Home Music Everything You Need to Know about Jazz Gunung Bromo 2019
Everything You Need to Know about Jazz Gunung Bromo 2019

Everything You Need to Know about Jazz Gunung Bromo 2019

Tuesday, March 12, 2019 - 17:59
Bagikan
Facebook Twitter Email

Nggak ada suasana yang lebih chilled out dari perpaduan keindahan Gunung Bromo dan penampilan musik jazz. Semuanya bisa lo dapatkan dengan datang ke Jazz Gunung Bromo 2019. Festival yang rutin diadakan setiap tahun sejak 2019 ini menampilkan ragam komposisi jazz bernuansa etnik. Lineup yang dihadirkan pun nggak cuma musisi jazz lokal, tapi juga ada beberapa yang internasional.

Sambil menyaksikan musisi jazz favorit yang tampil di atas panggung berkonsep amfiteater, lo bakal ditemani oleh bentangan alam Gunung Bromo yang begitu memukau. Semua berpadu secara harmoni untuk menciptakan pengalaman musik jazz terbaik buat lo dan seluruh partisipan.

 

Digelar selama 2 hari pada bulan Juli

Digelar selama 2 hari pada bulan Juli

Setiap tahunnya, Jazz Gunung Bromo diadakan di pertengahan tahun. Agak berbeda dari tahun lalu yang diadakan selama 3 hari, tahun ini acara yang menjadi pioneer festival musik di alam terbuka ini bakal berlangsung selama 2 hari pada tanggal 26-27 Juli 2019. Festival mulai dibuka pukul 14:00 WIB, tetapi lo disarankan untuk datang minimal 1 jam sebelumnya untuk menukarkan tiket.

Jangan datang telat, Urbaners. Bisa-bisa lo nggak maksimal menikmati seluruh penampilan yang ada. Apalagi Jazz Gunung Bromo ini nggak cuma menampilkan musisi jazz, tapi juga beberapa kesenian daerah yang melambangkan keragaman budaya tanah air.

 

Tersedia 4 tipe tiket penjualan

Tertarik datang ke Jazz Gunung Bromo 2019? Nggak perlu khawatir masalah bujet karena harga tiket yang ditawarkan cukup terjangkau. Ada empat opsi tiket yang bisa lo pilih, yaitu Festival, VIP A, VIP B, dan VVIP. Nah, sampai akhir Maret 2019 nanti, penjualan tiket Early Bird masih dibuka. Jadi, untuk per harinya, lo bisa membeli tiket Festival seharga Rp 450.000, VIP A seharga Rp 650.000, VIP B seharga Rp 750.000, dan VVIP seharga Rp 1,25 juta.

Tapi kalau lo berencana datang 2 hari, harganya bisa lebih murah. Untuk tiket Festival dibanderol seharga Rp 700.000, VIP A seharga Rp 1 juta, VIP B seharga Rp 1,2 juta, dan VVIP seharga Rp 1,75 juta. Kalau memang lo berencana datang ke Jazz Gunung Bromo 2019, sebaiknya beli tiket sekarang sebelum harganya naik.

 

Lineup belum diumumkan

Lineup belum diumumkan

Sampai artikel ini ditulis, sayangnya belum ada informasi resmi tentang lineup Jazz Gunung Bromo 2019. Tenang aja, lo nggak perlu khawatir mengingat track record Jazz Gunung Bromo yang selalu berhasil menghadirkan musisi-musisi jazz top tanah air dan mancanegara.

Tahun lalu, misalnya, festival yang diadakan di Amphiteater Bromo ini mendatangkan Barasuara, Endah N Rhesa, NonaRia, Andre Hehanusa, hingga Tohpati Bertiga. Nggak ketinggalan sejumlah musisi jazz internasional seperti Jungle by Night dari Belanda dan Insula dari Prancis.

 

Ada juga yang diadakan di Ijen

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini acara Jazz Gunung juga nggak cuma diadakan di Bromo. Kalau mau lebih puas menikmati musik jazz di alam terbuka, lo juga bisa datang ke Jazz Gunung Ijen 2019. Sampai sekarang jadwalnya memang belum tayang, tapi yang jelas Jazz Gunung Ijen 2019 bakal menyuguhkan keindahan magis dengan pemandangan volcano Ijen yang menawan. Dijamin lo bakal nggak mau pulang, Urbaners!

 

Meskipun lineup Jazz Gunung Bromo 2019 belum diumumkan, nggak ada salahnya tetap beli tiket duluan biar lo bisa dapat harga yang lebih terjangkau. Lo bisa buka website www.jazzgunung.com atau follow akun @jazzgunung di Instagram biar nggak ketinggalan info terbaru seputar festival keren ini.

 

 

Sources: jazzgunung.com