Home Profile Hanifa Ambadar, Wanita di Balik Female Daily

Hanifa Ambadar, Wanita di Balik Female Daily

Wednesday, December 16, 2015 - 14:11
Bagikan
Facebook Twitter Email

“Choose a job you love, and you will never have to work a day in your life.”

Lo mungkin sering mendengar atau membaca kalimat di atas. Memang benar, sih, Urbaners. Kalau lo sangat mencintai apa yang lo lakukan, lo pasti nggak merasa terbebani saat menjalankannya. Akan lebih hebat lagi apabila lo mampu menciptakan lapangan pekerjaan dari sana. Seperti yang dilakukan oleh Hanifa Ambadar, founder dari Female Daily.

 

Awalnya Cuma Blog Pribadi

Female Daily merupakan situs yang ditujukan bagi wanita modern Indonesia. Selain menjual berbagai macam jenis kosmetik, lo juga bisa membaca banyak artikel yang berhubungan tentang dunia wanita. Hanifa Ambadar lah salah satu orang di balik berdirinya Female Daily tersebut. Ia udah merilisnya sejak tahun 2005 silam. Awalnya, Female Daily merupakan blog pribadi Hani yang membahas tentang hal-hal berbau fashion dan kecantikan.

Pada bulan Desember 2006, Hani menemukan blog Affi Assegaf. Ia ternyata merupakan kakak kelas Hani sewaktu SMA dan saat itu sedang bekerja di MAC Cosmetics. Setelah melakukan obrolan intensif selama berbulan-bulan, Affi pun bergabung dengan Female Daily pada bulan April 2007. Dua tahun kemudian, Hani dan Affi memutuskan untuk benar-benar fokus membesarkan Female Daily. Nggak cuma fashion dan kecantikan, mereka menambah banyak segmen untuk wanita, seperti shopping dan parenting.

 

Meraih Banyak Penghargaan

Kerja keras Hani dan Affi dalam membesarkan Female Daily ternyata nggak sia-sia. Mereka berhasil mendapat penghasilan dari sana sekaligus membuka lapangan pekerjaan baru bagi banyak orang. Sebagai salah satu individu yang melahirkan Female Daily, Hani juga pernah dinobatkan sebagai Winner of Kartini 2.0 Indonesian Women Digital Award 2013, SWA Magazine Young N Cool Entrepreneurs 2013, dan Endeavor High Impact Entrepreneur Candidate 2014.

 

Membagi Waktu Antara Pekerjaan dan Keluarga

Berprofesi sebagai business woman memang terdengar menyibukkan. Tapi, Hani mengaku bahwa menjadi seorang entrepreneur justru memberinya keuntungan dalam membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga. Ia jadi bisa memilih lokasi kantor yang dekat dengan rumah dan sekolah anaknya. Hani juga termasuk orang yang sangat menghargai waktu. Nggak jarang ia menolak banyak interviews dan tawaran mengisi acara agar bisa fokus mengerjakan perannya sebagai pebisnis dan ibu rumah tangga.

Kini, Female Daily berada di bawah naungan badan hukum PT Daily Dinamika Kreasi, dengan 7,8 juta pageview per bulan. Lo bisa mengunjungi situsnya di femaledaily.com. Semoga kisah Hani dalam merintis Female Daily ini bisa menginspirasi lo untuk melakukan hal-hal positif lainnya, ya!

 

Source: theit-girl.com, id.techinasia.com