You Always be Remembered, Mark Bell - MLDSPOT
  • Profile
  • You Always be Remembered, Mark Bell

You Always be Remembered, Mark Bell

Mon, 05 January 2015

Pada bulan Oktober lalu, dunia musik elektro berduka karena kepergian salah satu DJ terhandal yaitu Mark Bell pada usianya yang ke-43. Mark Bell yang dikenal sebagai personil dari British Electronic Music LFO sekaligus produser memproduksi album Bjork dan Depeche Mode. Seperti yang kita tau Urbaners, banyak banget karya yang keren dari Mark Bell di musik elektro dunia, berikut ini adalah karya-karya terbaik dari Mark Bell 

LFO "LFO"

LFO adalah sejenis musik synthesizer yang memakai frekuensi audio yang keren banget Urbaners. Dan single ini berhasil menembus 12 besar top hits di UK.

Björk – "Amphibian" (Mark Bell remix)

Mark Bell membuat lagu dari musisi ambhient ini dengan suasana yang berbeda dan harmoni yang indah membuat lagu ini seperti lagu yang baru.

Radiohead – "Planet Telex" (LFO JD remix)

LFO membangkitkan kembali lagu pembuka The Bends-nya Radio Jead dengan memutarkan irama yang berbeda dengan pengulangan vocal Thom Yorke secara terus menerus dan menjadi salah satu statement remix yang keren banget.

Depeche Mode - "Dream On"

Vocal dan lagu single dari album Exciter sukses menjadi jawara #1 di Jerman, Itali dan Spanyol pada tahun 2001.

LFO - "Freak"

Lagu utama di single Sheath LFO pada 1003 ini dihidupkan kembali pada tahun 2010 dan menjadi salah satu opening song film "Enter The Void". Ini membuktikan bahwa karya Mark Bell tak termakan waktu dan juga tak terlupakan, Urbaners.

 

 

Jenis-jenis Musik Elektro
Musik Elektro ini sebenernya terbagi dari beberapa bagian, yaitu electro-pop, electro-dance dan electro-house.

Synthesizer
Synthesizer merupakan alat musik elektrinik yang dihasilkan dari konversi tone generator (analog atau digital) dengan menggunakan filter dan envelope. 

 

Berawal dari Les Piano
Awal mula karir Bjork disaat guru les pianonya mengirimkan rekaman vokal Bjork yang menyanyikan I Love to Love milikTina Charles kepada sebuah stasiun radio dan saat itulah banyak label yang menawarkan kerjasama dengan Bjork.

Mei 2021 Jadi Hari Raya Memuja Keanu Reeves

Sun, 29 December 2019
Keanu Reeves di salah satu pemutaran filmnya

Para pencinta film action seantero jagad raya tentu nggak asing lagi dengan sosok Keanu Reeves. Aktor yang membintangi film populer The Matrix ini memang sudah berusia 55 tahun. Tapi bukannya meredup, popularitasnya malah semakin melambung dengan beberapa sekuel film hits yang ia bintangi. Film terbarunya yaitu Matrix 4 direncanakan akan tayang pada 21 Mei 2021. Uniknya, film Keanu Reeves yang lain yaitu John Wick: Chapter 4 juga ditayangkan pada tanggal yang sama! Nggak heran, ratusan ribu penggemar dari serial film ini langsung menjadikan tanggal ini sebagai “Hari Keanu”.

Kisah Hidup yang Dramatis

Keanu Reeves di dalam sebuah adegan film yang dibintanginya

Dibalik kesuksesannya yang nggak bisa diragukan lagi, tahu nggak lo bahwa ternyata hidup Keanu Reeves nggak semulus yang terlihat. Bahkan bisa dibilang, kisah hidupnya lebih dramatis dari semua tokoh yang ia perankan di film-film. Ayah Keanu adalah pengedar narkoba yang ditangkap pada tahun 1992. Sejak kecil ia sering berpindah-pindah sekolah dan dicemooh oleh teman sekelasnya karena dianggap nggak bisa membaca, padahal ia mengidap Dyslexia.

Saat ia dewasa, kehidupan Reeves mulai membaik dengan membintangi beberapa film berbujet rendah. Namanya mulai melejit saat ia membintangi film Speed di tahun 1994. Namun, lagi-lagi kemalangan menimpanya. Anak dan kekasihnya, Jennifer Syme meninggal dalam kurun waktu 8 bulan dalam sebuah kecelakaan mobil di tahun 2001. Selang beberapa tahun kemudian, saudaranya Kim Reeves divonis mengidap kanker ganas dan membuat Keanu rehat sejenak dari dunia perfilman.

Aktor Panutan Banyak Kalangan

Scene Keanu Reeves mengenakan suit sambil menodongkan pisto

Meskipun kisah hidupnya tragis, hal itu nggak membuat Keanu Reeves berhenti untuk peduli terhadap orang di sekitarnya, lho. Setelah kesuksesan film The Matrix, Keanu Reeves menyumbangkan honornya untuk tim produksi maupun tim special effect dan kostum The Matrix. Ia juga menyumbangkan sebagian honornya untuk pengidap kanker, penyakit yang juga diderita oleh saudaranya.

Selain itu Keanu Reeves dikenal memiliki gaya hidup yang sederhana. Ia seringkali dipergoki paparazzi sedang membeli makan di pinggir jalan, menaiki transportasi umum dan nggak ragu untuk berbaur dengan orang lain meskipun ia adalah aktor yang terkenal dan mendunia. Nggak heran, banyak sekali kalangan yang mengidolakan sosok Keanu Reeves. Berkat sosoknya, banyak kalangan percaya bahwa Keanu Reeves memang pantas mendapatkan “Hari Keanu”.

Dengan kemampuannya di film action yang nggak diragukan lagi serta sifatnya yang cocok jadi panutan banyak orang, nggak heran sih “Hari Keanu” dicetuskan untuk mengapresiasi dan memuja Keanu Reeves. Urbaners sudah nonton film-film Keanu, belum?

 

Source: CNN Indonesia, Vice