Sabina Altynbekova: Fenomena Viral Social Media - MLDSPOT
  • Profile
  • Sabina Altynbekova: Fenomena Viral Social Media

Sabina Altynbekova: Fenomena Viral Social Media

Fri, 24 October 2014

Selama ini olahraga tenis dianggap sebagai cabang olahraga yang dipenuhi atlet-atlet cantik.  Sebut saja Maria Sharapova, Ana Ivanovic, Caroline Wozniacki, dan Martina Hingis. Tapi belakangan, popularitas olahraga lain pun ikut terangkat berkat kecantikan atlet wanitanya, salah satunya adalah olahraga bola voli.

Kejuaran Junior Women’s Volleyball Championship yang berlangsung di Taiwan beberapa waktu lalu berhasil membuat nama Sabina Altynbekova mendadak dikenal publik. Berawal dari publikasi foto oleh media lokal Taiwan, cewek kelahiran 5 November 1996 ini langsung dikenal seluruh penjuru negara tersebut. Hingga akhirnya foto-foto Sabina Altynbekova tersebar di media sosial dan menjadi viral di seluruh Asia bahkan dunia.

Foto yang tersebar bukanlah foto vulgar, hanya foto seorang atlet bola voli yang sedang berlatih di lapangan. Postur tubuh sempurna dengan tinggi 182cm dan wajah cantik khas wanita Asia membuat foto itu viral. Media lokal Taiwan menyamakan Sabina dengan tokoh-tokoh anime Jepang. Tidak berlebihan memang, karena Sabina punya figur yang mirip dengan itu semua.

Sabina sendiri merupakan anggota tim bola voli remaja putri U-19 Kazakhstan. Kemampuan bermain volinya sebenarnya tidak terlalu istimewa. Dalam kompetisi tersebut, ia hampir menghabiskan waktunya di bangku cadangan. Tapi media TV lokal tidak pernah berhenti mengarahkan kamera mereka ke arah Sabina saat tim Kazakhstan bertanding. Ekspose media dan fans yang berlebihan bahkan membuat sang pelatih berkomentar, “It is impossible to work like this. The crowd behaves like there is only one player at the championship,“ kata Nurlan Sadikovtold.

Cewek 18 tahun ini tidak pernah membayangkan dirinya bisa menjadi sangat terkenal dan memiliki banyak fans di seluruh dunia. Dengan sedikit merasa tertekan, Sabina pun mengakui, “I was flattered at first but it's all getting a little bit much,' she said. 'I want to concentrate on playing volleyball and to be famous for that, not anything else,” ceritanya. Kasihan Sabina. Yang jelas cewek ini sudah berhasil menjajarkan namanya dengan atlet-atlet cantik kelas dunia lainnya.

Buat lo yang ngefans dan mau terus update sama kegiatannya, langsung aja follow akun instagram @altynbekova_20 karena Sabina cukup aktif update foto di sana. Gak heran saat ini followersnya sudah mencapai 236 ribu orang.

Michelle Janneke
Atlet cabang olahraga lari ini juga dikenal publik lewat social media. Jadi sewaktu ia bersiap-siap untuk lari, Michelle melakukan pemanasan sambil menari di belakang garis start. Aksi itu berhasil direkam dan menjadi viral.

Maria Selena
Indonesia juga menyumbang satu nama untuk daftar atlet cantik yaitu Maria Selena. Mantan Puteri Indonesia ini dikenal sebagai atlet basket di kota kelahirannya Surabaya. Liga Basket Wanita Indonesia kembali dilirik penggemar karena kehadirannya.

Mckayla Maroney
Jika nama-nama sebelumnya dikenal publik lewat foto-foto cantik, berbeda dengan atlet senam asal Amerika Serikat ini. Mckayla dikenal netizen lewat foto “not impressed face” saat menerima medali perak di Olimpiade 2012.

Mei 2021 Jadi Hari Raya Memuja Keanu Reeves

Sun, 29 December 2019
Keanu Reeves di salah satu pemutaran filmnya

Para pencinta film action seantero jagad raya tentu nggak asing lagi dengan sosok Keanu Reeves. Aktor yang membintangi film populer The Matrix ini memang sudah berusia 55 tahun. Tapi bukannya meredup, popularitasnya malah semakin melambung dengan beberapa sekuel film hits yang ia bintangi. Film terbarunya yaitu Matrix 4 direncanakan akan tayang pada 21 Mei 2021. Uniknya, film Keanu Reeves yang lain yaitu John Wick: Chapter 4 juga ditayangkan pada tanggal yang sama! Nggak heran, ratusan ribu penggemar dari serial film ini langsung menjadikan tanggal ini sebagai “Hari Keanu”.

Kisah Hidup yang Dramatis

Keanu Reeves di dalam sebuah adegan film yang dibintanginya

Dibalik kesuksesannya yang nggak bisa diragukan lagi, tahu nggak lo bahwa ternyata hidup Keanu Reeves nggak semulus yang terlihat. Bahkan bisa dibilang, kisah hidupnya lebih dramatis dari semua tokoh yang ia perankan di film-film. Ayah Keanu adalah pengedar narkoba yang ditangkap pada tahun 1992. Sejak kecil ia sering berpindah-pindah sekolah dan dicemooh oleh teman sekelasnya karena dianggap nggak bisa membaca, padahal ia mengidap Dyslexia.

Saat ia dewasa, kehidupan Reeves mulai membaik dengan membintangi beberapa film berbujet rendah. Namanya mulai melejit saat ia membintangi film Speed di tahun 1994. Namun, lagi-lagi kemalangan menimpanya. Anak dan kekasihnya, Jennifer Syme meninggal dalam kurun waktu 8 bulan dalam sebuah kecelakaan mobil di tahun 2001. Selang beberapa tahun kemudian, saudaranya Kim Reeves divonis mengidap kanker ganas dan membuat Keanu rehat sejenak dari dunia perfilman.

Aktor Panutan Banyak Kalangan

Scene Keanu Reeves mengenakan suit sambil menodongkan pisto

Meskipun kisah hidupnya tragis, hal itu nggak membuat Keanu Reeves berhenti untuk peduli terhadap orang di sekitarnya, lho. Setelah kesuksesan film The Matrix, Keanu Reeves menyumbangkan honornya untuk tim produksi maupun tim special effect dan kostum The Matrix. Ia juga menyumbangkan sebagian honornya untuk pengidap kanker, penyakit yang juga diderita oleh saudaranya.

Selain itu Keanu Reeves dikenal memiliki gaya hidup yang sederhana. Ia seringkali dipergoki paparazzi sedang membeli makan di pinggir jalan, menaiki transportasi umum dan nggak ragu untuk berbaur dengan orang lain meskipun ia adalah aktor yang terkenal dan mendunia. Nggak heran, banyak sekali kalangan yang mengidolakan sosok Keanu Reeves. Berkat sosoknya, banyak kalangan percaya bahwa Keanu Reeves memang pantas mendapatkan “Hari Keanu”.

Dengan kemampuannya di film action yang nggak diragukan lagi serta sifatnya yang cocok jadi panutan banyak orang, nggak heran sih “Hari Keanu” dicetuskan untuk mengapresiasi dan memuja Keanu Reeves. Urbaners sudah nonton film-film Keanu, belum?

 

Source: CNN Indonesia, Vice