Home Music Ini Daftar Nominasi BRIT Awards 2019
Ini Daftar Nominasi BRIT Awards 2019

Ini Daftar Nominasi BRIT Awards 2019

Monday, January 14, 2019 - 15:06
Bagikan
Facebook Twitter Email

Nominasi BRIT Awards 2019 sudah resmi diumumkan pada Minggu, 13 Januari 2019 malam waktu Inggris. Dalam gelaran ke-39 penghargaan musisi di Inggris ini memunculkan nominasi-nominasi paling ramai dibicarakan publik. Salah satunya adalah masuknya Dua Lipa dan Anne Marie yang mendominasi beberapa kategori. Berikut ulasannya dari beberapa nominasi Urbaners.

 

Dua Lipa dan Anne Marie Mendominasi Kategori

Dua Lipa dan Anne Marie Mendominasi Kategori

Penyanyi Dua Lipa dan Anne Marie menjadi selebritis yang dinominasikan beberapa kategori. Anne Marie sendiri mendapatkan empat nominasi di antaranya adalah British Female Solo Artist, British Album of the Year lewat ‘Speak Your Mind’, British Single, dan British Artist Video of the Year untuk ‘2002’.

Sementara Dua Lipa juga mendapatkan empat nominasi melalui lagunya ‘IDGAF’ dan duetnya bersama Calvin Harris dalam lagu ‘One Kiss’. Dua Lipa mendapatkan nominasi untuk kategori British Single dan British Artist Video of the Year.

 

British Album of  the Year

British Album of  the Year

Kategori Album of the Year ada lima solo maupun grup band yang masuk dalam nominasi. Pertama adalah grup band The 1975 lewat albumnya bertajuk ‘A Brief Inquiry into Online Relationships’. Kemudian disusul penyanyi berbakat Anne-Marie dengan album ‘Speak You Mind’-nya. Ditempat ketiga ada ‘High As Hope’ dari Florence+The Machine. Sementara George Ezra berhasil masuk dalam nominasi lewat albumnya ‘Staying At Tamara’s’. Kemudian disusul oleh Jorja Smith dalam album bertajuk ‘Lost & Found’.

 

Best Female Solo Artist

Best Female Solo Artist

Sementara itu kategori Best Female Solo Artist ada beberapa nama  nominasi yang masuk. Anne-Marie ada di tempat pertama dalam nominasi ini. Disusul kemudian oleh Florence+The Machine, dan nama berikutnya adalah Jess Glynne. Pelantun lagu ‘Dont Watch Me Cry’ Jorja Smith ada di tempat berikutnya. Lalu ada nama Lilly Allen yang juga merupakan putri dari aktor komedi Keith Allen dan sutradara film Allison Owen.

 

Best Male Solo Artist

Dua penyanyi pria yang sedang naik daun George Ezra dan Sam Smith masuk dalam kategori Best Male Solo Artist dalam ajang BRIT Awards tahun ini. Selain kedua nama tersebut juga muncul pula tiga penyanyi berbakat lainnya yang bakalan memperebutkan pemenang sebagai yang terbaik dalam nominasi ini. Mereka adalah Aphex Twin, Craig David dan Giggs.

Selain kategori tersebut, yang ramai jadi pembicaraan publik adalah kategori British Group. Senggaknya ada lima grup band yang akan bersaing Urbaners. Mereka antara lain The 1975, Arctic Monkey, Gorrilaz, Little Mix, dan Years & Years.

Nggak sabar kan buat nunggu siapa pemenang dari masing-masing kategori? Tunggu tanggal 20 Februari 2019 mendatang di The O2 Arena, London, Inggris.

 

 

Source: CNN Indonesia, BRIT