Home Music Kisah Duo EDM dari Swedia Galantis dalam Meraih Mimpinya
Kisah Duo EDM dari Swedia Galantis dalam Meraih Mimpinya

Kisah Duo EDM dari Swedia Galantis dalam Meraih Mimpinya

Thursday, November 8, 2018 - 16:56
Bagikan
Facebook Twitter Email

Apa sih yang lo pikirkan ketika mendengar musik EDM dari Swedia? Apakah lo langsung berpikir tentang Avicii? Memang lo nggak salah, Avicii adalah salah satu musisi besar dari Swedia yang memberikan inspirasi bagi sebagian besar musisi dari Eropa. Tetapi Urbaners, ada lagi musisi EDM yang sekarang sedang naik daun, yaitu Galantis. Jika lo pernah mendengar lagu berjudul Runaway (U & I) atau No Money, itu adalah karya dari Galantis.

Bahkan nih Urbaners, pada tahun 2016 lalu Galantis berhasil masuk nominasi Best Dance Recording pada Grammy Awards. Walaupun mereka gagal menang, sampai sekarang mereka menjadi salah satu duo EDM terbaik di dunia. Baru saja mereka mengeluarkan single berjudul Emoji dan langsung hits di Spotify. Bagaimana kisah perjalanan mereka?

 

Tergabung karena satu proyek

Tergabung karena satu proyek

Pada tahun 2009, keduanya terlibat dalam sebuah proyek, yaitu untuk me-remix lagu berjudul Animal. Dari situ, Christian Karlsson dan Linus Eklow sering bepergian berdua dan menghabiskan waktu di dalam studio. Keduanya memiliki jenis musik yang berbeda, Eklow lebih ke seorang produser, programmer musik, dan sound engineering yang sangat jenius. Bahkan Karlsson menyebut Eklow sebagai seorang seniman yang sangat artsy.

Lalu untuk Karlsson, dirinya lebih mengarah ke seorang produser sebuah band. Sebelum bergabung bersama Eklow untuk membentuk Galantis, Karlsson tergabung di sebuah band bernama Mike Snow sejak tahun 2007. Jadi, bisa dibilang keduanya adalah kombinasi yang sangat sempurna. Pengalaman pasar dari Karlsson akan dilengkapi dengan kejeniusan dari Eklow dalam mengolah musik.

 

Album baru

Album baru

Galantis baru mengeluarkan 2 album, yaitu Pharmacy (2015) dan The Aviary (2017). Dari dua album tersebut, Galantis mendapatkan beberapa nominasi besar seperti Grammy Awards, Internasional Dance Music Awards, dan MTV Europe Music Awards. Nah, di tahun 2018 ini, Galantis akan mengeluarkan album baru. Untuk pemanasan, Galantis mengeluarkan single berjudul Emoji yang diliris awal November kemarin.

Buat lo yang suka dengan musik EDM dengan nuansa modern, Galantis adalah pilihan yang tepat.

 

 

Source: grammy.com