• Profile
  • Chloe Grace Moretz: Tidak Banyak Pilihan Cowok di Usiaku

Chloe Grace Moretz: Tidak Banyak Pilihan Cowok di Usiaku

Mon, 22 September 2014
Chloe Grace Moretz

Lo pasti familiar dengan muka cewek yang satu ini. Chloe Grace Moretz pertama kali mencuri perhatian publik saat tampil di franchise Kick Ass 1 dan 2 sebagai Hit Girl. Meski pada saat itu usianya baru 12 tahun, sudah banyak prediksi bahwa aktris ini bakal jadi idola cowok-cowok. Hmm… bisa dibilang Chloe memang berbakat sejak kecil.

Tatapan mata yang tajam dan bibir sensualnya emang bisa bikin cowok manapun jatuh cinta saat pertama kali melihat Chloe. Belum lagi rambut pirang yang dibiarkan panjang alami. Meski lahir di Atlanta, Amerika Serikat, Chloe sebenarnya memiliki garis keturunan Eropa yang kental, sebut saja Jerman, Inggris, Skotlandia, dan Wales.

Kariernya di dunia akting dimulai sejak ia masuk sekolah akting profesional yang berlokasi di New York City pada tahun 2002. Sejak itu, ia rajin ikut berbagai casting untuk peran-peran kecil untuk film. Soal karier di Hollywood, Chloe memulai dengan berakting di serial The Guardian selama 2 episode. Hingga akhirnya ia masuk dalam nominasi Young Artist Award setelah tampil di The Amityville Horror pada tahun 2005.

Nama Chloe Moretz semakin dikenal luas saat tampil di film Kick-Ass arahan sutradara Matthew Vaughn. Meski film itu punya penilaian kurang bagus dari berbagai kritikus film peran Hit Girl yang diperankan Chloe berhasil mencuri perhatian. Lewat karakter tersebut, ia berhasil meraih beberapa penghargaan seperti Empire Awards, COFCA Award, dan CinemaCon Awards.

Karakter Chloe bisa dibilang cukup lengkap, Ia bisa tampil anggun dan cantik sekaligus energik. Dua judul film terbarunya yaitu Carrie dan If I Stay menjadi pembuktian aktingnya sebagai aktris Hollywood. Di film Carrie yang bergenre horror, ia beradu akting dengan aktris senior Julianne More. Di film itu, Ia mengakui banyak mendapat pelajaran akting dari Julianne. Lo bisa melihat kematangan aktingnya di di film drama romantis berjudul If I Stay.


 

Hampir Main di Hunger Games
Chloe sempat masuk dalam nominasi pemeran Katniss Everdeen di film Hunger Games, sebelum akhirnya peran tersebut diambil oleh Jennifer Lawrence.

Tanpa Stuntman di Kick-Ass
Berperan sebagai superhero Hit Girl, Chloe diajar langsung oleh Jackie Chan. Hebatnya lagi, Chloe hampir melakukan semua adegan berbahaya tanpa pemeran pengganti.

Pacaran? Nanti Dulu Deh
Meski sedang dikabarkan dekat dengan Brooklyn Beckham, Chloe bukan tipe yang suka mengumbar kemesraan. Ia sendiri lebih memilih untuk tidak membawa pacar atau teman dekat di setiap kegiatannya.

Mei 2021 Jadi Hari Raya Memuja Keanu Reeves

Sun, 29 December 2019
Keanu Reeves di salah satu pemutaran filmnya

Para pencinta film action seantero jagad raya tentu nggak asing lagi dengan sosok Keanu Reeves. Aktor yang membintangi film populer The Matrix ini memang sudah berusia 55 tahun. Tapi bukannya meredup, popularitasnya malah semakin melambung dengan beberapa sekuel film hits yang ia bintangi. Film terbarunya yaitu Matrix 4 direncanakan akan tayang pada 21 Mei 2021. Uniknya, film Keanu Reeves yang lain yaitu John Wick: Chapter 4 juga ditayangkan pada tanggal yang sama! Nggak heran, ratusan ribu penggemar dari serial film ini langsung menjadikan tanggal ini sebagai “Hari Keanu”.

Kisah Hidup yang Dramatis

Keanu Reeves di dalam sebuah adegan film yang dibintanginya

Dibalik kesuksesannya yang nggak bisa diragukan lagi, tahu nggak lo bahwa ternyata hidup Keanu Reeves nggak semulus yang terlihat. Bahkan bisa dibilang, kisah hidupnya lebih dramatis dari semua tokoh yang ia perankan di film-film. Ayah Keanu adalah pengedar narkoba yang ditangkap pada tahun 1992. Sejak kecil ia sering berpindah-pindah sekolah dan dicemooh oleh teman sekelasnya karena dianggap nggak bisa membaca, padahal ia mengidap Dyslexia.

Saat ia dewasa, kehidupan Reeves mulai membaik dengan membintangi beberapa film berbujet rendah. Namanya mulai melejit saat ia membintangi film Speed di tahun 1994. Namun, lagi-lagi kemalangan menimpanya. Anak dan kekasihnya, Jennifer Syme meninggal dalam kurun waktu 8 bulan dalam sebuah kecelakaan mobil di tahun 2001. Selang beberapa tahun kemudian, saudaranya Kim Reeves divonis mengidap kanker ganas dan membuat Keanu rehat sejenak dari dunia perfilman.

Aktor Panutan Banyak Kalangan

Scene Keanu Reeves mengenakan suit sambil menodongkan pisto

Meskipun kisah hidupnya tragis, hal itu nggak membuat Keanu Reeves berhenti untuk peduli terhadap orang di sekitarnya, lho. Setelah kesuksesan film The Matrix, Keanu Reeves menyumbangkan honornya untuk tim produksi maupun tim special effect dan kostum The Matrix. Ia juga menyumbangkan sebagian honornya untuk pengidap kanker, penyakit yang juga diderita oleh saudaranya.

Selain itu Keanu Reeves dikenal memiliki gaya hidup yang sederhana. Ia seringkali dipergoki paparazzi sedang membeli makan di pinggir jalan, menaiki transportasi umum dan nggak ragu untuk berbaur dengan orang lain meskipun ia adalah aktor yang terkenal dan mendunia. Nggak heran, banyak sekali kalangan yang mengidolakan sosok Keanu Reeves. Berkat sosoknya, banyak kalangan percaya bahwa Keanu Reeves memang pantas mendapatkan “Hari Keanu”.

Dengan kemampuannya di film action yang nggak diragukan lagi serta sifatnya yang cocok jadi panutan banyak orang, nggak heran sih “Hari Keanu” dicetuskan untuk mengapresiasi dan memuja Keanu Reeves. Urbaners sudah nonton film-film Keanu, belum?

 

Source: CNN Indonesia, Vice