Home Scoop Keseruan Intimate Tour “3 Cerita 1 Ruang” di Surabaya

Keseruan Intimate Tour “3 Cerita 1 Ruang” di Surabaya

Sunday, May 7, 2017 - 13:15
Bagikan
Facebook Twitter Email

Akhirnya dimulai juga keseruan Intimate Tour "3 Cerita 1 Ruang" dengan Surabaya sebagai kota pembuka. Setelah exclusive dinner dengan beberapa penggemar yang beruntung, Kunto Aji, Eva Celia dan Jordy Waelauruw memulai showcase pertamanya tepat pada tanggal 06 Mei 2017 di Visma Art & Gallery. Acara satu ini lebih seru dan intim dari yang dibayangkan. Banyak banget aksi-aksi menarik dan tidak biasa mereka lakukan.

 

MLDJAZZPROJECT Season 2 sebagai pembuka

Sedikit kejutan untuk para penonton, yakni MLDJAZZPROJECT Season 2 ikut meramaikan acara ini sebagai pembuka. Pada pukul 19.00 mereka membawakan lagu-lagu bernuansa jazz yang berhasil memukau penonton. Mereka membawakan beberapa lagu jazz standart dan juga lagu yang disulap menjadi jazzy. MLDJAZZPROJECT Season 2 berhasil memberikan energi lebih untuk para penonton malam itu.

 

Jordy Waelauruw yang memperkenalkan diri sebagai soloist

Ini merupakan kali pertama Jordy Waelauruw tampil secara solo, karena biasanya iya merupakan pengiring musik dari para musisi ternama Indonesia. Kini tidak hanya solo, tetapi ia juga memperkenalkan lagu-lagu di album perdananya. Pemain trompet satu ini membuat suasana malam itu menjadi lebih hangat dengan cerita-cerita dibalik lagunya dan candaan yang membuat penonton terhibur.

Lucunya, Jordy Waelauruw sempat membawakan lagu Surabaya dari Sundari Soekotjo menggunakan trompet dengan para penonton sebagai penyanyi-nya. Salah satu penonton pun ada yang ditarik ke depan untuk menemaninya bermain trompet sambil menyanyikan lagu “Cinta dan Rahasia” dari Yura Yunita. Jordy Waelauruw berhasil menghipnotis para penonton dengan kemahirannya dalam meniup trompet, tidak hanya itu, Jordy pun melakukan sedikit beatbox dan bahkan bernyanyi! Nggak heran para penonton yang tadinya masih terasa asing dengan musisi satu ini, menjadi sangat antusias.

 

Penutupan Album Kunto Aji "Generation Y"

Intimate Tour "3 Cerita 1 Ruang" adalah penampilan penutup Kunto Aji dengan album “Generation Y”-nya dan akan bergerak ke album kedua yang sedang digarap. Tentunya ini sangat berarti untuk Kunto Aji, karena ia sudah fokus bermusik sekitar tahun 2007 tetapi baru memiliki albumnya perdana pada tahun 2014 kemarin. Penutupan ini juga dilakukan sangat manis dan sesuai dengan impian Kunto Aji yang ingin memiliki tour sendiri. Sangat jelas sekali sebagian besar penonton menunggu penampilannya, tidak ada lagu yang sepi, semua penonton ikut bernyanyi bait per bait. Dan bukan Kunto Aji jika penampilannya tidak dipenuhi dengan canda tawa, membuat suasana semakin cair dan seru.

 

Intimate Tour "3 Cerita 1 Ruang" impian Eva Celia Sejak dulu

Terakhir, acara ini ditutup dengan penampilan penyanyi cantik Eva Celia yang memperkenalkan lagu-lagu dari album perdana-nya. Eva Celia adalah penyanyi sekaligus penulis lagu di album yang berjudul "And So It Begins". Album ini berisi tentang kekecewaan dan kekerasan yang hanya bisa diobati dengan cinta ini memiliki arti yang sangat mendalam. Eva Celia mengaku sangat gugup saat pertama kali memasuki panggung, karena sama seperti Kunto Aji, melakukan sebuah tour adalah impiannya sejak dulu. Dan siapa sangka, ternyata Eva Celia juga seorang yang "ngasal", sering kali ia memberikan gimik-gimik yang membuat penonton sangat terhibur.

Acara mereka pun ditutup dengan kolaborasi Kunto Aji, Eva Celia, Jordy Waelauruw dan MLDJAZZPROJECT Season 2 dengan lagu "Celebration" dari Kool & The Gang. Semua penonton pun tampak berjoget bersama para musisi, bahkan mereka menyatu bersama para penonton, bernyanyi dan ber-selfie ria. Sangat terasa sekali bonding antara para musisi dan juga penonton.