Home Music Happiness Begins, Album Perdana Jonas Brothers Setelah Comeback

Happiness Begins, Album Perdana Jonas Brothers Setelah Comeback

Wednesday, June 12, 2019 - 15:15
Bagikan
Facebook Twitter Email

Setelah vakum cukup lama, Jonas Brothers akhirnya resmi merilis album comeback perdana berjudul Happiness Begins pada 7 Juni 2019 kemarin. Seperti apa transformasi band yang dulu kental dengan nuansa Disney ini sekarang?

Image yang lebih dewasa

Jangan bayangkan comeback perdana Jonas brothers ini akan bernuansa Disney vibe seperti era Camp Rock. Happiness Begins bisa dibilang lebih dewasa dari itu, bahkan dari album terakhir mereka, Lines, Vines, and Trying (2009). Rasanya memang perjalanan solo karier mereka banyak berpengaruh dalam album terbaru ini.

“Pendewasaan” kakak-beradik Jonas ini terasa dari lagu I Believe. Lagu yang ditulis Nick Jonas ini merupakan sebuah surat cinta untuk sang istri, Priyanka Chopra. I Believe bercerita seputar kisah cinta mereka. “Well, call me crazy. And people saying that we move too fast. But I’ve been waiting and for reason.”

Puncak karya Jonas Brothers

Sejak dibentuk pada tahun 2005, Jonas Brothers sudah memiliki fans yang militan. Mereka dianggap sebagai band yang all around dan ikatan keluarga mereka jelas membuat musik yang dihasilkan punya harmoni luar biasa. Namun, sayangnya di tahun 2011 mereka memutuskan untuk hiatus dan pada 2013 lalu mereka resmi berpisah jalan.

Jadi, nggak heran kalau comeback lewat Happiness Begins ini benar-benar dinanti fans. Nick Jonas sendiri menganggap album kali ini adalah puncak karya mereka. Klaim anggota termuda Jonas Brothers tersebut memang bukan cuma omong kosong. Keempat belas track Happiness Begins benar-benar membuktikan kalau mereka bukan cuma band pop yang digilai remaja.

Rilis bersama film dokumenter

Jonas Brothers rasanya benar-benar ingin mengobati kerinduan fans mereka. Selain merilis Happiness Begins dengan 14 track yang penuh warna, mereka juga merilis film dokumenter berjudul Chasing Happiness. Film berdurasi 96 menit ini bisa dilihat melalui layanan streaming digital Amazon Prime Video.

Chasing Happiness berisi potongan “behind the scenes” Jonas Brothers, mulai dari karier hingga kehidupan mereka. Buat yang masih penasaran dengan alasan bubarnya Jonas Brothers di tahun 2013, lo juga bakal dapat jawabannya di dokumenter ini. Termasuk juga segala persiapan untuk merilis album Chasing Happiness.

 

Penasaran dengan transformasi Jonas Brothers? Lo bisa langsung mendengarkan album Happines Begins lewat iTunes, Spotify, atau Amazon Music.

 

Sources: Variety.com, mtv.com