Trending
Senin, 09 November 2015

Ariana Grande, Si Mungil yang Berbakat

  • Share
  • fb-share
Ariana Grande, Si Mungil yang Berbakat

Who doesn’t know Ariana Grande? Gadis kelahiran 26 Juni 1993 tersebut merupakan salah satu bintang pop muda paling bersinar yang dimiliki oleh generasi masa kini. Meski postur tubuhnya cenderung mungil, jangan remehkan kemampuan suaranya yang mampu melejit pada nada-nada tinggi, Urbaners.

 

Memulai Karir Melalui Broadway

Karir Ariana di dunia hiburan dimulai ketika ia bermain dalam drama musikal Broadway berjudul 13. Pada tahun 2009, ia berhasil mendapatkan peran sebagai Cat Valentine pada serial televisi Nickelodeon berjudul Victorious. Setelah berhenti tayang pada empat seasons, Ariana kembali bermain dalam versi spinoff-nya, Sam & Cat, yang berakhir pada tahun 2014. Ia juga beberapa kali muncul dalam film, televisi, dan menyumbangkan suaranya untuk mengisi suara film-film animasi.

Pada tahun 2013, Ariana menandatangani kontrak dengan Republic Records untuk album studio debutnya yang diberi nama Yours Truly. Album tersebut berhasil menduduki peringkat pertama dalam tangga lagu Billboard 200 di Amerika. Sedangkan, album keduanya yang berjudul My Everything juga udah rilis pada tahun 2014 lalu. Melalui single Problem, Break Free, Bang Bang, dan Love Me Harder dari album tersebut, Ariana berhasil bertahan selama 34 minggu dalam daftar Top 10 Billboard Hot 100.

 

Sering Dibandingkan dengan Mariah Carrey

Secara umum, musik Ariana bisa dikatakan termasuk dalam genre pop dan R&B. Album Yours Truly bahkan digunakannya sebagai ajang “throwback” ke musik R&B pada tahun 1990-an. Meski begitu, ia nggak memungkiri bahwa salah satu inspirasinya dalam bermusik adalah Mariah Carey. Nggak hanya menginspirasi, banyak orang yang ternyata menjuluki Ariana sebagai “Mariah Carey Versi Mini”. Suara khas soprannya mampu menjangkau nada tinggi hingga empat oktaf!

Ariana pun mengaku ngerasa tersanjung dengan pendapat banyak orang tersebut. Tapi, ia juga bilang kalau lo dengerin album-albumnya, musik dan suara Ariana bener-bener berbeda dengan Mariah. Nggak heran kalau banyak penyanyi Hollywood yang memuji suara Ariana. Katy Perry, misalnya, bilang kalau Ariana adalah salah satu vokalis pop wanita terbaik dalam dunia musik sekarang. Sedangkan, Chris Martin dari Coldplay bahkan mengaku nggak bakal bisa menyanyi sebaik Ariana.

 

Termasuk Orang yang Irit Bicara

Lo tahu, dong, kalau pada bulan Agustus 2015 lalu, Ariana mengadakan konser di Indonesia? Acara yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, tersebut berhasil menyedot sembilan ribu pengunjung. Sayangnya, setelah konser selesai, banyak penonton yang ngerasa kalau Ariana kurang melakukan interaksi dengan mereka. Promotornya bilang bahwa mungkin gadis berumur 22 tahun tersebut sedang kelelahan.

Hal tersebut masuk akal, mengingat saat itu Ariana emang sedang melakukan tur The Honeymoon dan Indonesia jadi salah satu tujuan kunjungannya. Tapi, ketika hadir sebagai bintang tamu dalam acara talkshow The Tonight Show yang dibawakan oleh Jimmy Fallon, Ariana mengaku bahwa ia emang merupakan orang yang nggak suka banyak omong alias irit bicara. Meski begitu, Ariana tetep tampil energik dalam konsernya di Indonesia pada 26 Agustus 2015 lalu.

Kini, Ariana lagi sibuk mempersiapkan album ketiganya berjudul Moonlight yang rumornya bakal rilis pada 30 Oktober 2015 nanti. Ia juga udah mengeluarkan single berjudul Focus dari album tersebut. Kalau lo tertarik dengerin album barunya, jangan download versi bajakannya, ya, Urbaners!

Source:en.wikipedia.org, cnnindonesia.com, billboard.com

 

 

Comments
EDI SASONO
Sering Dibandingkan dengan Mariah Carrey
Riza Astuti
Si Mungil yang Berbakat