• Music News
  • Kisah Sir Robert Bryson Hill II, Alias Logic

Kisah Sir Robert Bryson Hill II, Alias Logic

Fri, 03 August 2018
Kisah Sir Robert Bryson Hill II, Alias Logic

Dengan nama asli Sir Robert Bryson Hill II, lo mungkin berpikir bahwa Logic adalah warga asli Inggris. Padahal, gelar nama “Sir” di depan namanya tersebut hanya sekadar tambahan, bukan gelar kehormatan. Logic sekarang menjadi salah satu rapper muda yang sangat digandrungi di Amerika Serikat. Pada tahun 2018 ini, Logic mengeluarkan mixtape dengan judul Bobby Tarantino II dan langsung nangkring di peringkat 1 Billboard Hot 100.

 

Kehidupan masa kecil yang kelam

Sir Robert Bryson Hill II lahir di Rockville, Maryland, Amerika Serikat. Kehidupannya jauh dari kata layak, ayahnya merupakan pecandu narkoba dan ibunya pecandu alkohol. Setiap hari Logic melihat ayahnya kesakitan karena kecanduan. Bahkan Logic melihat dengan mata kepala sendiri sang kakak menjual narkoba kepada ayahnya. Kehidupan keluarga yang berantakan membuat Logic sering menghabiskan waktu di luar.

Di usia 13 tahun, Logic berkenalan dengan Solomon Taylor yang kemudian menjadi mentornya. Bersama Solomon, Logic menonton film Kill Bill: Volume 1 yang langsung membuatnya jatuh cinta dengan musik hip-hop. Saat itu, soundtrack dari grup hip-hop Wu-Tang Clan membuat Logic banyak mendengarkan musik hip-hop. Puncaknya Logic membuat dan menulis lagu dengan nama panggung Psychological – Logic.

Kisah pilu keluarganya dituliskan semua dalam lirik-lirik lagunya. Dari kisah tersebut, banyak orang yang akhirnya respek dengan Logic sebagai anak yang bertahan di keluarga broken home.

“Banyak orang yang hanya menikmati lagu dan nggak mempedulikan lirik, padahal setiap kata-kata di dalam lirik terdapat sesuatu yang terpendam,” ujar Logic.

 

Proper album

Logic suka membuat mixtape daripada album. Total sudah ada 7 mixtape yang dikeluarkan oleh Logic. Proper album terakhir dari Logic adalah Everybody (2017). Album ini juga dibuat dengan sangat sentimental, kisah hidupnya yang seorang white and black American diceritakan di sini. Walaupun sang ibu adalah keturunan kulit putih, Logic terkadang masih mendapatkan masalah rasisme.

Buat lo yang penasaran dengan kehidupan Logic, lo bisa lihat serial dokumenter dari Netflix berjudul Rapture yang membahas beberapa biografi kehidupan rapper.

 

Source: theringer.com

The Strokes Rilis Album Baru Setelah 7 Tahun

Thursday, February 20, 2020 - 14:47
Formasi The Strokes, band rock yang akan merilis album ketujuhnya pada April mendatang

Jika lo pencinta musik rock, terutama lagu-lagu dari The Strokes, nggak lama lagi lo akan bisa mendengarkan karya-karya baru mereka dalam album teranyar The New Abnormal. Band yang dibentuk sejak 1998 itu segera mengeluarkan album terbaru, dengan formasi lengkap Albert Hammond Jr, Fabrizo Moretti, Julian Casablancas, Nikolai Fraiture, dan Nick Valensi.

Album The New Abnormal

The Strokes mengumumkan tanggal rilis album pada acara kampanye Bernie Sanders di New Hampshire

Setelah tujuh tahun vakum, akhirnya album baru dari The Strokess dirilis dengan judul The New Abnormal. Frasa The New sendiri mengacu pada sesuatu yang baru, setelah sekian lama nggak ada album yang dikeluarkan. The New Abnormal merupakan album ke-6 milik band rock asal New York Amerika Serikat itu. Dalam momentum ini, The Strokes menyanyikan dua lagu yang ada pada album barunya.

Album The New Abnormal akan dirilis pada April mendatang. Pengumuman ini disampaikan Selasa 11 Februari lalu, tepatnya beberapa jam setelah menghadiri kampanye calon presiden Bernie Sanders di New Hampshire. Album The New Abnormal berisi sembilan lagu, diantaranya The Adults are Talking, Bad Decisions, At the Door, dan Why Are Sundays So Depressing.

Rilis Video Klip

Beberapa video klip dari lagu yang ada pada album The New Abnormal sudah bisa ditonton di kanal YouTube. Satu diantaranya adalah At the Door. Lagu ini menjadi satu diantara sekian lagu di dalam album yang dikerjakan di Shangri-La Studios, California. Lagu At the Door sendiri dirilis pada 14 Februari lalu, bertepatan dengan Hari Valentine. Lo akan merasakan tabuhan drum Fab Moretti yang benar-benar menghentak. Ini akan mengobati rasa kangen akan musik pop rock dengan suara drum yang menderu.

 

Kepastian Rilis Album

Kerinduan pada genre musik rock membuat The Strokes sudah berencana sejak tahun lalu untuk menelurkan album barunya. Tahun lalu, band yang digawangi Albert Hammond Jr, Fabrizo Moretti, Julian Casablancas, Nick Valensi, dan Nikolai Fraiture ini sudah memberikan pernyataan langsung tentang rencana peluncuran album baru. Bahkan di akhir 2019, band asal New York ini sempat menyanyikan The Adults Are Talking, salah satu lagu yang ada di album terbaru mereka.

Pada momen itu, Julian mengatakan bahwa tahun 2020 akan ada sebuah kejutan atau surprise untuk para fans. Ini membuat penggemar memiliki kepastian, setelah terdengar kabar burung sejak September 2019 tentang peluncuran album. Album ke-enam yang akan dirilis April mendatang akan melanjutkan diskografi setelah album Comedown Machine yang dirilis tujuh tahun lalu. The Strokes juga pernah merilis Future Present Past EP pada 2016, tapi dalam bentuk mini album yang hanya berisi empat lagu.

Setelah mendapat kepastian tentang tanggal rilis album ke-7 dari The Strokes, sudah siapkah untuk mendengarnya?

Source: Billboard, Kumparan, Matamatamusik