Home Music Lagu Baru Axl Rose Setelah 10 Tahun, Rock the Rock
Lagu Baru Axl Rose Setelah 10 Tahun, Rock the Rock

Lagu Baru Axl Rose Setelah 10 Tahun, Rock the Rock

Wednesday, January 9, 2019 - 16:23
Bagikan
Facebook Twitter Email

Setelah spekulasi terus bertebaran, akhirnya tanggal 4 Januari kemarin frontman band rock Guns N’ Roses, Axl Rose resmi rilis single terbarunya. Lagu dengan judul Rock the Rock ini akhirnya rilis setelah penantian selama sepuluh tahun. Ada banyak kejutan yang bisa Urbaners dapat dari lagu terbaru ini. Apa aja?

 

Pertama setelah sepuluh tahun

Pertama setelah sepuluh tahun

Rock the Rock adalah single pertama yang akhirnya rilis setelah album Chinese Democracy yang rilis di bulan November 2008 lalu. Ternyata lagu ini nggak ditulis langsung sama AxL Rose. Ada beberapa nama di balik Rock the Rock ini. Mereka adalah Rob Janas dan Joshua Funk. Joshua Funk sendiri adalah komposer dari serial New Looney Tunes.

Belum ada kejelasan apakah lagu ini bakal dibawakan Axl bareng Guns N’ Roses atau nggak. Di tur dunia “Not in This Lifetime Tour” yang resmi rampung tanggal 8 Desember 2018 kemarin, penampilan emang selalu dibuka dengan opening video berupa kolaborasi dengan Looney Tunes. Jadi rasanya nggak berlebihan kalau berharap lagu ini dibawain Guns N’ Roses.

 

Ngeband bareng Bugs Bunny

Ngeband bareng Bugs Bunny

Satu hal yang bikin Rock the Rock unik adalah AxL Rose hasrus berubah jadi karakter kartun buat nyanyi lagu ini. Yes, single terbaru ini dibawakan sang vokalis dalam wujud kartun gaya Looney Tunes.

Alasannya nggak lain karena Rock the Rock ini emang ditampilin pertama kali di New Looney Tunes. Dalam episode “Armageddon Outta Here, Part Two” diceritain Bugs Bunny dan kawan-kawan harus memusnahkan asteroid yang bakal mendarat di bumi. Jalan keluarnya adalah dengan ngeband bareng membawakan lagu rock super keras bareng AxL Rose!

 

Sinyal comeback Guns N’ Roses?

Rilisnya single Rock the Rock ini sekaligus memperkuat sinyal kembalinya Guns N’ Roses ke skema musik dunia. Nggak cuma omong kosong, sang gitaris Richard Fortus bahkan menebar “kode-kode” kalau comeback Guns N’ Roses bakal terjadi di waktu dekat.

Buat para hardcore fans Guns N’ Roses, tentu hal ini jadi kabar baik. Terlebih mereka sudah nggak lagi dapat lagu baru setelah rilis Chinese Democracy di tahun 2008 lalu. Which means, udah lebih dari sepuluh tahun penggemar Guns N’ Roses menunggu!

 

 

Source: Rollingstone