyden mencoba menggambarkan bagaimana pergulatan musik rock klasik bersaing dengan musik pop saat ini.

 

Astral Weeks: A Secret History of 1968 – Ryan H. Walsh

 A Secret History of 1968 – Ryan H. Walsh

Banyak penulis terutama penulis tentang musik mencoba menguak misteri karya awal dari musisi Van Morrison. Musisi bertalenta asal Irlandia tersebut mengeluarkan album bertajuk ‘Astral Week’ di tahun 1968 silam. Dalam buku Astral Weeks: A Secret History of 1968 Ryan Walsh mencoba melakukan pendalaman album Van Morrison yang fenomenal tersebut. Uniknya, Walsh di sini nggak cuma menceritakan album itu aja Urbaners, tetapi lebih membahas tentang sisi lain Van Morrison sebagai seorang pemimpin dan hal-hal gila lainnya selama perjalanan karir musiknya.

 

Heavy Duty: Days and Nights Inside Judas Priest - K.K. Downing with Mark Eglington

 Days and Nights Inside Judas Priest - K.K. Downing with Mark Eglington

Apakah lo fans berat dari Judas Priest? Buku karya K.K Downing dan Mark Englington ini wajib buat dibaca. Buku ini bercerita seluk beluk Judas Priest dari A sampai Z, mulai dari penampilan cadas mereka di atas panggung hingga persoalan personal maupun masalah band dengan manajemennya. Seperti perselisihan gitaris Glenn Tipton dengan tim manajemen hingga hal-hal tak terduga lainnya yang membuat band heavy metal asal Inggris ini nampak menarik buat diikuti.

 

Paul Simon: The Life - Robert Hilburn

 The Life - Robert Hilburn

Buku berikutnya adalah biografi dari Paul Simon yang ditulis oleh Robert Hilburn. Layaknya sebuah biografi pada umumnya Urbaners, buku ini membahas perjalanan hidup Paul Simon dan seluk beluknya. Selain itu juga diulas mengenai bagaimana musisi kawak ini dalam membuat lagu sampai masalah yang menjeratnya bersama Art Garfunkel.

Keren kan Urbaners beberapa buku musik terbaik yang dilansir oleh Billboard tersebut? Jadi, jangan sampai lo nggak membacanya sebagai seorang fans berat.

 

 

Source: Billboard