• Music News
  • FUR Cover "Walking Back Home" Karya Vira Talisa

FUR Cover "Walking Back Home" Karya Vira Talisa

Thu, 24 October 2019
Solois Indonesia Vira Talisa tampil dengan karya musik bernuansa vintage.

Urbaners, hadir dengan gaya musik bernuansa vintage, Vira Talisa bisa dengan mudah mencuri perhatian penikmat musik di tanah air. Wanita berusia 26 tahun ini memulai debut karier bermusiknya melalui rekaman amatir di platform Soundcloud. Sejak saat itulah, namanya semakin sering diperbincangkan. Baru di tahun 2016 silam, Vira berhasil melahirkan mini album pertamanya bertajuk Self-Titled. Kerennya, lagu Walking Back Home di mini album tersebut bahkan sukses dicover oleh FUR, grup band indie rock asal Kanada.

 

Hadir dengan Sentuhan 60’s British

Kalau biasanya lo tahu musisi Indonesia mengcover lagu band luar negeri, kali ini justru berlaku sebaliknya. Musik karya musisi tanah air, Vira Talisa-lah yang justru dicover oleh FUR. Grup band asal Inggris tersebut diketahui perform membawakan lagu Walking Back Home secara live di panggung Close Encounter Club. Agak berbeda dari nuansa musik vintage ala Vira, FUR justru menghadirkan sentuhan 60’s British yang begitu kental secara akustik. Warna baru pada karya musik Vira Talisa ini pastinya bikin lo nyaman memutar penampilan musik tersebut berulang kali.

 

Terinspirasi dari Soundtrack Film Disney

suara merdu yang khas dari Vira Talisa siap membius pendengar setianya

Sebagai solois yang juga mahir menciptakan lagu, Vira Talisa mengakui kalau musik-musiknya sebagian besar terinspirasi dari soundtrack film-film Disney. Wanita lulusan pendidikan seni Universitas Rennes Prancis ini juga sering mendengarkan musik-musik retro, seperti The Beach Boys. Sementara lirik lagunya ditulis berdasarkan pengalaman pribadi seorang Vira Talisa. Nggak heran waktu lo mendengarkannya dengan seksama, lirik lagu-lagu di album Vira sangat bisa dijadikan refleksi diri.

 

Lahir dari Keluarga Musisi

Keterangan: Vira Talisa kerap tampil sebagai bintang tamu di sebuah acara musik.

Urbaners, bakat bermusik yang dimiliki oleh Vira Talisa ini ternyata menurun secara turun temurun dari keluarganya. Lo pasti bakal kaget kalau tahu ternyata Vira Talisa merupakan cucu keponakan dari musisi legendaris Titiek Puspa. Nggak heran kalau bakat bermusik yang dimiliki sudah melekat di dalam aliran darahnya.

 

Rilis Album Studio Berjudul Primavera

Sukses meraih popularitas lewat mini albumnya, pada 1 Maret 2019 kemarin Vira Talisa kembali merilis album studio pertamanya. Masih kental dengan nuansa vintage, album studio berjudul Primavera ini dirilis digital di sejumlah platform streaming musik. Di dalam album ini terdapat delapan lagu yang easy listening, seperti Primavera, Janji Wibawa, For the Time Being, Matahari, Through the Shades of Paradise, He's Got Me Singin Again, Bunga, dan Down in Vieux Cannes.

 

Jadi makin bangga ya Urbaners dengan musisi tanah air satu ini.

 

 

Source: detik.com

Grup Musik Populer yang Akan Comeback di Tahun 2020

Tuesday, December 31, 2019 - 14:47
Personil My Chemical Romance berdiri berdampingan, masing-masing mengenakan jaket warna berbeda

Banyak momen seru yang terjadi pada industri musik global selama tahun 2019, mulai dari TikTok yang viral sampai berbagai lagu yang sukses pecahkan rekor Billboard. Sebagai music lovers, tentunya lo berharap tahun 2020 nanti bakal memberikan berbagai kejutan musik yang nggak kalah seru. Sepertinya harapan lo bakal terkabul, Urbaners, karena ada sejumlah grup musik ternama yang dikabarkan bakal comeback pada tahun 2020 nanti!

 

Pussycat Dolls

Para anggota Pussycat Dolls dalam kostum bertema warna hitam, putih, dan merah, di salah satu event

Rumor bahwa Pussycat Dolls bakal comeback tentunya nggak muncul begitu saja. Untuk pertama kalinya dalam 10 tahun, girlband asal Amerika ini tampil bersama di panggung. Mereka menjadi bintang tamu di acara X Factor yang tayang pada 30 November 2019 kemarin. Nggak cuma membawakan medley lagu-lagu hits mereka terdahulu, Pussycat Dolls juga menampilkan cuplikan lagu terbaru mereka, React. Karena penampilan di X Factor ini, banyak fans menebak kalau Pussycat Dolls bakal comeback pada 2020.

 

Fifth Harmony

Keempat anggota Fifth Harmony berdiri berdampingan di salah satu event

Grup musik jebolan X Factor ini memang belum terlalu lama hiatus, tepatnya pada tahun 2018 lalu. Hebatnya, sebelum vakum mereka tetap memutuskan buat jalan berempat sebagai grup setelah ditinggal oleh salah satu personilnya, Camila Cabello. Setelah vakum, masing-masing personil Fifth Harmony cukup sibuk dengan karya masing-masing. Namun, banyak yang memperkirakan bahwa mereka bakal comeback pada tahun 2020.

 

Fun

Tiga personil Fun, dalam kostum kemeja warna-warni

Masih ingat dengan lagu Some Nights yang dibawakan oleh Fun? Walaupun mungkin terkesan sebagai lagu one hit wonder karena setelahnya Fun seolah menghilang, sebetulnya Fun nggak pernah break-up. Fun adalah grup musik asal Amerika yang terdiri dari 3 anggota, yaitu Jack, Nate, dan Andrew. Memutuskan vakum sejak Februari 2015, Fun tetap memberi update kepada fans melalui website, bahwa mereka sedang mencoba untuk membuat karya baru. Siapa tahu bakal rilis pada 2020, kan?

 

My Chemical Romance

My Chemical Romance saat reuni manggung di Los Angeles, terlihat sang vokalis mengenakan kemeja hijau

Setelah 7 tahun, akhirnya My Chemical Romance (MCR) kembali tampil di atas panggung membawakan lagu-lagu hits mereka seperti Welcome to The Black Parade dan I’m Not Okay (I Promise). Reuni MCR ini diadakan di Los Angeles, California, pada 20 Desember 2019. Tahun depan, mereka juga sudah mengantongi jadwal manggung di 3 negara, yaitu Jepang, Australia, dan New Zealand. Banyak orang berspekulasi bahwa MCR bakal membuat album baru setelahnya.

 

Kalau memang 4 grup musik tersebut benar-benar bakal comeback, bisa dipastikan skena musik global jadi lebih seru. Dari deretan grup musik di atas, mana yang paling lo tunggu comeback-nya, Urbaners?

 

 

Sources: nme.com, huffingtonpost.co.uk, idntimes.com, loudersound.com