Home Music Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019 Bakal Tampilkan Deretan Musisi Pendatang Baru

Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019 Bakal Tampilkan Deretan Musisi Pendatang Baru

Tuesday, February 19, 2019 - 16:53
Bagikan
Facebook Twitter Email

Setiap tahunnya, event musik bergengsi Jakarta International BNI Java Jazz Festival (JJF) selalu diramaikan oleh deretan lineup musisi ternama, baik lokal maupun internasional. Namun, sebetulnya JJF juga menjadi ajang yang oke banget buat para musisi pendatang baru untuk menunjukkan kebolehannya. Hal inilah yang dilakukan oleh Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019.

Nggak cuma diisi oleh nama-nama besar di industri musik jazz seperti Dira Sugandi, Idang Rasjidi, dan Teddy Adhitya, JJF 2019 juga bakal memberi panggung untuk para musisi pendatang baru. Ini dia beberapa di antaranya, Urbaners.

Warner Music ProjectKehadiran Warner Music Project bakal membawa warna baru untuk industri musik tanah air. Terdiri dari Hanin Dhiya, Andini, Trisouls, dan Rahmania Astrini, Warner Music Project ikut memeriahkan panggung JJF 2019 pada hari Minggu, 3 Maret 2019.

Lo mungkin sudah cukup mengenal Hanin Dhiya setelah album perdananya yang berjudul Cerita Hanin Dhiya rilis pada April 2018. Sedangkan Andini cukup populer berkat video-video cover musiknya di YouTube. Beda lagi dengan Rahmania Astrini yang pernah diundang untuk tampil di Konser Perjalanan 25 Tahun Berkarir Ari Lasso. Sementara itu, Trisouls adalah grup vokal asal Jakarta yang pernah masuk nominasi AMI Award 2017.

Indra Aziz for Good

Sebetulnya Indra Aziz bukan nama yang baru-baru amat di kancah musik tanah air. Ia sudah cukup lama dikenal sebagai vocal coach untuk penyanyi-penyanyi top Indonesia. Sebut aja Raisa, Afgan, dan Agnez Mo. Ia jugalah yang biasanya menjadi vocal coach untuk para kontestan ajang pencarian bakat seperti Indonesian Idol dan The Voice Indonesia.

Namun, memang baru-baru ini namanya mencuat sebagai performer setelah bergabung dengan beberapa kelompok jazz di Indonesia, seperti Indra Lesmana Quintet dan Benny Likumahuwa Jazz Connections with Barry Likumahuwa. Lo bisa lihat penampilan Indra Aziz for Good di JJF 2019 pada hari Sabtu, 2 Maret 2019.

Jeslla

Kalau suka dengan lagu-lagu Bjork dan Radiohead, kemungkinan besar lo juga bakal suka dengan penampilan Jeslla, grup musik duo yang terdiri dari Gabriella Puteri Miranda dan Jesslyn Juniata. Dalam bermusik, keduanya memang mendapat banyak pengaruh dari Bjork dan Radiohead.

Memadukan musik jazz dengan electronic, alternative, dan ambience, kurang bijak rasanya menempatkan Jeslla dalam satu kotak genre. Penasaran, Urbaners? Lo bisa menonton sendiri penampilan Jeslla di JJF 2019 pada hari Minggu, 3 Maret 2019.

 

Jadi, penampilan siapa nih yang membuat lo paling penasaran buat nonton?

 

 

Source: javajazzfestival.com