Home Music Nima Ilayla, Putri Mantan Menteri dengan Kualitas Vokal Kelas Dunia
Nima Ilayla, Putri Mantan Menteri dengan Kualitas Vokal Kelas Dunia

Nima Ilayla, Putri Mantan Menteri dengan Kualitas Vokal Kelas Dunia

Wednesday, February 13, 2019 - 11:44
Bagikan
Facebook Twitter Email

Walaupun mungkin nggak terlalu diekspos, sebetulnya ada banyak musisi Indonesia yang sukses di kancah internasional. Sebut saja nama-nama seperti Joey Alexander dan Daniel Sahuleka. Baru-baru ini daftar tersebut jadi lebih panjang dengan hadirnya nama Nima Ilayla.

Namanya mungkin masih terdengar asing di telinga penikmat musik tanah air, tapi wanita yang masih duduk di bangku kelas 3 SMA di Melbourne, Australia ini memiliki kualitas vokal yang sama sekali nggak bisa diremehkan.

 

Sudah hobi menyanyi sejak masih 6 tahun

Sudah hobi menyanyi sejak masih 6 tahun

Nima sudah suka menyanyi sejak ia masih berusia 6 tahun. Bahkan saat itu ia sudah mulai rajin ikut les vokal. Namun, ia cuma menekuni hal tersebut sebagai sebuah hobi, belum ada pikiran untuk mengembangkannya lebih jauh lagi.

Kesempatan untuk menjadi penyanyi profesional datang ketika sang ayah, Sharif Cicip Stardjo yang juga merupakan mantan Menteri Perikanan dan Kelautan, mengirimkan rekaman bernyanyi Nima kepada Benny Simanjuntak. Benny adalah seorang produser Indonesia sekaligus teman Pak Cicip, yang saat itu memang sedang fokus di Hollywood.

 

Punya suara yang agak berat dan nge-soul

Punya suara yang agak berat dan nge-soul

 
Begitu menerima rekaman suara Nima, Benny ternyata langsung terkesan. Menurutnya, Nima memiliki suara yang bagus dan timbre-nya pun khas banget. Bahkan suara Nima dinilai identik dengan suara penyanyi kulit hitam yang biasanya agak berat dan soulful banget. Kualitas suara seperti inilah yang menurut Benny cocok banget untuk pasar industri musik internasional.

 

Rekaman single di Los Angeles

Rekaman single di Los Angeles

Nggak berhenti sampai situ, Benny ternyata mengirimkan rekaman suara Nima kepada beberapa komposer dunia. Salah satunya adalah Tom Weir, yang tertarik banget dengan kualitas suara Nima sampai ia menuliskan dua lagu untuknya.

Akhirnya, Nima pun terbang ke Los Angeles untuk melakukan rekaman dua single berjudul I Can Do It All dan I Don’t Give a What. Kedua lagu tersebut sudah dirilis secara global sejak November 2018 lalu, jadi lo bisa mendengarkannya di online streaming platform seperti Spotify.

 

Perlahan, nama Nima Ilayla mulai dikenal di Indonesia, Urbaners. Ia bahkan didapuk menjadi salah satu performers untuk acara Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019  yang bakal berlangsung pada 1-3 Maret 2019 nanti. See you there!

 

 

Sources: cnnindonesia.com, hot.detik.com