Home Music Claudia Emmanuela, Anak Indonesia yang Menang The Voice of Germany
Claudia Emmanuela mengenakan baju warna merah muda, berpose di panggung The Voice of Germany

Claudia Emmanuela, Anak Indonesia yang Menang The Voice of Germany

Friday, November 15, 2019 - 10:58
Bagikan
Facebook Twitter Email

Indonesia kembali menorehkan prestasi di dunia internasional, Urbaners. Kali ini prestasi tersebut datang dari dunia tarik suara. Seorang wanita muda berusia 19 tahun, Claudia Emmanuela, berhasil menjadi juara 1 di ajang pencarian bakat The Voice of Germany musim ke-9. Ia tampil dengan apiknya hingga membuat penonton dan para juri terpana. Ia bahkan sukses mendapatkan standing ovation!

 

Sering Mengikuti Lomba Menyanyi

Mengenakan dress berlengan panjang, Claudia Emmanuela tampil menyanyi di salah satu babak The Voice of Germany

Bakat menyanyi Claudia sudah terlihat sejak ia kecil. Bahkan sejak usia 4 tahun, Claudia sudah mengikuti les atau sekolah musik hingga ia kelas 2 SMA. The Voice of Germany bukan satu-satunya lomba atau ajang pencarian bakat yang pernah ia ikuti. Claudia cukup sering ikut lomba, termasuk yang cukup terkenal di Indonesia seperti Idola Cilik, Akademi Fantasi Indosiar (AFI) Junior, dan Mamamia. Sayangnya, ia belum berhasil menjadi pemenang di ketiga ajang pencarian bakat tersebut.

 

Viral Sejak Video Blind Audition Beredar

Nama Claudia Emmanuela mulai banyak dibicarakan sejak videonya saat mengikuti Blind Audition untuk The Voice of Germany 2019 banyak beredar. Ketika itu, ia membawakan lagu Never Enough yang aslinya dinyanyikan oleh The Greatest Showman Cast. Hingga artikel ini ditulis, video tersebut sudah ditonton lebih dari 23 juta kali di YouTube.

Mampu mencapai nada-nada tinggi dengan effortless, penampilan Claudia membuat para juri memutar kursinya dan memberikan standing ovation. Keempat juri ini, yaitu Sido, Mark Foster, Rea Garvey, dan Alice Merton, bahkan meminta Claudia untuk mengulang penampilannya karena ingin kembali mendengarkan suara emas Claudia.

 

Memimpin Perolehan Voting Tertinggi

Claudia Emmanuel berbusana merah muda berpose bersama sang mentor, Alice Merton, yang mengenakan baju biru, di atas panggung The Voice of Germany.

Babak demi babak dilalui oleh Claudia di The Voice of Germany hingga akhirnya ia berhasil masuk ke babak final. Ada tiga lagu yang harus ia bawakan malam itu. Claudia pun memilih untuk membawakan lagu Castles dari Freya Ridings, I Have Nothing dari Whitney Houston, serta lagu kemenangan berjudul Goodbye.

Ketiga penampilan Claudia ini berhasil membuatnya mendapatkan vote dengan nilai tertinggi, yaitu 46,39%. Sedangkan, kontestan lainnya hanya mendapatkan vote dengan nilai sekitar 9% hingga 17%.

 

Ikut bangga rasanya melihat ada orang Indonesia yang berhasil berprestasi di skala internasional. Selamat untuk Claudia!

 

 

Music, The Voice, Claudia Emmanuela, The Voice of Germany