• Profile
  • Fast and Beauty, Danica Patrick

Fast and Beauty, Danica Patrick

Tue, 08 September 2015

Kalau berbicara tentang female auto racing driver, nama Danica Patrick pasti nggak akan bisa dihindari. Perempuan kelahiran 25 Maret 1982 ini memang dikenal berkat bakat dan prestasinya di sejumlah pertandingan balap kelas dunia. Bahkan, dirinya sampai mendapat julukan “the most successful woman in the history of American open-wheel racing”.

Tampaknya, latar belakang keluargalah yang mendorong Danica hingga dia bisa sukses berkarir di dunia balap ini. Ibunya, Beverly Ann, adalah seorang mekanik snowmobile, sementara ayahnya, Terry Jose Patrick, Jr., adalah seorang pembalap snowmobile, motocross, dan midget car. Keduanya bertemu secara nggak sengaja di suatu snowmobile event di tahun 1970-an.

Danica sendiri udah mengenal dunia balap sejak tahun 1992. Saat itu, Danica yang baru berumur 10 tahun mulai melakukan go-karting di Sugar River Raceway, Brodhead, Wisconsin. Pintu karir balapnya pun semakin terbuka lebar saat dia menghadiri event 1997 Indianapolis 500 dan berkenalan dengan John Mecom Jr. Sosok John ini yang kemudian mengarahkan Danica untuk mengikuti kontes balap Formula Fords di Inggris. Keseriusan Danica juga terlihat ketika umurnya menginjak 16 tahun. Di umurnya yang masih belia itu, Danica memutuskan untuk pindah ke Milton Keynes dan ikut berkompetisi dalam British national series events demi mengembangkan karir balapnya.

Dan usaha Danica pun kian diikuti dengan sejumlah prestasi gemilang. Seperti misalnya, di tahun 2008, Danica berhasil memenangkan kompetisi Indy Japan 300, menjadikannya sebagai satu-satunya perempuan yang berhasil menang di ajang IndyCar Series. Prestasi lain Danica tercatat dalam kompetisi 2009 Indianapolis 500, di mana dirinya berhasil mencapai finish di urutan ketiga. Posisi ini merupakan pencapaian tertinggi yang pernah diraih oleh pembalap wanita di ajang tersebut. Selain itu, di tahun 2013, Danica Patrick menjadi pembalap NASCAR wanita pertama yang memenangkan NASCAR Sprint Cup Series pole.

Nah, di luar arena balap, Danica Patrick juga dikenal sebagai model iklan. Beberapa kali wajah cantiknya hadir untuk memperkenalkan berbagai brand ternama, seperti deodorant Secret, Honda Civic Coupe, ESPN, dan GoDaddy. Dia bahkan sempat menghiasi layar televisi dengan berakting di salah satu episode serial CSI: NY.

Well, everything you do, do your best, Danica!

Source : www.sportstalkflorida.com, en.wikipedia.org, usmagazine.com, www.foxsports.com

 

 

Another Female NASCAR Drivers
Sebelum Danica Patrick, tercatat beberapa pembalap perempuan yang turut meramaikan NASCAR. Beberapa di antaranya adalah Christine Beckers, Ann Bunselmeyer, Ann Chester, Janet Guthrie, Robin McCall, Patty Moise, dan Goldie Parsons.

Apa Itu Midget Cars?
Midget cars adalah salah satu kelas dalam racing cars. Mobil yang digunakan berukuran sangat kecil dengan power-to-weight ratio yang sangat tinggi dan menggunakan four cylinder engines secara khusus. Mobil ini lahir di Amerika Serikat pada tahun 1930-an.

Masa Lalu Danica Patrick
Masa lalu Danica nggak selalu tentang kecepatan dan adu balap. Semasa SMA, Danica pernah menjadi cheerleader di Hononegah Community High School di Rockton, Illinois. Dia juga sempat menjadi baby sitter di sela-sela waktu luangnya di tahun 1996.

Mei 2021 Jadi Hari Raya Memuja Keanu Reeves

Sun, 29 December 2019
Keanu Reeves di salah satu pemutaran filmnya

Para pencinta film action seantero jagad raya tentu nggak asing lagi dengan sosok Keanu Reeves. Aktor yang membintangi film populer The Matrix ini memang sudah berusia 55 tahun. Tapi bukannya meredup, popularitasnya malah semakin melambung dengan beberapa sekuel film hits yang ia bintangi. Film terbarunya yaitu Matrix 4 direncanakan akan tayang pada 21 Mei 2021. Uniknya, film Keanu Reeves yang lain yaitu John Wick: Chapter 4 juga ditayangkan pada tanggal yang sama! Nggak heran, ratusan ribu penggemar dari serial film ini langsung menjadikan tanggal ini sebagai “Hari Keanu”.

Kisah Hidup yang Dramatis

Keanu Reeves di dalam sebuah adegan film yang dibintanginya

Dibalik kesuksesannya yang nggak bisa diragukan lagi, tahu nggak lo bahwa ternyata hidup Keanu Reeves nggak semulus yang terlihat. Bahkan bisa dibilang, kisah hidupnya lebih dramatis dari semua tokoh yang ia perankan di film-film. Ayah Keanu adalah pengedar narkoba yang ditangkap pada tahun 1992. Sejak kecil ia sering berpindah-pindah sekolah dan dicemooh oleh teman sekelasnya karena dianggap nggak bisa membaca, padahal ia mengidap Dyslexia.

Saat ia dewasa, kehidupan Reeves mulai membaik dengan membintangi beberapa film berbujet rendah. Namanya mulai melejit saat ia membintangi film Speed di tahun 1994. Namun, lagi-lagi kemalangan menimpanya. Anak dan kekasihnya, Jennifer Syme meninggal dalam kurun waktu 8 bulan dalam sebuah kecelakaan mobil di tahun 2001. Selang beberapa tahun kemudian, saudaranya Kim Reeves divonis mengidap kanker ganas dan membuat Keanu rehat sejenak dari dunia perfilman.

Aktor Panutan Banyak Kalangan

Scene Keanu Reeves mengenakan suit sambil menodongkan pisto

Meskipun kisah hidupnya tragis, hal itu nggak membuat Keanu Reeves berhenti untuk peduli terhadap orang di sekitarnya, lho. Setelah kesuksesan film The Matrix, Keanu Reeves menyumbangkan honornya untuk tim produksi maupun tim special effect dan kostum The Matrix. Ia juga menyumbangkan sebagian honornya untuk pengidap kanker, penyakit yang juga diderita oleh saudaranya.

Selain itu Keanu Reeves dikenal memiliki gaya hidup yang sederhana. Ia seringkali dipergoki paparazzi sedang membeli makan di pinggir jalan, menaiki transportasi umum dan nggak ragu untuk berbaur dengan orang lain meskipun ia adalah aktor yang terkenal dan mendunia. Nggak heran, banyak sekali kalangan yang mengidolakan sosok Keanu Reeves. Berkat sosoknya, banyak kalangan percaya bahwa Keanu Reeves memang pantas mendapatkan “Hari Keanu”.

Dengan kemampuannya di film action yang nggak diragukan lagi serta sifatnya yang cocok jadi panutan banyak orang, nggak heran sih “Hari Keanu” dicetuskan untuk mengapresiasi dan memuja Keanu Reeves. Urbaners sudah nonton film-film Keanu, belum?

 

Source: CNN Indonesia, Vice