Home Music Kisah Iwan Fals yang Bakal Gelar E-Concert Tanggal 16 Desember
Kisah Iwan Fals yang Bakal Gelar E-Concert Tanggal 16 Desember

Kisah Iwan Fals yang Bakal Gelar E-Concert Tanggal 16 Desember

Thursday, December 13, 2018 - 13:45
Bagikan
Facebook Twitter Email

Musisi legendaris Indonesia, Iwan Fals kembali akan mengadakan konser untuk menyapa para penggemarnya. Iwan Fals akan tampil beda dalam konsernya kali ini dan banyak memberikan kejutan. Bagaimana kisah Iwan Fals mempersiapkan konsernya yang unik ini? Berikut ulasannya.

 

Suguhkan Konser yang Berbeda

Suguhkan Konser yang Berbeda

Selama ini mungkin lo sering melihat kalau konser Iwan Fals selalu hingar-bingar dengan penggemarnya yang fanatik dalam panggung terbuka maupun tertutup. Namun, ada yang berbeda dalam konsernya tanggal 16 Desember 2018 nanti Urbaners. Ya, penyanyi yang akrab disapa Bang Iwan ini bakalan mengadakan konser dalam bentuk e-concert.

Alasan digelarnya konser ini adalah supaya bisa didengar penggemar yang lebih luas. Nggak cuma bagi para penggemar Urbaners, konser ini juga berbeda bagi Iwan Fals sendiri. Dengan e-concert ini, Iwan Fals mengaku bisa bermain sesuka hati mengingat kapasitasnya yang kecil. Meski begitu masih tetap bisa ditonton penggemar di pelosok tanah air.

Rencananya, konser bakalan digelar pada pukul 20.00 WIB. Buat lo penggemar sejati Bang Iwan bisa menyaksikan e-concert-nya melalui layanan streaming di beberapa streaming lokal. Sedangkan kalau lo ingin datang langsung tiketnya dibanderol dengan harga 735 ribu rupiah.

 

Dana Hasil Konser Akan Disumbangkan

Dana Hasil Konser Akan Disumbangkan

Selain berbeda dari konser-konser Iwan Fals sebelumnya, e-concert ini diadakan untuk penggalangan dana. Rencananya, musisi pelantun lagu “Bento” tersebut akan mendonasikan beberapa persen dari penjualan tiket konsernya untuk disumbangkan kepada yayasan yang dia kelola. Perlu lo ketahui, Iwan Fals sebenarnya memiliki yayasan bernama Suara Hati Iwan Fals.

Dalam wawancaranya dengan Detik.com saat ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Iwan mengatakan bahwa sekitar 10 persen penjualan tiketnya akan disumbangkan untuk pemerhati dan penggemarnya yang membutuhkan. Selain dengan yayasan yang dibinanya, Iwan juga akan menggandeng fansnya OI untuk menyalurkan dana tersebut.

Meski begitu, Yayasan Suara Hati Iwan Fals juga dalam proses. Terutama soal nomor rekening dari kementerian agar dapat berjalan secara legal. Dengan cara ini Iwan mengajak para penggemarnya untuk hidup saling membantu antar sesama. Terutama dalam masalah pendidikan dan kemanusiaan lainnya.

Wah, salut banget ya Urbaners buat Iwan Fals yang di usianya yang sudah nggak lagi muda masih membantu sesama dengan berkarya dalam dunia musik.

 

 

 

Source: Detik.com