Karen Gillan, The Next Big Actress - MLDSPOT
  • Profile
  • Karen Gillan, The Next Big Actress

Karen Gillan, The Next Big Actress

Tue, 11 August 2015

Mungkin lo masih sulit mengenali wajah cantik aktris ini di antara wajah-wajah para aktris pendatang baru di dunia perfilman Hollywood. Namun, Karen Gillan dapat membuktikan bahwa namanya layak diperhitungkan sebagai aktris yang kemampuan aktingnya mumpuni.

Karen Sheila Gillan adalah aktris kebangsaan Skotlandia yang lahir pada 28 November 1987 di Inverness, Skotlandia. Karen merupakan anak tunggal dari Marie dan John Gillan. Ayahnya dikenal sebagai seorang musisi. Walau sejak kecil dia belajar bermain musik, Karen justru mendapat panggilan hati untuk menekuni dunia akting. Dan di usia yang masih muda, dia sudah bergabung dengan beberapa kelompok teater pemuda di Inverness.

Total ingin terjun ke dunia seni peran, pada usia 18 tahun Karen mendaftarkan diri ke Itali Conti Academy of Theatre Arts Drama School di London dan memperoleh gelar Bachelor of Arts di bidang akting. Ngetop lewat TV Series DR. Who yang tayang di Inggris dan sejumlah film televisi produksi Inggris lainnya, Karen Gillan mulai banyak dilirik produser film Hollywood untuk ambil bagian dalam produksi film-film mereka.

Menapaki jagad perfilman Hollywood, Karen memulai debutnya dalam film bergenre horor berjudul Oculus yang tayang pada 2014 lalu. Masih di tahun yang sama, Karen Gillan muncul dalam film besutan Marvel, Guardians of the Galaxy. Dalam film itu, Karen berperan sebagai karakter antagonis, Nebula yang juga merupakan saudara dari Gamora, yang diperankan oleh Zoe Saldana. Untuk karakter Nebula yang diperankannya, Karen rela mencukur habis rambutnya, lho! Baginya, totalitas dalam akting adalah keharusan. Good job, girl!

Kesuksesannya menjajaki Hollywood menghantar gadis berambut merah ini ke proyek film menjanjikan lainnya. Pada Mei 2014 lalu, dia lolos casting untuk film berjudul In a Valley of Violence, di mana dalam film ini Karen akan beradu akting dengan John Travolta, Ethan Hawke, dan aktris muda, Taissa Farmiga. Tidak berhenti di situ, dia juga akan beradu akting dengan Brad Pitt, Christian Bale, Melissa Leo, dan Ryan Gosling dalam film The Big Short. Wow, great projects for her! Sukses terus, Karen Gillan!

Source : newartcolorz.com, www.themarysue.com

 

 

Hobi Modelling
Selain dikenal sebagai aktris, Karen Gillan juga dulunya pernah menjadi model. Namun, modeling baginya hanya hobi, prioritasnya tetap berakting.

Will Nebula Return in GotG 2?
Kabarnya, karakter Nebula akan hadir lagi di sekuel Guardians of the Galaxy vol. 2. Bila isu tersebut benar, Karen akan kembali dipilih memerankan Nebula.

She Loves Vintage
Karen ternyata gemar berburu pakaian-pakaian bergaya vintage di toko-toko yang khusus menjual pakaian vintage. Selain itu, Karen tetap mengasah kemampuan bermain pianonya saat luang.

Mei 2021 Jadi Hari Raya Memuja Keanu Reeves

Sun, 29 December 2019
Keanu Reeves di salah satu pemutaran filmnya

Para pencinta film action seantero jagad raya tentu nggak asing lagi dengan sosok Keanu Reeves. Aktor yang membintangi film populer The Matrix ini memang sudah berusia 55 tahun. Tapi bukannya meredup, popularitasnya malah semakin melambung dengan beberapa sekuel film hits yang ia bintangi. Film terbarunya yaitu Matrix 4 direncanakan akan tayang pada 21 Mei 2021. Uniknya, film Keanu Reeves yang lain yaitu John Wick: Chapter 4 juga ditayangkan pada tanggal yang sama! Nggak heran, ratusan ribu penggemar dari serial film ini langsung menjadikan tanggal ini sebagai “Hari Keanu”.

Kisah Hidup yang Dramatis

Keanu Reeves di dalam sebuah adegan film yang dibintanginya

Dibalik kesuksesannya yang nggak bisa diragukan lagi, tahu nggak lo bahwa ternyata hidup Keanu Reeves nggak semulus yang terlihat. Bahkan bisa dibilang, kisah hidupnya lebih dramatis dari semua tokoh yang ia perankan di film-film. Ayah Keanu adalah pengedar narkoba yang ditangkap pada tahun 1992. Sejak kecil ia sering berpindah-pindah sekolah dan dicemooh oleh teman sekelasnya karena dianggap nggak bisa membaca, padahal ia mengidap Dyslexia.

Saat ia dewasa, kehidupan Reeves mulai membaik dengan membintangi beberapa film berbujet rendah. Namanya mulai melejit saat ia membintangi film Speed di tahun 1994. Namun, lagi-lagi kemalangan menimpanya. Anak dan kekasihnya, Jennifer Syme meninggal dalam kurun waktu 8 bulan dalam sebuah kecelakaan mobil di tahun 2001. Selang beberapa tahun kemudian, saudaranya Kim Reeves divonis mengidap kanker ganas dan membuat Keanu rehat sejenak dari dunia perfilman.

Aktor Panutan Banyak Kalangan

Scene Keanu Reeves mengenakan suit sambil menodongkan pisto

Meskipun kisah hidupnya tragis, hal itu nggak membuat Keanu Reeves berhenti untuk peduli terhadap orang di sekitarnya, lho. Setelah kesuksesan film The Matrix, Keanu Reeves menyumbangkan honornya untuk tim produksi maupun tim special effect dan kostum The Matrix. Ia juga menyumbangkan sebagian honornya untuk pengidap kanker, penyakit yang juga diderita oleh saudaranya.

Selain itu Keanu Reeves dikenal memiliki gaya hidup yang sederhana. Ia seringkali dipergoki paparazzi sedang membeli makan di pinggir jalan, menaiki transportasi umum dan nggak ragu untuk berbaur dengan orang lain meskipun ia adalah aktor yang terkenal dan mendunia. Nggak heran, banyak sekali kalangan yang mengidolakan sosok Keanu Reeves. Berkat sosoknya, banyak kalangan percaya bahwa Keanu Reeves memang pantas mendapatkan “Hari Keanu”.

Dengan kemampuannya di film action yang nggak diragukan lagi serta sifatnya yang cocok jadi panutan banyak orang, nggak heran sih “Hari Keanu” dicetuskan untuk mengapresiasi dan memuja Keanu Reeves. Urbaners sudah nonton film-film Keanu, belum?

 

Source: CNN Indonesia, Vice