Masuk Rekor Dunia, Musik Video Twenty One Pilots Ini Bisa Lo Tonton Dari Liburan Sampe Lebaran! - MLDSPOT
  • Music
  • Masuk Rekor Dunia, Musik Video Twenty One Pilots Ini Bisa Lo Tonton Dari Liburan Sampe Lebaran!

Masuk Rekor Dunia, Musik Video Twenty One Pilots Ini Bisa Lo Tonton Dari Liburan Sampe Lebaran!

Tue, 29 December 2020
Twenty One Pilots berhasil rilis musik video yang mecahin rekor dunia - berdurasi 178 hari, bro!

 

Kalau datang ke suatu tempat di tengah keramaian pasti akan ada lagu atau backsound yang identik dengan lagu yang akan diputar – seperti kalau lo ke toilet mall, toko buku, atau bahkan toko baju sporty yang biasanya identik dengan lagu-lagu ber-genre rapp nya.

Beberapa tahun lalu mungkin kita terngiang-ngiang dengan lagu Happy dari Pharrel Williams yang hampir diputar di setiap toko atau tempat yang kita datengin. Lagu yang satu ini emang berhasil meng-influence banyak orang untuk mendengarkan – karena video klipnya yang berdurasi 24 jam, orang-orang jadi sangat antusias dengan lagu ini.

Setelah hampir 5 tahun berlalu, ternyata ada yang berhasil mengalahkan durasi panjang video klip ini, bro. Video klip dengan durasi terpanjang berhasil dikalahkan oleh salah satu band asal Ohio dengan genre electropop yaitu Twenty One Pilots!

Twenty One Pilots berhasil mencatat rekor dunia dengan merilis video klip single “Level of Concern” yang berdurasi mencapai 178 hari – dengan durasi yang lama ini, Twenty One Pilots menjadi rekor video klip terpanjang dalam sejarah permusikan, bro.

Apa tujuan dari Twenty One Pilots dalam memproduksi video klip ini dengan durasi selama itu ya, bro? Kita kulik bareng-bareng di artikel ini ya!

Produksi dari Video Klip Berdurasi 178 Hari

Twenty One Pilots berhasil rilis musik video yang mecahin rekor dunia - berdurasi 178 hari, bro!

Credit image - coupdemainmagazine.com

Video klip yang memakan waktu cukup lama untuk menontonnya ini diproduksi oleh dua sutradara sekaligus, yaitu Jason Nickel dan Jason Zada. Dalam produksinya, video klip ini tentunya memakan waktu yang cukup lama – untuk prosesnya sendiri dimulai pada tanggal 12 Juni 2020 dan berhasil diselesaikan pada 16 Desember 2020.

Dilansir dari Tweet akun Twenty One Pilots, mereka menamakan proyek video klip ini sebagai never-ending music video. Pada awalnya para anggota Twenty One Pilots merasa proyek ini tidak dapat selesai – atau hanya menjadi wacana belaka. Namun tidak disangka, hingga penayangan perdana video klip pada 23 Desember lalu – proyek ini malah mencatat rekor dunia.

Dibantu dengan Partisipasi dari Para Penggemarnya

Video ini tidak semata-mata menyajikan music secara berulang-ulang dengan visual yang sederhana. Para penggemar dari Twenty One Pilots ikut berpartisipasi dalam produksi video klip ini dengan mengirimkan submission yang dikumpulkan langsung pada produser untuk proses editing.

Antusiasme dari para panggemar pun sangat diluar ekspektasi, dengan total submission sebanyak 162.000, Twenty One Pilots berhasil menayangkan seluruh video submission tersebut secara real time dalam tayangan live stream di Youtube – tanpa penggemarnya, video berdurasi 178 hari ini nggak akan terwujud, bro!

Diunggah ke Youtube Dengan Durasi Lebih Singkat

Twenty One Pilots berhasil rilis musik video yang mecahin rekor dunia - berdurasi 178 hari, bro!

 

Credit image - amazon.com

Setelah menayangkan secara live stream dan real-time lewat Youtube pada 23 Desember 2020 lalu, Twenty One Pilots juga menggugah versi lebih pendeknya di official channel Youtube mereka.

Meskipun lebih singkat, video klip dengan durasi 18 menit ini menampilkan versi yang lebih umum dan singkat dari yang aslinya. Diakui lewat akun Twitternya, Josh, sang drummer dikatakan salah menarik steker untuk video klip “Level of Concern” ini, sehingga terciptalah versi yang 18 menit.

Effort yang cukup tinggi bagi Twenty One Pilots dalam memproduksi video klip ini ya, bro – meskipun begitu, antusiasme dari para penggemar, masuk ke dalam rekor dunia, dan juga memecahkan sejarah permusikan – rasanya apa yang di produksi oleh mereka nggak sia-sia ya, bro? Selamat untuk Twenty One Pilots!

 

Feature image – mainmain.id

Udah Pernah Liat Anak Band Main Mini Series? Coba Tonton "2112"-nya Reality Club, Bro!

Fri, 15 January 2021
Setelah diceritakan lewat MV 2112, kayak apa ya mini series dari 2112 milik Reality Club ini?

Banyak banget musisi yang mencoba produktif dengan keterbatasan yang ada sekarang ini – dengan cara ngerilis album baru, lagu baru, project baru, sampe kolaborasi dengan musisi lain. Pokoknya setiap musisi berlomba-lomba pengen menghasilkan sesuatu yang baru deh!

Sebagai penikmat musik pastinya lo seneng-seneng aja dong kalo ada lagu baru. Nah berbeda sama musisi lain nih, band yang satu ini nggak cuma ngerilis album baru – tapi juga ngerilis mini series.

Setelah sukses merilis album ‘What Do You Really Know?’ pada bulan Agustus 2019 lalu, band lokal – Reality Club kembali memanjakkan para penggemar musiknya nih, bro. Karena nggak bisa manggung, mereka coba bikin mini series buat menghibur para penggemarnya.

Hadir dengan 3 episode, series kayak apa sih yang di produksi sendiri oleh band yang satu ini? Simak selengkapnya di bawah ini ya, bro!

Mini Series sebagai Perayaan Anniversary

Setelah diceritakan lewat MV 2112, kayak apa ya mini series dari 2112 milik Reality Club ini?

Credit image - Kumparan

Mini series dari Reality Club ini dirilis pada tanggal 21 Desember 2020 yang bertepatan dengan ulang tahun pertama dari album ‘What Do You Really Know?’

Reality Club mengaku – karena nggak bisa merayakan anniversary album ini bareng sama para penggemarnya, akhirnya mereka memutuskan untuk bikin mini series aja. Reality Club sebenernya pengen bisa menghadirkan hiburan buat para penggemar. Namun dengan keterbatasan ini, jadilah perayaan anniversary ini dirayakan dengan nonton mini series ini dirumah penggemarnya masing-masing.

2112 Dalam 3 Episode

Selain tanggal ulang tahun dari album terbaru ini, 2112 juga merupakan salah satu track dari album ‘What Do You Really Know?’ yang paling banyak didengarkan dan diminati oleh para pendengarnya.

Meningat lagu ini paling banyak diminati dan liriknya yang relate dengan kehidupan orang sehari-hari, akhirnya Reality Club terinspirasi untuk membuat mini series dari lagu track yang satu ini.

Dari lagu 2112 sendiri yang menggambarkan tentang kisah resolusi hubungan percintaan yang diharuskan untuk berakhir – walau sebenernya nggak mau berakhir. Hadir dengan 3 episode dengan judul berbeda – yaitu Jan, Hitoko, dan Past & Future Love, mini series ini berhasil menghadirkan cerita yang nggak receh dan kualitas video yang nggak kalah kecenya, bro!

Cerita Relatable Yang Bikin Baper

Setelah diceritakan lewat MV 2112, kayak apa ya mini series dari 2112 milik Reality Club ini?

Credit image - thexandria

Menceritakan tentang fase kehidupan dari masa remaja ke masa dewasa – dan segala keribetannya, lagu 2112 ini menggambarkan realita kehidupan dan percintaan dengan sangat epik. Pantes aja lagu ini banyak didengerin ya, bro – karena emang relateable banget sih liriknya.

Cerita yang diperankan oleh Jan dan Hitoko – yang juga sudah ada di Music Video 2112 ini, digambarkan secara lebih detil di mini series ini. Perbedaan jalan hidup yang mereka pegang teguh mengharuskan mereka menempuh jalan masing-masing.

 Setelah diceritakan di music video, di mini series ini lebih berfokus tentang Jan dan Hitoko setelah menempuh jalan mereka masing-masing. Jan sebagai seorang karyawan, dan Hitoko sebagai seorang musisi terkenal.

Menjalani kehidupan masing-masing setelah merajut mimpi bersama, membuat mini series ini lebih terasa feels nya dan membuat siapapun yang nonton jadi baper. Bukan baper karena romantisnya, tapi baper karena relateable nya, bro!

Sepertinya Reality Club paham betul bahwa cerita seperti ini yang sekarang banyak dirasakan oleh kaum-kaum yang baru memasuki umur 20 – yaitu memilih cinta, atau mimpi.

Dikemas dengan cara yang apik dan kualitas video yang nggak kaleng-kaleng, dijamin lo akan tersulap dengan cerita Jan dan Hitoko di dalam mini series ini. Good job buat Reality Club yang sudah berhasil buat tontonan keren di masa-masa membosankan ini, ya!

 

Feature image – beritabaik.id