Trending
Minggu, 09 April 2017

Musik untuk Panama Bukan Sebuah Goal, Tapi Bagian Dari Hidup

  • Share
  • fb-share
Musik untuk Panama Bukan Sebuah Goal, Tapi Bagian Dari Hidup

 

Blibli Fun Festival 2017 di hari pertama berlangsung sangat seru, Urbaners. Setiap musisi menyuguhkan penampilan yang spesial dan berbeda, salah satunya adalah band asal Australia yakni, Panama. Band yang beranggotakan Jarrah McCleary dan Tim Commandeur ini sangat ditunggu oleh para penggemarnya di Indonesia.

Meskipun ini kali ketiga mereka manggung di Indonesia, tidak membuat duo musisi ini bosan. Bahkan mereka memberikan sedikit surprise pada penggemarnya di Indonesia yakni menyanyikan lagu yang belum pernah di rilis, lho! Kemarin (08 April 2017) MLDSPOT berkesempatan mengobrol dengan Panama dan sharing pengalamannya selama bermusik.

 

Antusias Panama kembali manggung di Indonesia

Seperti yang sudah lo tau, band satu ini cukup sering tampil di Indonesia. Tetapi hal tersebut tidak membuat mereka bosan, malah Panama merasa sangat senang bisa kembali lagi ke sini, karena setiap balik ke Indonesia, selalu ada pengalaman yang menarik dan berbeda. Dan suatu hal yang menyenangkan melihat banyak penggemarnya yang selalu setia excited dan menyaksikan penampilan mereka dari tahun ke tahun. Makanya, mereka selalu membawakan sesuatu yang berbeda, agar penggemarnya di Indonesia tidak bosan dan selalu menunggu kedatangan mereka berikutnya.

"It's great opportunity and better way to present to our new music with a such dedicated fans in Indonesia", ujar McCleary

 

There's no music goal for Panama

Bagi banyak musisi mereka punya goal nya masing-masing dalam berkarir, tetapi tidak untuk Panama. Mereka membuat musik bukan semata-mata untuk meraih satu tujuan, tetapi karena mereka suka dan cinta membuat musik. Menyatukan irama dan menciptakan suatu karya adalah suatu kepuasan tersendiri. Dan di situlah asal mula musik yang berkualitas. Panama selalu menciptakan musik yang mereka suka, dan tidak mencoba untuk menjadi sempurna. Mereka yakin dengan begitu, akan memberikan affection yang cukup besar untuk siapapun yang mendengarnya.

 

Inspirasi Musik Panama

Duo musisi ini mengaku mendapatkan inspirasi dari banyak hal, mereka yang hidup di Australia bagian utara ini memiliki cuaca yang cukup tropis, ini juga mempengaruhi suasana musik Panama itu sendiri. Lucunya, mereka berdua punya kegemaran musik yang sangat berbeda lho, Urbaners, Jarrah McCleary yang sangat menggemari musik klasik,  ia selalu merasa tersentuh jika mendengar sebuah orkestra, dan tidak ada musik lain yang bisa membuatnya seperti itu. Sedangkan Tim Commandeur lebih menyukai musik yang up beat, something that can make you grooving.

 

How to be great musician a la Panama

Bagi Panama, jika ingin menjadi musisi yang baik intinya harus konsisten. "Doesn't matter how old you are, you must dedicated yourself of doing that" Ujar Commandeur. McCleary juga menambahkan bahwa sukses tidak datang begitu saja, butuh proses yang panjang, up and down, just keep doing that and you'll make it there. Satu lagi pesan dari mereka, yakni jangan terlalu pedulikan pendapat orang lain yang bisa membuat lo down, semua orang berhak punya pendapatnya sendiri, cukup yakin dengan apa yang sedang lo kerjakan.

 

Panama dan Blibli Fun Festival 2017

Menurut Panama, acara Blibli Fun Festival ini sangatlah menarik dan berbeda seperti festival lain. Sebelum mereka manggung, mereka bahkan berkeliling melihat-lihat. Yang membuat mereka takjub adalah konsep acara satu ini, tidak hanya mengutamakan unsur musiknya tetapi juga banyak banget booth-booth produk lokal yang seru untuk eksplorasi. Dan mereka sangat senang menjadi part of it.

Comments
Dimas Rifqi
Nice article
Epul Saepuloh
Thanks artikelnya