• Music News
  • Bon Iver Is Finally Coming to Indonesia!

Bon Iver Is Finally Coming to Indonesia!

Fri, 20 September 2019
: Justin Vernon, vokalis dan gitaris Bon Iver, saat sedang tampil di salah satu event musik.

Kabar baik buat para penggemar musik folk! Bon Iver, musisi folk asal Amerika Serikat (AS), bakal menggelar konser perdana di Indonesia. Sejak merilis album debut bertajuk For Emma, Forever Ago pada 2008, popularitas Bon Iver sepertinya langsung meningkat. Hal ini nggak terlepas dari lagu-lagu Bon Iver yang begitu syahdu dengan lirik relatable. Nggak mengherankan kalau kehadirannya juga ditunggu-tunggu di Indonesia.

Merupakan Bagian dari Tur Asia

Foto close-up Justin Vernon, diedit sebagai salah satu artwork untuk album terbaru

Kedatangan Bon Iver ke Indonesia tentunya bukan tanpa alasan, Urbaners. Kunjungan perdana ini ternyata merupakan bagian dari tur Asia, yang juga baru pertama kali dilakukan Bon Iver sepanjang kariernya. Tur tersebut dilakukan dalam rangka mempromosikan album terbarunya berjudul i,i yang rilis pada 9 Agustus 2019 lalu.

Rilisnya album i,i merepresentasikan musim gugur, melengkapi diskografi Bon Iver yang sebelumnya juga merilis album-album sesuai musim. Album For Emma, Forever Ago (2008) untuk musim dingin, album Bon Iver, Bon Iver (2011) untuk musim semi, dan 22, A Million (2016) untuk musim panas.

 

Membawa Pendengar ke Atmosfer yang Unik

Suasana konser Bon Iver di salah satu negara yang padat penonton.

Kalau sudah cukup lama mengikuti karya Bon Iver, lo pasti sadar bahwa Bon Iver kerap memberikan judul yang cukup absurd untuk lagu-lagu mereka. Sebut saja 00000 Million dari album 22, A Million atau iMi dari album i,i. Namun, di balik judul unik tersebut, tersimpan kombinasi alunan nada dan lirik yang mampu membuat pendengarnya seolah dibawa ke atmosfer yang lain.

Hal tersebut jugalah yang disadari oleh Ismaya Live selaku promotor. “Di konser nanti, Bon Iver akan membawa penonton ke kerangka pikiran mereka yang penuh momen kontemplasi dan refleksi diri,” kata Sarah Deshita, Brand Manager Ismaya Live, melalui keterangan tertulis resmi.

Harga Tiket Mulai 750 Ribu Rupiah

Rencananya, Bon Iver bakal menghibur para penggemarnya di Indonesia pada 19 Januari 2020 mendatang. Tennis Indoor Senayan dipilih menjadi lokasi venue. Untuk bisa menonton Bon Iver, lo wajib membeli tiket yang dijual dalam 2 kategori, yaitu GA Standing seharga 950 ribu rupiah dan GA Tribune seharga 750 ribu rupiah. Harga tersebut belum termasuk pajak sebesar 15% ya, Urbaners.

Sudah nggak sabar rasanya menyanyikan lagu-lagu ikonik Bon Iver seperti Holocene dan Skinny Love. Buruan beli tiketnya sebelum kehabisan dan lo berakhir menyesal!

 

Sources: cnnindonesia.com

Grup Musik Populer yang Akan Comeback di Tahun 2020

Tuesday, December 31, 2019 - 14:47
Personil My Chemical Romance berdiri berdampingan, masing-masing mengenakan jaket warna berbeda

Banyak momen seru yang terjadi pada industri musik global selama tahun 2019, mulai dari TikTok yang viral sampai berbagai lagu yang sukses pecahkan rekor Billboard. Sebagai music lovers, tentunya lo berharap tahun 2020 nanti bakal memberikan berbagai kejutan musik yang nggak kalah seru. Sepertinya harapan lo bakal terkabul, Urbaners, karena ada sejumlah grup musik ternama yang dikabarkan bakal comeback pada tahun 2020 nanti!

 

Pussycat Dolls

Para anggota Pussycat Dolls dalam kostum bertema warna hitam, putih, dan merah, di salah satu event

Rumor bahwa Pussycat Dolls bakal comeback tentunya nggak muncul begitu saja. Untuk pertama kalinya dalam 10 tahun, girlband asal Amerika ini tampil bersama di panggung. Mereka menjadi bintang tamu di acara X Factor yang tayang pada 30 November 2019 kemarin. Nggak cuma membawakan medley lagu-lagu hits mereka terdahulu, Pussycat Dolls juga menampilkan cuplikan lagu terbaru mereka, React. Karena penampilan di X Factor ini, banyak fans menebak kalau Pussycat Dolls bakal comeback pada 2020.

 

Fifth Harmony

Keempat anggota Fifth Harmony berdiri berdampingan di salah satu event

Grup musik jebolan X Factor ini memang belum terlalu lama hiatus, tepatnya pada tahun 2018 lalu. Hebatnya, sebelum vakum mereka tetap memutuskan buat jalan berempat sebagai grup setelah ditinggal oleh salah satu personilnya, Camila Cabello. Setelah vakum, masing-masing personil Fifth Harmony cukup sibuk dengan karya masing-masing. Namun, banyak yang memperkirakan bahwa mereka bakal comeback pada tahun 2020.

 

Fun

Tiga personil Fun, dalam kostum kemeja warna-warni

Masih ingat dengan lagu Some Nights yang dibawakan oleh Fun? Walaupun mungkin terkesan sebagai lagu one hit wonder karena setelahnya Fun seolah menghilang, sebetulnya Fun nggak pernah break-up. Fun adalah grup musik asal Amerika yang terdiri dari 3 anggota, yaitu Jack, Nate, dan Andrew. Memutuskan vakum sejak Februari 2015, Fun tetap memberi update kepada fans melalui website, bahwa mereka sedang mencoba untuk membuat karya baru. Siapa tahu bakal rilis pada 2020, kan?

 

My Chemical Romance

My Chemical Romance saat reuni manggung di Los Angeles, terlihat sang vokalis mengenakan kemeja hijau

Setelah 7 tahun, akhirnya My Chemical Romance (MCR) kembali tampil di atas panggung membawakan lagu-lagu hits mereka seperti Welcome to The Black Parade dan I’m Not Okay (I Promise). Reuni MCR ini diadakan di Los Angeles, California, pada 20 Desember 2019. Tahun depan, mereka juga sudah mengantongi jadwal manggung di 3 negara, yaitu Jepang, Australia, dan New Zealand. Banyak orang berspekulasi bahwa MCR bakal membuat album baru setelahnya.

 

Kalau memang 4 grup musik tersebut benar-benar bakal comeback, bisa dipastikan skena musik global jadi lebih seru. Dari deretan grup musik di atas, mana yang paling lo tunggu comeback-nya, Urbaners?

 

 

Sources: nme.com, huffingtonpost.co.uk, idntimes.com, loudersound.com