• Music News
  • Eminem Come Back dengan Album Kejutan Kamikaze

Eminem Come Back dengan Album Kejutan Kamikaze

Thu, 30 August 2018
Eminem Come Back dengan Album Kejutan Kamikaze

Nggak disangka-sangka, tanggal 31 Agustus 2018 lalu Eminem merilis sebuah album baru. Pemberitahuannya pun hanya melaui sebuah cuitan di Twitter. Hal ini sontak bikin geger netizen sekaligus fans Eminem. Gimana nggak, pengumuman Eminem ini di tengah malam waktu setempat. Ada apa aja nih di album kejutan ini?

Artwork Album Kontroversial

https://img.thedailybeast.com/image/upload/c_crop,d_placeholder_euli9k,…

Apa yang pertama lo lihat dari album? Artwork albumnya kan? Nah, hal yang sama jelas berlaku buat album baru Eminem. Artwork yang bisa lo lihat di akun Instagram maupun Twitter Eminem ini lumayan mencuri perhatian. Pasalnya, artwork yang dijadikan cover album Kamikaze ini terlihat familiar.

Usut punya usut, ternyata artwork album Kamikaze ini adalah sebuah homage atau penghormatan Eminem buat grup hip-hop Beastie Boys. Tapi, nggak semua langsung terima dengan alasan itu. Banyak yang menganggap Eminem justru menghina Beastie Boys alih-alih memberi penghormatan. Well, bukan Eminem kan kalo nggak kontroversial?

 

Penuh Dissing

Penuh Dissing

Setelah kemarin sempat dihujat habis-habisan saat merilis Revival (2017) yang bertabur bintang, Kamikaze bisa dianggap jadi kembalinya Eminem. Lo bisa dengar lagi dissing dan makian khas Eminem di album baru ini. Nggak main-main, mulai dari tren rap saat ini hingga presiden Amerika Serikat, Donald Trump kena dissing dari Eminem.

Lo bisa dengar “The Ringer” yang jadi track pembuka. Di lagu ini Eminem langsung menjatuhkan dissing tajam buat Trump dan rapper lain: Lil Pump, Lil Yachty, dan Lil Xan, menganggap mereka cuma meniru Lil Wayne. Nggak cuma itu, di track Lucky You” Urbaners juga bisa dengar Eminem melempar dissing buat rapper zaman sekarang.

 

Curahan Hati Eminem

Eminem memang sudah lama dikenal sebagai rapper yang sering curhat lewat karya-karyanya. Di Kamikaze pun Urbaners juga bisa dengar curahan hati seorang Marshall Mathers. Lo bisa menemukan ungkapan hati Eminem soal album Revival yang dianggapnya nggak viral. Lewat “Greatest” dan “Fall” ia mengungkapkan isi hatinya soal banyaknya kritik tentang Revival.

Dalam album Kamikaze ini Eminem juga menyebutkan nama anak gadisnya, Hailie Mathers. Nggak sekadar menyelipkan nama sang putri, Eminem ternyata juga menyampaikan “peringatan”. Peringatan itu ditujukan buat Machine Gun Kelly (MGK) yang dianggap Eminem pernah melecehkan putrinya lewat media sosial Twitter.

Gimana Urbaners? Kalo lo emang kangen sama rap penuh caci maki khas Eminem, album ini jelas nggak boleh dilewatkan!

 

Source: vox.com

The Strokes Rilis Album Baru Setelah 7 Tahun

Thursday, February 20, 2020 - 14:47

Jika lo pencinta musik rock, terutama lagu-lagu dari The Strokes, nggak lama lagi lo akan bisa mendengarkan karya-karya baru mereka dalam album teranyar The New Abnormal. Band yang dibentuk sejak 1998 itu segera mengeluarkan album terbaru, dengan formasi lengkap Albert Hammond Jr, Fabrizo Moretti, Julian Casablancas, Nikolai Fraiture, dan Nick Valensi.

Album The New Abnormal

The Strokes mengumumkan tanggal rilis album pada acara kampanye Bernie Sanders di New Hampshire

Setelah tujuh tahun vakum, akhirnya album baru dari The Strokess dirilis dengan judul The New Abnormal. Frasa The New sendiri mengacu pada sesuatu yang baru, setelah sekian lama nggak ada album yang dikeluarkan. The New Abnormal merupakan album ke-6 milik band rock asal New York Amerika Serikat itu. Dalam momentum ini, The Strokes menyanyikan dua lagu yang ada pada album barunya.

Album The New Abnormal akan dirilis pada April mendatang. Pengumuman ini disampaikan Selasa 11 Februari lalu, tepatnya beberapa jam setelah menghadiri kampanye calon presiden Bernie Sanders di New Hampshire. Album The New Abnormal berisi sembilan lagu, diantaranya The Adults are Talking, Bad Decisions, At the Door, dan Why Are Sundays So Depressing.

Rilis Video Klip

Beberapa video klip dari lagu yang ada pada album The New Abnormal sudah bisa ditonton di kanal YouTube. Satu diantaranya adalah At the Door. Lagu ini menjadi satu diantara sekian lagu di dalam album yang dikerjakan di Shangri-La Studios, California. Lagu At the Door sendiri dirilis pada 14 Februari lalu, bertepatan dengan Hari Valentine. Lo akan merasakan tabuhan drum Fab Moretti yang benar-benar menghentak. Ini akan mengobati rasa kangen akan musik pop rock dengan suara drum yang menderu.

 

Kepastian Rilis Album

Kerinduan pada genre musik rock membuat The Strokes sudah berencana sejak tahun lalu untuk menelurkan album barunya. Tahun lalu, band yang digawangi Albert Hammond Jr, Fabrizo Moretti, Julian Casablancas, Nick Valensi, dan Nikolai Fraiture ini sudah memberikan pernyataan langsung tentang rencana peluncuran album baru. Bahkan di akhir 2019, band asal New York ini sempat menyanyikan The Adults Are Talking, salah satu lagu yang ada di album terbaru mereka.

Pada momen itu, Julian mengatakan bahwa tahun 2020 akan ada sebuah kejutan atau surprise untuk para fans. Ini membuat penggemar memiliki kepastian, setelah terdengar kabar burung sejak September 2019 tentang peluncuran album. Album ke-enam yang akan dirilis April mendatang akan melanjutkan diskografi setelah album Comedown Machine yang dirilis tujuh tahun lalu. The Strokes juga pernah merilis Future Present Past EP pada 2016, tapi dalam bentuk mini album yang hanya berisi empat lagu.

Setelah mendapat kepastian tentang tanggal rilis album ke-7 dari The Strokes, sudah siapkah untuk mendengarnya?

Source: Billboard, Kumparan, Matamatamusik