Home Music FUR Cover "Walking Back Home" Karya Vira Talisa
Solois Indonesia Vira Talisa tampil dengan karya musik bernuansa vintage.

FUR Cover "Walking Back Home" Karya Vira Talisa

Thursday, October 24, 2019 - 18:23
Bagikan
Facebook Twitter Email

Urbaners, hadir dengan gaya musik bernuansa vintage, Vira Talisa bisa dengan mudah mencuri perhatian penikmat musik di tanah air. Wanita berusia 26 tahun ini memulai debut karier bermusiknya melalui rekaman amatir di platform Soundcloud. Sejak saat itulah, namanya semakin sering diperbincangkan. Baru di tahun 2016 silam, Vira berhasil melahirkan mini album pertamanya bertajuk Self-Titled. Kerennya, lagu Walking Back Home di mini album tersebut bahkan sukses dicover oleh FUR, grup band indie rock asal Kanada.

 

Hadir dengan Sentuhan 60’s British

Kalau biasanya lo tahu musisi Indonesia mengcover lagu band luar negeri, kali ini justru berlaku sebaliknya. Musik karya musisi tanah air, Vira Talisa-lah yang justru dicover oleh FUR. Grup band asal Inggris tersebut diketahui perform membawakan lagu Walking Back Home secara live di panggung Close Encounter Club. Agak berbeda dari nuansa musik vintage ala Vira, FUR justru menghadirkan sentuhan 60’s British yang begitu kental secara akustik. Warna baru pada karya musik Vira Talisa ini pastinya bikin lo nyaman memutar penampilan musik tersebut berulang kali.

 

Terinspirasi dari Soundtrack Film Disney

suara merdu yang khas dari Vira Talisa siap membius pendengar setianya

Sebagai solois yang juga mahir menciptakan lagu, Vira Talisa mengakui kalau musik-musiknya sebagian besar terinspirasi dari soundtrack film-film Disney. Wanita lulusan pendidikan seni Universitas Rennes Prancis ini juga sering mendengarkan musik-musik retro, seperti The Beach Boys. Sementara lirik lagunya ditulis berdasarkan pengalaman pribadi seorang Vira Talisa. Nggak heran waktu lo mendengarkannya dengan seksama, lirik lagu-lagu di album Vira sangat bisa dijadikan refleksi diri.

 

Lahir dari Keluarga Musisi

Keterangan: Vira Talisa kerap tampil sebagai bintang tamu di sebuah acara musik.

Urbaners, bakat bermusik yang dimiliki oleh Vira Talisa ini ternyata menurun secara turun temurun dari keluarganya. Lo pasti bakal kaget kalau tahu ternyata Vira Talisa merupakan cucu keponakan dari musisi legendaris Titiek Puspa. Nggak heran kalau bakat bermusik yang dimiliki sudah melekat di dalam aliran darahnya.

 

Rilis Album Studio Berjudul Primavera

Sukses meraih popularitas lewat mini albumnya, pada 1 Maret 2019 kemarin Vira Talisa kembali merilis album studio pertamanya. Masih kental dengan nuansa vintage, album studio berjudul Primavera ini dirilis digital di sejumlah platform streaming musik. Di dalam album ini terdapat delapan lagu yang easy listening, seperti Primavera, Janji Wibawa, For the Time Being, Matahari, Through the Shades of Paradise, He's Got Me Singin Again, Bunga, dan Down in Vieux Cannes.

 

Jadi makin bangga ya Urbaners dengan musisi tanah air satu ini.

 

 

Source: detik.com