• Profile
  • Pretty Perfect Anna Kendrick

Pretty Perfect Anna Kendrick

Wed, 31 December 2015

Sudah pernah melihat penampilan Anna Kendrick di film Pitch Perfect? Kalau belum, Urbaners wajib tonton filmnya, karena sebentar lagi akan ada sekuelnya, Pitch Perfect 2. Dijamin lo bakalan naksir berat sama Anna Kendrick, karena selain cantik dan pintar akting, dia juga punya suara emas. Selain dalam film musikal, akting Anna juga bisa lo nikmati di film Up In the Air, 50.50, What to Expect When You’re Expecting, dan sebentar lagi penampilan Anna Kendrick juga bisa lo tonton di film Into The Woods yang akan tayang di bioskop.

Anna Kendrick lahir di Portland, Maine, tanggal 9 Agustus 1985. Anna merupakan putri dari Janice, seorang akuntan, dan William K. Kendrick, seorang guru sejarah dan keuangan. Passion Anna untuk tampil dan berakting dimulai dari pelajaran menari dan berperan sebagai “Annie” di teater lokal pada umur lima tahun. Di umur 10 tahun, Anna bergabung dengan talent agent dan berhasil mendapatkan peran untuk broadway di umur 12 tahun. Anna mendeskripsikan dirinya yang masih kecil saat itu sebagai salah satu anak hiperaktif yang ingin melompat, menyanyi, menari, berteriak, dan berada di atas panggung secara bersamaan.

Banyak yang memuji kemampuan menari, menyanyi, dan berakting Anna sampai ia mendapatkan Theatre World Award, Drama Desk Award, dan bahkan dinominasikan sebagai “Best Actress in a Musical” untuk Tony di tahun 1998.  Walaupun tidak menang, tapi Anna tetap meraih prestasi karena menjadi nominee ketiga termuda sepanjang sejarah Tony.

Meskipun awalnya sempat gagal saat baru pertama pindah ke Los Angeles, Anna mulai mencuri perhatian lagi lewat aktingnya di Up In the Air. Anna mengalahkan Ellen Page dan Emily Blunt untuk peran Natalie Keener dalam film ini. Pssst, Anna sempat grogi lho saat tahu lawan mainnya adalah George Clooney dan Vera Farmiga untuk film ini. Tapi setelah berkenalan dengan mereka dan bercanda bareng, akhirnya Anna nggak grogi lagi.

Dari film Up In the Air, Anna menantang dirinya untuk mencoba berbagai peran baru, mulai dari psikolog yang naif di 50/50, sampai seorang remaja di film ParaNorman. Di tahun 2012, Anna berakting dalam 6 film, termasuk What to Expect When You’re Expecting, End of Watch, dan The Company You Keep.

Kemampuan menyanyinya sendiri baru dijajal di film Pitch Perfect, ketika dia berperan sebagai Beca. Dalam adegan film, Anna menyanyikan lagu yang sekarang dikenal sebagai “The Cup Song.” Lagu ini merupakan cover dari lagu “When I’m Gone.” Sutradara Pitch Perfect, Jason Moore, sampai membuatkan video klip untuk lagu ini yang langsung dinyanyikan oleh Anna. Single ini masuk ke nomor 21 dari Billboard Hot 100.

Di luar kariernya, Anna termasuk tertutup soal urusan percintaan. Anna hanya pernah dikabarkan dekat dengan sutradara Scott Pilgrim Vs. The World, Edgar Wright, di tahun 2009-2013. Untuk tahun 2014 ini, Anna akan berakting dalam 6 film, termasuk 2 film musikal: Into The Woods dan The Last Five Years. Wah, siapa nih yang sudah nggak sabar nonton Anna Kendrick?

 

 

Follow her!
Anna Kendrick adalah salah satu aktris yang wajib di-follow Twitter-nya karena tweet-nya yang lucu. Contohnya saja dia pernah nge-tweet: Sometimes the only reason I leave my house is so when someone asks about my day I don't have to say 'Netflix and avoiding responsibilities.'

She love to bake
Anna Kendrick sangat suka baking. Bahkan, dia pernah menghabiskan waktu luangnya untuk bekerja di toko pastry selama dua minggu.

The Anna Kendrick Hot Doug
Sebuah restoran hot dog, Hot Doug’s, menamakan salah satu hot dog-nya dengan nama Anna Kendrick.

Mei 2021 Jadi Hari Raya Memuja Keanu Reeves

Sun, 29 December 2019
Keanu Reeves di salah satu pemutaran filmnya

Para pencinta film action seantero jagad raya tentu nggak asing lagi dengan sosok Keanu Reeves. Aktor yang membintangi film populer The Matrix ini memang sudah berusia 55 tahun. Tapi bukannya meredup, popularitasnya malah semakin melambung dengan beberapa sekuel film hits yang ia bintangi. Film terbarunya yaitu Matrix 4 direncanakan akan tayang pada 21 Mei 2021. Uniknya, film Keanu Reeves yang lain yaitu John Wick: Chapter 4 juga ditayangkan pada tanggal yang sama! Nggak heran, ratusan ribu penggemar dari serial film ini langsung menjadikan tanggal ini sebagai “Hari Keanu”.

Kisah Hidup yang Dramatis

Keanu Reeves di dalam sebuah adegan film yang dibintanginya

Dibalik kesuksesannya yang nggak bisa diragukan lagi, tahu nggak lo bahwa ternyata hidup Keanu Reeves nggak semulus yang terlihat. Bahkan bisa dibilang, kisah hidupnya lebih dramatis dari semua tokoh yang ia perankan di film-film. Ayah Keanu adalah pengedar narkoba yang ditangkap pada tahun 1992. Sejak kecil ia sering berpindah-pindah sekolah dan dicemooh oleh teman sekelasnya karena dianggap nggak bisa membaca, padahal ia mengidap Dyslexia.

Saat ia dewasa, kehidupan Reeves mulai membaik dengan membintangi beberapa film berbujet rendah. Namanya mulai melejit saat ia membintangi film Speed di tahun 1994. Namun, lagi-lagi kemalangan menimpanya. Anak dan kekasihnya, Jennifer Syme meninggal dalam kurun waktu 8 bulan dalam sebuah kecelakaan mobil di tahun 2001. Selang beberapa tahun kemudian, saudaranya Kim Reeves divonis mengidap kanker ganas dan membuat Keanu rehat sejenak dari dunia perfilman.

Aktor Panutan Banyak Kalangan

Scene Keanu Reeves mengenakan suit sambil menodongkan pisto

Meskipun kisah hidupnya tragis, hal itu nggak membuat Keanu Reeves berhenti untuk peduli terhadap orang di sekitarnya, lho. Setelah kesuksesan film The Matrix, Keanu Reeves menyumbangkan honornya untuk tim produksi maupun tim special effect dan kostum The Matrix. Ia juga menyumbangkan sebagian honornya untuk pengidap kanker, penyakit yang juga diderita oleh saudaranya.

Selain itu Keanu Reeves dikenal memiliki gaya hidup yang sederhana. Ia seringkali dipergoki paparazzi sedang membeli makan di pinggir jalan, menaiki transportasi umum dan nggak ragu untuk berbaur dengan orang lain meskipun ia adalah aktor yang terkenal dan mendunia. Nggak heran, banyak sekali kalangan yang mengidolakan sosok Keanu Reeves. Berkat sosoknya, banyak kalangan percaya bahwa Keanu Reeves memang pantas mendapatkan “Hari Keanu”.

Dengan kemampuannya di film action yang nggak diragukan lagi serta sifatnya yang cocok jadi panutan banyak orang, nggak heran sih “Hari Keanu” dicetuskan untuk mengapresiasi dan memuja Keanu Reeves. Urbaners sudah nonton film-film Keanu, belum?

 

Source: CNN Indonesia, Vice