Home Music Indra Aziz Rilis Album Jazz Solo For Good
Indra Aziz Rilis Album Jazz Solo For Good

Indra Aziz Rilis Album Jazz Solo For Good

Friday, December 28, 2018 - 10:26
Bagikan
Facebook Twitter Email

Genre jazz di Indonesia akhir-akhir ini terasa semakin ramai. Nggak cuma gara-gara festival jazz yang makin gampang ditemukan, tapi juga jumlah musisinya yang terus bertambah. Buat tahun ini ada nama Indra Aziz yang siap menggebrak dunia musik Indonesia.

Indra emang bukan nama baru buat musik jazz Indonesia. Walau begitu, baru di tahun 2018 inilah ia meluncurkan full album. Seperti apa?

 

Proses panjang album pertama

Proses panjang album pertama

Kiprah Indra Aziz di dunia musik jazz sudah dimulai sejak 15 tahun lalu. Namun, jalan yang dipilihnya bisa dibilang unik. Alih-alih langsung merilis full album seperti kebanyakan musisi, Indra justru menyibukkan diri buat menulis lagu serta manggung dengan lagu orang lain.

Dari dua hal itulah ia justru bisa belajar banyak hal. Nggak cuma terbatas sama hal-hal yang berhubungan dengan musik, tapi juga soal hidup. Berbekal dari pengalaman itulah Indra lalu memberanikan diri buat merilis album solo pertamanya.

 

Tentang cinta dan kehidupan

Tema yang diangkat Indra Aziz buat album perdananya ini adalah soal cinta dan kehidupan. Dua hal ini emang jadi favoritnya saat menulis lagu. Total ada delapan lagu dalam album For Good ini. Semua punya nuansa jazz sekaligus soul, genre yang sudah dikuasai Indra Aziz.

Ada lagu Come Love yang jadi track pembuka di album perdana ini. Track ini punya sentuhan Brazilian. Lirik yang ditulis Indra menyebutkan penghormatannya buat Miles Davis serta Gene Krupa. Mendengarkan For Good ini rasanya seperti lihat perkembangan musikalitas Indra. Mulai dari jazz tradisional hingga transisi ke jazz dengan nuansa soul.

 

Distraksi-distraksi menyenangkan

Distraksi-distraksi menyenangkan

Sebenarnya Indra Aziz bukanlah musisi kemarin sore. Namanya sudah malang melintang di dunia musik jazz Indonesia. Lalu apa yang bikin Indra selalu menunda buat merilis album solo? Jawabannya mungkin terletak pada kesibukannya yang memang nggak main-main.

Nggak cuma sibuk perform di banyak tempat, Indra juga seorang pelatih vokal terkenal. Nama-nama seperti Afgan, Tulus, hingga grup vokal GAC semua pernah ditanganinya. Indra juga beberapa kali tampil di televisi nasional sebagai vocal trainer ajang pencarian bakat. Semuanya dianggap sebagai distraksi yang menyenangkan saat mengejar passion.

Biar lo nggak penasaran lagi, buruan dengerin lagu-lagu Indra Aziz dengan membeli album For Good !

 

 

Source: WartaJazz.com