Home Music Tricotado, Band Jazz Asal Jogja yang Rilis Candu Kenangan ke Platform Musik Digital
Tricotado, Band Jazz Asal Jogja yang Rilis Candu Kenangan ke Platform Musik Digital

Tricotado, Band Jazz Asal Jogja yang Rilis Candu Kenangan ke Platform Musik Digital

Thursday, January 17, 2019 - 16:27
Bagikan
Facebook Twitter Email

Sebenarnya, ada banyak musisi hebat tanah air yang berasal dari Daerah Istimewa Yogyakarta, nggak terkecuali band indie beraliran musik jazz bernama Tricotado ini. Sejak dibentuk pada tahun 2015 silam, grup musik yang beranggotakan enam personel ini terus tampil bermusik dari panggung ke panggung hingga sukses merilis single pertama mereka bertajuk Candu Kenangan.

 

Merintis karir bermusik di Komunitas Jazz Jogja (KJJ)

Urbaners, buat lo yang nggak tinggal di Jogja mungkin belum banyak soal Tricotado. Padahal, grup musik yang dipimpin oleh Cresensia Naibaho sebagai vokalis ini sudah riwa-riwi tampil di berbagai kesempatan yang diselenggarakan oleh Komunitas Jazz Jogja (KJJ). Nama Tricotado ini sendiri terinspirasi dari gabungan bahasa Spanyol dan Portugis yang memiliki makna rajutan. Tentunya dengan harapan Tricotado bisa merajut energi positif buat pencinta jazz di Indonesia.

 

Komposisi musik yang khas

Komposisi musik yang khas

Meski mengambil jalan pada aliran musik jazz, bukan berarti karya yang dihasilkan Tricotado terdengar sama seperti grup band jazz Indonesia lainnya. Kalau didengar lebih saksama lo bakal menemukan iringan musik pop, jazz, dan blues yang tergabung dalam ketukan kendang Sunda. Nggak heran kalau komposisi musik yang dibuat Tricotado mudah dicintai karena punya ciri khas yang begitu unik dan jauh dari kesan membosankan.

 

Rilis single pertama ke platform musik digital

Tricotado secara resmi merilis single pertama mereka berjudul Candu Kenangan melalui beragam platform musik digital pada 12 Januari 2019 kemarin. Alih-alih mencetak album fisik, personel Tricotado justru sepakat untuk meramaikan belantika musik digital di Indonesia yang lebih mudah dan murah dalam menjangkau pendengar setianya. Selain Candu Kenangan, lo juga bisa dengerin lagu-lagu karya Tricotado lainnya seperti Kabut Cinta, Cakrawala, maupun Tembang Hujan.

 

Candu Kenangan punya pesan yang mendalam

Candu Kenangan punya pesan yang mendalam

Terdengar ringan dan easy listening, bukan berarti lo bisa meremehkan makna yang ada di dalam lagu Candu Kenangan ini Urbaners. Pasalnya, lagu yang mengusung tema kenangan ini bisa membawa lo kembali mengingat kenangan masa kecil yang menyenangkan bersama para sahabat yang kini sudah disibukkan dengan kehidupannya masing-masing. Rencananya, Tricotado juga bakal mengadakan promo single pada Ngayogjazz serta ArtJog 2019 mendatang.

 

Urbaners, buat lo yang hobi dengerin musik-musik jazz pastinya single berjudul Candu Kenangan karya Tricotado wajib masuk playlist. Happy listening!

 

 

Source: jogja.tribunnews.com, ucnews.id