Trending
Kamis, 21 Januari 2016

Wira Winata, Ilustrator Indonesia yang Tembus Pasar Hollywood

  • Share
  • fb-share
Wira Winata, Ilustrator Indonesia yang Tembus Pasar Hollywood

Apakah Urbaners tahu bahwa tidak sedikit dari ilustrator dan animator Hollywood yang berasal dari Indonesia? Tidak hanya satu dua, namun banyak! Beberapa film ternama pun ikut dikerjakan oleh anak bangsa. Oh ya, tidak hanya Hollywood, beberapa karya anak bangsa juga tembus pasar anime Jepang. Wah, sebenarnya keren-keren banget ya orang Indonesia. Sayang, mereka kurang dikenal dan diberi kesempatan bekerja di negeri sendiri.

Salah satunya adalah ilustrator bernama Wira Winata yang merupakan pendiri studio Shadebox yang kini hasilnya sudah menembus berbagai pasar Hollywood. Lo mau tau lebih banyak tentang Wira?

 

Dari Hobi Menjadi Duit

Kepiawaian Wira sebagai ilustrator dan animator membuatnya sangat dikenal di dunia Hollywood. Ia juga merupakan orang yang berhasil membuat deal dengan channel animasi seperti Disney dan Cartoon Network. Prestasi ini bukan hal yang main-main Urbaners, Disney dan CN, sebutan untuk Cartoon Network, adalah channel yang sangat mendunia dan tidak hanya anak-anak yang menyukainya, namun orang dewasa juga. Wira yang dulunya hobi menggambar kemudian menekuni hobi tersebut dengan serius sehingga ia mampu menjadi sekarang ini.

 

Membuka Studio yang Bertempat di Pasadena

Lulusan universitas seni terkenal di Singapura ini kini sudah membuka studio Shadebox yang didirkan di Pasadena. Ia tidak hanya bekerja untuk segi ilustrasi, namun juga animasi. Wira yang optimis akan tercapainya mimpinya bisa menjadi panutan buat lo semua. Siapa yang bilang kalau hobi nggak bisa jadi duit? Buktinya, Wira bisa melakukannya, bahkan menjadi sangat sukses.

 

Ingat Urbaners, semua hobi itu bisa menghasilkan uang, selama lo benar-benar menekuninya dan secara serius mengembangkannya menjadi sebuah bisnis. Lo nggak bakal bisa sukses kalau lo nggak punya mimpi, tapi lo nggak bakal menggapai mimpi kalau lo nggak bergerak untuk melakukan sesuatu. Meskipun itu cuma hobi, percayalah Urbaners, bahwa semua hobi yang membentuk mimpi lo bakal menjadi nyata dengan usaha lo.

 

Source: Tututh, cowokcuek.com, 10pemuda.com

Comments
sumardiyono
Wow keren bro...
Ahdan Maulana Muhammad
wow keren bro..