• Profile
  • The Charming Shay Mitchell

The Charming Shay Mitchell

Mon, 05 January 2015

Kalau urbaners mendengar nama Shannon Ashley Mitchell, mungkin masih terasa asing di telinga dan akan menduga-duga siapa dia. Tapi, kalau Shay Mitchell, lo pasti tau donk? Ya, dia adalah artis dan model asal Kanada yang melejit lewat serial Pretty Little Liars yang dia bintangi. Gadis kelahiran 10 April 1987 ini memang terlihat berbeda dari yang lain, dengan kulit tan yang eksotik, ternyata dia memang memiliki darah Asia dari ibunya. Pantes aja wajahnya memiliki keunikan dibanding pemain pretty little liars lainnya.

Mitchell yang terlahir dari ibu asal Filipina dan Ayah dari Skotlandia ini ternyata sudah tertarik dengan dunia seni sejak masih kecil. Di usia 5 tahun ia mengikuti les tari dan ikut serta dalam berbagai kompetisi tari. Saat berusia 10 tahun, keluarganya pindah ke Vancouver. Setahun setelah pindah, sebuah modelling agency internasional melakukan audisi untuk mencari bakat baru dan Mitchell terpilih sebagai salah satunya.

Mitchell mengawali karir aktingnya lewat drama seri berjudul Degrassi : The Next Generation, serta membintangi beberapa iklan. Pemeran Emily Fields ini juga sempat terlibat sebagai model video klip penyanyi asal Jamaika Sean Paul di lagu “Hold My Hand”. Akting Shay Mitchell telah mendapatkan penghargaan Young Hollywood Award dalam kategori Cast To Watch.

Selain aktif di dunia seni peran, Shay Mitchell ternyata juga mempunyai jiwa sosial yang tinggi. Mitchell mensupport Somaly Mam Foundation, sebuah organisasi non profit yang bertujuan untuk melawan perdagangan wanita yang dipekerjakan sebagai pekerja sex komersial. Selain itu selama dia membintangi Pretty Liars, Mitchell juga aktif dalam The Trevor Project, sebuah organisasi yang focus pada pencegahan tindakan bunuh diri di kalangan minoritas. Seorang aktris yang cantik luar dalam bukan, Urbaners?

 

 

Lea Salonga’s Cousin
Shay Mitchell ternyata adalah sepupu dari Lea Salonga, penyanyi asal Filipina yang telah memenangkan banyak penghargaan termasuk Tony Award karena perannya di drama musical Miss Saigon.

Pretty Little Liars
Serial televisi yang ditayangkan di channel ABC Family dari 8 Juni 2010 ini saat ini sudah memasuki season kelima. Serial ini juga yang telah melambungkan nama Shay Mitchell sebagai aktris yang patut diperhitungkan.

Young Hollywood Awards
Ajang ini adalah penghargaan terbesar untuk para bintang Hollywood muda yang cemerlang dalam bidang industri hiburan, musik, fashion, media social hingga olahraga.

Mei 2021 Jadi Hari Raya Memuja Keanu Reeves

Sun, 29 December 2019
Keanu Reeves di salah satu pemutaran filmnya

Para pencinta film action seantero jagad raya tentu nggak asing lagi dengan sosok Keanu Reeves. Aktor yang membintangi film populer The Matrix ini memang sudah berusia 55 tahun. Tapi bukannya meredup, popularitasnya malah semakin melambung dengan beberapa sekuel film hits yang ia bintangi. Film terbarunya yaitu Matrix 4 direncanakan akan tayang pada 21 Mei 2021. Uniknya, film Keanu Reeves yang lain yaitu John Wick: Chapter 4 juga ditayangkan pada tanggal yang sama! Nggak heran, ratusan ribu penggemar dari serial film ini langsung menjadikan tanggal ini sebagai “Hari Keanu”.

Kisah Hidup yang Dramatis

Keanu Reeves di dalam sebuah adegan film yang dibintanginya

Dibalik kesuksesannya yang nggak bisa diragukan lagi, tahu nggak lo bahwa ternyata hidup Keanu Reeves nggak semulus yang terlihat. Bahkan bisa dibilang, kisah hidupnya lebih dramatis dari semua tokoh yang ia perankan di film-film. Ayah Keanu adalah pengedar narkoba yang ditangkap pada tahun 1992. Sejak kecil ia sering berpindah-pindah sekolah dan dicemooh oleh teman sekelasnya karena dianggap nggak bisa membaca, padahal ia mengidap Dyslexia.

Saat ia dewasa, kehidupan Reeves mulai membaik dengan membintangi beberapa film berbujet rendah. Namanya mulai melejit saat ia membintangi film Speed di tahun 1994. Namun, lagi-lagi kemalangan menimpanya. Anak dan kekasihnya, Jennifer Syme meninggal dalam kurun waktu 8 bulan dalam sebuah kecelakaan mobil di tahun 2001. Selang beberapa tahun kemudian, saudaranya Kim Reeves divonis mengidap kanker ganas dan membuat Keanu rehat sejenak dari dunia perfilman.

Aktor Panutan Banyak Kalangan

Scene Keanu Reeves mengenakan suit sambil menodongkan pisto

Meskipun kisah hidupnya tragis, hal itu nggak membuat Keanu Reeves berhenti untuk peduli terhadap orang di sekitarnya, lho. Setelah kesuksesan film The Matrix, Keanu Reeves menyumbangkan honornya untuk tim produksi maupun tim special effect dan kostum The Matrix. Ia juga menyumbangkan sebagian honornya untuk pengidap kanker, penyakit yang juga diderita oleh saudaranya.

Selain itu Keanu Reeves dikenal memiliki gaya hidup yang sederhana. Ia seringkali dipergoki paparazzi sedang membeli makan di pinggir jalan, menaiki transportasi umum dan nggak ragu untuk berbaur dengan orang lain meskipun ia adalah aktor yang terkenal dan mendunia. Nggak heran, banyak sekali kalangan yang mengidolakan sosok Keanu Reeves. Berkat sosoknya, banyak kalangan percaya bahwa Keanu Reeves memang pantas mendapatkan “Hari Keanu”.

Dengan kemampuannya di film action yang nggak diragukan lagi serta sifatnya yang cocok jadi panutan banyak orang, nggak heran sih “Hari Keanu” dicetuskan untuk mengapresiasi dan memuja Keanu Reeves. Urbaners sudah nonton film-film Keanu, belum?

 

Source: CNN Indonesia, Vice