Home Scoop Di Tengah Kota Lama, Para Musisi Bercerita tentang Musik Baru-nya

Di Tengah Kota Lama, Para Musisi Bercerita tentang Musik Baru-nya

Monday, May 15, 2017 - 13:36
Bagikan
Facebook Twitter Email

Nggak terasa, sudah memasuki kota ke-4 Intimate Tour "3 Cerita 1 Ruang". Perjalanan Kunto Aji, Eva Celia dan Jordy Waelauruw memperkenalkan karya mereka ini sekarang berada di kota Semarang. Bertepat di Kota Lama, dengan dikelilingi bangunan-bangunan tua zaman Belanda, dan segala macam authenticity-nya, mereka bercerita tentang album perdana mereka lebih dalam bersama para penggemarnya.

 

Old city, new spirit

Kali ini Kunto Aji, Eva Celia dan Jordy Waelauruw manggung di Semarang Contemporary Art Gallery, dari namanya saja, lo sudah merasakan old-school nya tempat ini. Nggak hanya itu, Urbaners, sekeliling art gallery ini juga memiliki ambience yang beda banget. Jauh dari kata modern, membuat lo seperti memasuki lorong waktu dan kembali ke zaman Belanda. Bangunan-bangunan yang ada di Kota Lama merupakan bangunan tua yang masih terawat. Tanpa mengubah bentuk dan tatanan, menjadikan daerah ini memiliki daya tarik tersendiri. Dan terdapat banyak sekali toko barang antik yang seru banget untuk ditelusuri. Kota Lama ini juga merupakan tourist attraction lho, Urbaners. Jadi selalu ramai pengunjung.

 

Semarang Contemporary Art Gallery

Memasuki bagian dalam Semarang Contemporary Art Gallery, lo akan melihat bangunan yang serba putih di setiap sudutnya. Dengan hiasan lukisan kontemporer anak-anak muda Semarang, menjadikan bangunan ini memiliki ambience yang sangat kuat. Suasana dan bentuk art gallery ini hampir sama seperti Langgeng Art Foundation, hanya saja lebih kecil, tetapi justru hal ini memberikan keintiman yang lebih kental antara musisi dan penonton.

 

Antusiasme penonton di Semarang yang mengejutkan

Awalnya tim dan juga para musisi sempat khawatir karena sebelum acara dimulai, tiket yang sudah terjual hanya sedikit jumlahnya tidak seperti kota-kota lain yang ludes terjual jauh sebelum hari-H. Tetapi secara mengejutkan, saat penjualan tiket on the spot dibuka, anak-anak muda Semarang langsung menyerbu hingga sold out! Kekhawatiran pun sirna dan para musisi juga tampak sangat bersemangat dengan apresiasi yang mereka dapatkan.

 

Before Show Preparation

Melihat antusiasme para anak muda semarang memberikan perasaan lega sekaligus deg-degan bagi para musisi. Terlihat kegusaran para musisi sebelum acara di mulai saat di backstage. Hal ini dikarenakan mereka tidak mau mengecewakan para penonton yang sudah datang untuk mendengarkan karya mereka. Tapi para musisi sepertinya dapat mendistraksi itu semua, dengan berbagai cara, seperti sharing dengan musisi lain, ataupun latihan sedikit-sedikit. Nggak nyangka ya, Urbaners, musisi sekelas mereka masih ada nervous-nya saat mau tampil!