Home Profile Pretty Perfect Anna Kendrick

Pretty Perfect Anna Kendrick

Wednesday, December 31, 2014 - 13:36
Bagikan
Facebook Twitter Email

Sudah pernah melihat penampilan Anna Kendrick di film Pitch Perfect? Kalau belum, Urbaners wajib tonton filmnya, karena sebentar lagi akan ada sekuelnya, Pitch Perfect 2. Dijamin lo bakalan naksir berat sama Anna Kendrick, karena selain cantik dan pintar akting, dia juga punya suara emas. Selain dalam film musikal, akting Anna juga bisa lo nikmati di film Up In the Air, 50.50, What to Expect When You’re Expecting, dan sebentar lagi penampilan Anna Kendrick juga bisa lo tonton di film Into The Woods yang akan tayang di bioskop.

Anna Kendrick lahir di Portland, Maine, tanggal 9 Agustus 1985. Anna merupakan putri dari Janice, seorang akuntan, dan William K. Kendrick, seorang guru sejarah dan keuangan. Passion Anna untuk tampil dan berakting dimulai dari pelajaran menari dan berperan sebagai “Annie” di teater lokal pada umur lima tahun. Di umur 10 tahun, Anna bergabung dengan talent agent dan berhasil mendapatkan peran untuk broadway di umur 12 tahun. Anna mendeskripsikan dirinya yang masih kecil saat itu sebagai salah satu anak hiperaktif yang ingin melompat, menyanyi, menari, berteriak, dan berada di atas panggung secara bersamaan.

Banyak yang memuji kemampuan menari, menyanyi, dan berakting Anna sampai ia mendapatkan Theatre World Award, Drama Desk Award, dan bahkan dinominasikan sebagai “Best Actress in a Musical” untuk Tony di tahun 1998.  Walaupun tidak menang, tapi Anna tetap meraih prestasi karena menjadi nominee ketiga termuda sepanjang sejarah Tony.

Meskipun awalnya sempat gagal saat baru pertama pindah ke Los Angeles, Anna mulai mencuri perhatian lagi lewat aktingnya di Up In the Air. Anna mengalahkan Ellen Page dan Emily Blunt untuk peran Natalie Keener dalam film ini. Pssst, Anna sempat grogi lho saat tahu lawan mainnya adalah George Clooney dan Vera Farmiga untuk film ini. Tapi setelah berkenalan dengan mereka dan bercanda bareng, akhirnya Anna nggak grogi lagi.

Dari film Up In the Air, Anna menantang dirinya untuk mencoba berbagai peran baru, mulai dari psikolog yang naif di 50/50, sampai seorang remaja di film ParaNorman. Di tahun 2012, Anna berakting dalam 6 film, termasuk What to Expect When You’re Expecting, End of Watch, dan The Company You Keep.

Kemampuan menyanyinya sendiri baru dijajal di film Pitch Perfect, ketika dia berperan sebagai Beca. Dalam adegan film, Anna menyanyikan lagu yang sekarang dikenal sebagai “The Cup Song.” Lagu ini merupakan cover dari lagu “When I’m Gone.” Sutradara Pitch Perfect, Jason Moore, sampai membuatkan video klip untuk lagu ini yang langsung dinyanyikan oleh Anna. Single ini masuk ke nomor 21 dari Billboard Hot 100.

Di luar kariernya, Anna termasuk tertutup soal urusan percintaan. Anna hanya pernah dikabarkan dekat dengan sutradara Scott Pilgrim Vs. The World, Edgar Wright, di tahun 2009-2013. Untuk tahun 2014 ini, Anna akan berakting dalam 6 film, termasuk 2 film musikal: Into The Woods dan The Last Five Years. Wah, siapa nih yang sudah nggak sabar nonton Anna Kendrick?