Home Music Lauv: Musisi Muda Berbakat Tembus 10 Juta Viewers di YouTube
Lauv: Musisi Muda Berbakat Tembus 10 Juta Viewers di YouTube

Lauv: Musisi Muda Berbakat Tembus 10 Juta Viewers di YouTube

Thursday, April 5, 2018 - 17:48
Bagikan
Facebook Twitter Email
Font Size

Urbaners, pastinya lo sudah nggak asing lagi sama lagu I Like Me Better yang dinyanyikan oleh Lauv ini kan? Bahkan, kabarnya lagu tersebut sudah diputar lebih dari 100 juta kali di layanan musik Spotify dan videonya sudah ditonton lebih dari 10 juta kali di YouTube. Kehadiran penyanyi bernama asli Ari Staprans Leff ini di belantika musik internasional tentu saja bikin banyak orang penasaran. Jadi, seperti apa sih sosok Lauv ini sebenarnya? Yuk simak!

 

Bukan berasal dari keluarga musisi

Siapa sangka kalau Lauv ternyata nggak berasal dari keluarga musisi. Pasalnya, Ayah Lauv berprofesi sebagai guru dan Ibunya bekerja di sebuah pusat penelitian vaksin milik pemerintah Amerika Serikat. Bakat bermusik Lauv justru muncul saat berusia 11 tahun dan tertarik pada instrumen piano dan biola. Untuk semakin mengasah ilmu dan pengetahuan dalam bermusik, Lauv memutuskan untuk melanjutkan studi di jurusan Teknologi Musik di New York University.

 

Terinspirasi oleh Paul Simon dan John Mayer

Lauv sangat mengidolakan para musisi antara lain, Paul Simon, John Mayer, Sam Gellaitry, Chris Martin dan Cashmere Cat. Namun, pada sebuah wawancara Lauv mengakui bahwa inspirasi terbesar dalam bermusik ia dapatkan dari sosok Paul Simon dan John Mayer. Akan tetapi, musisi yang satu ini tetap mendengarkan berbagai jenis musik lainnya untuk memperkaya notasi serta inspirasi dalam bermusik.

 

Menjadi produser lagu beberapa penyanyi papan atas

Urbaners, sosok Lauv yang masih muda ini rupanya sudah dipercaya oleh beberapa penyanyi papan atas untuk memproduseri lagu-lagu mereka. Sebut saja Cheat Codes feat. Demi Lovato yang berjudul No Promises. Ada pula lagu Boys yang dinyanyikan Charli XCX serta All My Love milik Cash Cash feat. Conor Maynard dan masih banyak lagi.

 

Tampil di Java Jazz Festival 2018

Lo tentu masih ingat kalau di 11 September 2017 lalu, Lauv pernah menjadi musisi pembuka dalam tur musik Ed Sheeran bertajuk Divide Tour in Asia di Singapura. Nggak cuma itu saja, di tahun 2018 ini Lauv juga melangsungkan tur musiknya untuk pertama kali bertajuk I Met You When I Was 18 mulai 18 Januari 2018 di Seattle, Washington. Lauv juga jadi special performance di Java Jazz Festival 2018 di Jiexpo Kemayoran beberapa waktu lalu.

 

Urbaners, selain merilis lagu I Like Me Better, suara merdu khas Lauv juga bisa didengarkan di lagu terbaru milik DJ Snake bertajuk A Different Way. Yuk dengerin sama-sama!

 

Source: nme.com