• Music News
  • Mike Shinoda Luncurkan Album EP Setelah Kematian Chester Bennington

Mike Shinoda Luncurkan Album EP Setelah Kematian Chester Bennington

Tue, 06 February 2018
Mike Shinoda Luncurkan Album EP Setelah Kematian Chester Bennington

Mike Shinoda, pentolan grup musik rock asal Amerika Serikat, Linkin Park, baru saja merilis sebuah mini album (EP) yang didedikasikan untuk mendiang Chester Bennington, sang mantan vokalis. Seperti yang sudah lo tahu, kalau Chester bunuh diri pada bulan Juli 2017 silam. Usai kematian sang vokalis, Linkin Park bahkan vakum selama beberapa waktu meski baru saja merilis album terbaru mereka berjudul One More Light.

Nah, Urbaners, album EP setelah kematian Chester Bennington ini diciptakan sendiri oleh Mike yang sangat merasa sedih dan terpukul atas peristiwa meninggalnya Chester yang cukup mengejutkan publik. Meski diduga meninggal di bawah pengaruh obat-obatan terlarang, tapi toh sampai saat ini hal tersebut nggak terbukti kebenarannya. Chester Bennington meninggal usai gantung diri di rumahnya di kawasan California, Amerika Serikat.

Biar nggak penasaran, ini dia album EP yang diciptakan Mike Shinoda setelah kematian Chester Bennington 6 bulan yang lalu.

 

Berisi tiga buah lagu

Mini album berjudul Post Traumatic ini, berisi tiga buah lagu yang juga diikuti dengan video klip buatan Mike sendiri. Sesuai dengan judul albumnya, ketiga lagu yang dituangkan di dalamnya juga terdengar mengandung pesan yang begitu personal. Album ini juga mencerminkan proses Mike berduka, dengan lagu pembuka “Place to Start” yang menampilkan voicemail yang tertinggal di ponselnya setelah kematian sang vokalis.

Di lagu lainnya, yaitu “Over Again”, makna lagu berfokus pada reaksi band itu, terutama Mike, pasca kematian Chester. Mike juga bernyanyi tentang tantangan emosional tampil di konser tribute yang digelar Linkin Park untuk Chester. Mini album ini ditutup dengan lagu “Watching as I Fall”, dimana Mike bercerita tentang bagaimana rasanya melihat rekan satu band-nya bunuh diri. Ketiga lagu ini dipromosikan melalui akun Twitter pribadi Mike Shinoda.

 

Linkin Park tetap akan berjalan

Enam bulan berlalu tanpa sang vokalis, apakah Linkin Park akan tetap berjalan? Jawabannya adalah, ya. Bagi Mike dan personel lainnya, musik adalah obat yang paling ampuh untuk menghilangkan kesedihan. Bahkan, Desember lalu, Linkin Park telah merilis album One More Light Live, yang menampilkan rekaman pertunjukan terakhir Chester Bennington untuk seluruh fans yang merasa kehilangan.

 

Urbaners, untuk kembali berkarya di belantika musik rock dunia, Mike mengaku butuh waktu untuk menemukan kekuatan Linkin Park yang selama ini seolah berada pada sang vokalis, Chester Bennington. Memang hal ini nggak gampang, apalagi kalau mereka harus mencari pengganti sosok yang sudah 18 tahun membesarkan nama Linkin Park.

The Strokes Rilis Album Baru Setelah 7 Tahun

Thursday, February 20, 2020 - 14:47
Formasi The Strokes, band rock yang akan merilis album ketujuhnya pada April mendatang

Jika lo pencinta musik rock, terutama lagu-lagu dari The Strokes, nggak lama lagi lo akan bisa mendengarkan karya-karya baru mereka dalam album teranyar The New Abnormal. Band yang dibentuk sejak 1998 itu segera mengeluarkan album terbaru, dengan formasi lengkap Albert Hammond Jr, Fabrizo Moretti, Julian Casablancas, Nikolai Fraiture, dan Nick Valensi.

Album The New Abnormal

The Strokes mengumumkan tanggal rilis album pada acara kampanye Bernie Sanders di New Hampshire

Setelah tujuh tahun vakum, akhirnya album baru dari The Strokess dirilis dengan judul The New Abnormal. Frasa The New sendiri mengacu pada sesuatu yang baru, setelah sekian lama nggak ada album yang dikeluarkan. The New Abnormal merupakan album ke-6 milik band rock asal New York Amerika Serikat itu. Dalam momentum ini, The Strokes menyanyikan dua lagu yang ada pada album barunya.

Album The New Abnormal akan dirilis pada April mendatang. Pengumuman ini disampaikan Selasa 11 Februari lalu, tepatnya beberapa jam setelah menghadiri kampanye calon presiden Bernie Sanders di New Hampshire. Album The New Abnormal berisi sembilan lagu, diantaranya The Adults are Talking, Bad Decisions, At the Door, dan Why Are Sundays So Depressing.

Rilis Video Klip

Beberapa video klip dari lagu yang ada pada album The New Abnormal sudah bisa ditonton di kanal YouTube. Satu diantaranya adalah At the Door. Lagu ini menjadi satu diantara sekian lagu di dalam album yang dikerjakan di Shangri-La Studios, California. Lagu At the Door sendiri dirilis pada 14 Februari lalu, bertepatan dengan Hari Valentine. Lo akan merasakan tabuhan drum Fab Moretti yang benar-benar menghentak. Ini akan mengobati rasa kangen akan musik pop rock dengan suara drum yang menderu.

 

Kepastian Rilis Album

Kerinduan pada genre musik rock membuat The Strokes sudah berencana sejak tahun lalu untuk menelurkan album barunya. Tahun lalu, band yang digawangi Albert Hammond Jr, Fabrizo Moretti, Julian Casablancas, Nick Valensi, dan Nikolai Fraiture ini sudah memberikan pernyataan langsung tentang rencana peluncuran album baru. Bahkan di akhir 2019, band asal New York ini sempat menyanyikan The Adults Are Talking, salah satu lagu yang ada di album terbaru mereka.

Pada momen itu, Julian mengatakan bahwa tahun 2020 akan ada sebuah kejutan atau surprise untuk para fans. Ini membuat penggemar memiliki kepastian, setelah terdengar kabar burung sejak September 2019 tentang peluncuran album. Album ke-enam yang akan dirilis April mendatang akan melanjutkan diskografi setelah album Comedown Machine yang dirilis tujuh tahun lalu. The Strokes juga pernah merilis Future Present Past EP pada 2016, tapi dalam bentuk mini album yang hanya berisi empat lagu.

Setelah mendapat kepastian tentang tanggal rilis album ke-7 dari The Strokes, sudah siapkah untuk mendengarnya?

Source: Billboard, Kumparan, Matamatamusik