Home Music Hursa, Suguhkan Musik Tanpa Instrumen Bass
Hursa, Suguhkan Musik Tanpa Instrumen Bass

Hursa, Suguhkan Musik Tanpa Instrumen Bass

Thursday, August 22, 2019 - 15:05
Bagikan
Facebook Twitter Email

Belantika musik tanah air sedang bergairah nih, Urbaners. Selalu ada band atau penyanyi baru yang bisa lo temukan. Tentunya mereka membawa musik dengan karakter masing-masing, sehingga bisa memperkaya playlist harian lo. Bagi yang suka mengulik musik anak band, lo wajib memasukkan nama Hursa ke playlist lo. Agak berbeda dari kebanyakan band lain di Indonesia, Hursa bermusik tanpa menggunakan instrumen bass!

 

Sejak Awal Ingin Menghasilkan Kreasi Musik Berbeda

Sejak Awal Ingin Menghasilkan Kreasi Musik Berbeda

Niat untuk membuat musik yang berbeda sudah muncul sejak awal. Saat itu, Pandji dan Irvan ingin menciptakan musik yang nggak umum, tapi tetap bersahabat di telinga para pendengar. Sambil memantapkan materi, Goldy dan Gala pun bergabung. Akhirnya, terbentuklah formasi Hursa yang sekarang, yaitu Gala pada vokal dan keyboard, Goldy pada drum, Pandji pada gitar, dan Irvan pada synth.

Konsep formasi tersebut cukup jarang ditemukan pada kebanyakan band Indonesia saat ini. Hursa nggak memiliki pemain bass dan vokalisnya pun merangkap sebagai pemain keyboard.

 

Hursa, Nama yang Terinspirasi dari Puisi

Nama Hursa dipilih setelah mereka terinspirasi dari sebuah buku puisi. Secara harfiah, Hursa merupakan sebuah ucapan “penyemangat” penunggang kuda untuk memacu kudanya agar lebih cepat berlari. Dengan nama Hursa, Pandji dan kawan-kawan berharap agar bisa terus berlari ke arah yang lebih baik, khususnya di industri musik Indonesia yang begitu luas.

 

Sudah Merilis Single Perdana

Sudah Merilis Single Perdana

Tahun ini, tepatnya pada Februari lalu, Hursa sukses merilis single perdana berjudul Ruai. Lagu ini dipilih sebagai single perkenalan karena mengandung benang merah dari lagu-lagu lain yang bakal dirilis dalam album Hursa nanti. Ruai bercerita tentang keresahan seseorang dalam memutuskan apakah ia harus terus mengejar mimpi atau justru berhenti.

Bukan hanya lirik yang bermakna, komposisi musik Ruai juga dibuat cukup berbeda. Kalau mendengarkan Ruai, lo bakal merasakan ritmenya yang berubah-ubah. Mood lagunya pun terasa agresif demi mendukung bagian chorus yang liriknya bersifat menyemangati.

 

Belum ada informasi kapan Hursa bakal meluncurkan album debut mereka. Lo bisa mendengarkan Ruai di berbagai layanan music streaming untuk mendapatkan taste atas musik khas Hursa. Hope you’ll like it, Urbaners!

 

 

Source: provoke-online.com