• Music News
  • Sudah Dengar Single Baru Tame Impala, It Might be Time?

Sudah Dengar Single Baru Tame Impala, It Might be Time?

Thu, 07 November 2019
Tame Impala menjadi salah satu line-up pengisi Coachella 2019 yang paling ditunggu-tunggu

Urbaners, baru-baru ini Tame Impala atau penyanyi yang punya nama asli Kevin Parker merilis single terbarunya berjudul It Might be Time. Kalau lo masih ingat, sebelumnya penyanyi asal Australia itu sudah pernah merilis dua single di tahun 2019, dengan judul Patience dan Borderline. Kabar lainnya juga menyebutkan kalau seluruh single yang dirilis Tame Impala di tahun ini bakal masuk sebagai daftar lagu di album terbarunya yang bakal rilis Februari 2020 mendatang.

 

Keyboard Tetap Jadi Instrumen Utama

Buat lo yang baru pertama kali mendengarkan single It Might be Time, mungkin nggak asing dengan alunan keyboard yang selalu jadi instrumen utama di lagu-lagu Tame Impala. Tapi, kalau lo dengarkan lagi secara seksama, lewat single terbarunya kali ini Kevin Parker berusaha mewujudkan genre psychedelic rock-nya dengan cara yang berbeda. Terdengar suara drum juga sentuhan sejumlah ornamen kecil yang kental dengan nuansa musik era tahun 70-an.

 

Banyak Kejutan yang Nggak Terduga

Penampilan khas Tame Impala dengan rambut gondrongnya yang selalu memukau para penggemar.It Might be Time digadang-gadang bakal membawa kesuksesan di album baru Tame Impala yang akan datang. Pasalnya, single ini memberikan banyak kejutan yang nggak terduga. Di akhir lagu, misalnya, ketegangan dihadirkan melalui suara sirine persis sebelum musik usai dimainkan. Aransemen yang digunakan juga jauh lebih kaya dibandingkan dengan dua single yang lebih dulu dirilis beberapa waktu lalu.

 

Sedikit Curahan Hati pada Lirik Lagunya

Urbaners, ternyata di beberapa bagian lirik lagu It Might be Time terselip curahan hati seorang Kevin Parker. Sepertinya pria berusia 33 tahun itu sengaja mengungkapkan hal-hal yang nggak menyenangkan selama ia menjadi orang dewasa. Diakui olehnya, ketika sudah beranjak dewasa ia lebih sulit mendapatkan waktu buat hang out bersama teman-temannya. Setelah melewati masa muda bahkan ada banyak tugas dan tanggung jawab yang mau nggak mau harus ia hadapi.

 

Pengisi Album Baru The Slow Rush

Penampilan Tame Impala saat memperkenalkan single terbarunya It Might be Time.

Seperti yang sudah dibahas di awal tulisan ini, single bertajuk It Might be Time disebut bakal menjadi salah satu track list pada album terbaru Tame Impala, The Slow Rush. Meski baru dirilis pada Februari 2020 nanti, banyak penggemar yang sudah nggak sabar buat mendengarkan full album karya Tame Impala.

 

Gimana menurut pendapat lo, Urbaners?

 

Source: cnnindonesia.com

Grup Musik Populer yang Akan Comeback di Tahun 2020

Tuesday, December 31, 2019 - 14:47
Personil My Chemical Romance berdiri berdampingan, masing-masing mengenakan jaket warna berbeda

Banyak momen seru yang terjadi pada industri musik global selama tahun 2019, mulai dari TikTok yang viral sampai berbagai lagu yang sukses pecahkan rekor Billboard. Sebagai music lovers, tentunya lo berharap tahun 2020 nanti bakal memberikan berbagai kejutan musik yang nggak kalah seru. Sepertinya harapan lo bakal terkabul, Urbaners, karena ada sejumlah grup musik ternama yang dikabarkan bakal comeback pada tahun 2020 nanti!

 

Pussycat Dolls

Para anggota Pussycat Dolls dalam kostum bertema warna hitam, putih, dan merah, di salah satu event

Rumor bahwa Pussycat Dolls bakal comeback tentunya nggak muncul begitu saja. Untuk pertama kalinya dalam 10 tahun, girlband asal Amerika ini tampil bersama di panggung. Mereka menjadi bintang tamu di acara X Factor yang tayang pada 30 November 2019 kemarin. Nggak cuma membawakan medley lagu-lagu hits mereka terdahulu, Pussycat Dolls juga menampilkan cuplikan lagu terbaru mereka, React. Karena penampilan di X Factor ini, banyak fans menebak kalau Pussycat Dolls bakal comeback pada 2020.

 

Fifth Harmony

Keempat anggota Fifth Harmony berdiri berdampingan di salah satu event

Grup musik jebolan X Factor ini memang belum terlalu lama hiatus, tepatnya pada tahun 2018 lalu. Hebatnya, sebelum vakum mereka tetap memutuskan buat jalan berempat sebagai grup setelah ditinggal oleh salah satu personilnya, Camila Cabello. Setelah vakum, masing-masing personil Fifth Harmony cukup sibuk dengan karya masing-masing. Namun, banyak yang memperkirakan bahwa mereka bakal comeback pada tahun 2020.

 

Fun

Tiga personil Fun, dalam kostum kemeja warna-warni

Masih ingat dengan lagu Some Nights yang dibawakan oleh Fun? Walaupun mungkin terkesan sebagai lagu one hit wonder karena setelahnya Fun seolah menghilang, sebetulnya Fun nggak pernah break-up. Fun adalah grup musik asal Amerika yang terdiri dari 3 anggota, yaitu Jack, Nate, dan Andrew. Memutuskan vakum sejak Februari 2015, Fun tetap memberi update kepada fans melalui website, bahwa mereka sedang mencoba untuk membuat karya baru. Siapa tahu bakal rilis pada 2020, kan?

 

My Chemical Romance

My Chemical Romance saat reuni manggung di Los Angeles, terlihat sang vokalis mengenakan kemeja hijau

Setelah 7 tahun, akhirnya My Chemical Romance (MCR) kembali tampil di atas panggung membawakan lagu-lagu hits mereka seperti Welcome to The Black Parade dan I’m Not Okay (I Promise). Reuni MCR ini diadakan di Los Angeles, California, pada 20 Desember 2019. Tahun depan, mereka juga sudah mengantongi jadwal manggung di 3 negara, yaitu Jepang, Australia, dan New Zealand. Banyak orang berspekulasi bahwa MCR bakal membuat album baru setelahnya.

 

Kalau memang 4 grup musik tersebut benar-benar bakal comeback, bisa dipastikan skena musik global jadi lebih seru. Dari deretan grup musik di atas, mana yang paling lo tunggu comeback-nya, Urbaners?

 

 

Sources: nme.com, huffingtonpost.co.uk, idntimes.com, loudersound.com