Home Music Jukebox The Ghost, Terinspirasi Queen Bawakan Musik Aliran Power Pop
Jukebox The Ghost, Terinspirasi Queen Bawakan Musik Aliran Power Pop

Jukebox The Ghost, Terinspirasi Queen Bawakan Musik Aliran Power Pop

Friday, April 13, 2018 - 15:15
Bagikan
Facebook Twitter Email

Musik pop emang nggak ada matinya ya, Urbaners. Nggak peduli genre apa yang lagi booming sekarang, orang-orang pasti bakal tetap balik mendengarkan musik pop. Nah, kalau lo sedang mencari lagu-lagu pop yang berbeda dan bernuansa uplifting, lo wajib mendengarkan musik ciptaan Jukebox The Ghost, band beraliran power pop asal Washington D.C, Amerika Serikat.

 

Mulai terkenal setelah tampil di late night show

Ketika Jukebox The Ghost terbentuk pada tahun 2003, belum banyak orang yang familiar dengan genre musik power pop walau sebenarnya genre tersebut udah muncul sejak tahun 1960-an. Genre power pop sangat identik dengan melodi yang kuat, vokal yang jelas, dan dominasi riff gitar.

Perjalanan awal karir Jukebox The Ghost banyak dihabiskan dengan menjadi bagian tur bersama berbagai musisi lain sebagai opening act, seperti Say Hi, Ben Folds, dan Nightmare of You. Nama mereka mulai banyak dikenal setelah tampil di acara Late Night Show with David Letterman pada 1 September 2010.

 

Sangat terinspirasi oleh Queen

Jukebox The Ghost terdiri tiga anggota bernama Ben Thornewill (piano, vokal), Tommy Siegel (gitar, vokal), dan Jesse Kristin (drum, vokal). Ketiganya memiliki satu persamaan yang membuat band mereka bisa stand out di antara musisi pop lain: kecintaan terhadap Queen. Influence ini terasa banget saat lo mendengarkan lagu-lagu mereka, Urbaners, misalnya seperti Jumpstarted dan Girl.

Bahkan setiap tahunnya, tepatnya pas Halloween, Jukebox the Ghost rutin mengadakan show bertajuk HalloQueen sebagai bentuk tribute terhadap Queen. Mereka bakal memainkan dua macam set, yakni sebagai diri mereka sendiri dan satu lagi berkostum sebagai Queen.

 

Barusan rilis album baru

Band yang sudah sepuluh tahun berkecimpung di dunia musik ini baru aja mengeluarkan album baru pada 30 Maret 2018 lalu. Diberi judul Off the Races, album terbaru Jukebox The Ghost ini terdiri dari sepuluh lagu. Sebelumnya, mereka udah lebih dulu merilis single berjudul Everybody’s Lonely pada 19 Januari 2018. Sekarang Jukebox The Ghost sedang melangsungkan tur untuk mempromosikan albumnya.

 

Penasaran ingin dengar lagu-lagu Jukebox The Ghost? Lo bisa mendengarkannya di berbagai layanan musik streaming seperti Spotify dan Apple Music, Urbaners!

 

Sources: en.wikipedia.org, jukeboxtheghost.com