• Profile
  • Sasa Sestic, World Barista Championship 2015

Sasa Sestic, World Barista Championship 2015

Mon, 01 February 2016

Barista emang adalah salah satu pekerjaan yang cukup dianggap keren dan gaul, apalagi oleh cewek-cewek. Di Indonesia sendiri, Barista memang masih didominasi oleh cowok, dan biasanya, para barista adalah cowok-cowok keren dan juga gaul yang siap menyambut hati semua cewek yang melihat mereka. Pokoknya top banget dah. Nah, lo tahu nggak kalau ternyata, di dunia ini ada yang namanya World Barista Championship yang menjadi ajang para Barista untuk menunjukkan kehebatan mereka. Nah, tahun lalu, yang jadi pemenangnya adalah Sasa Sestic, cowok keren dengan minuman yang exceptional di mata para juri.

 

Namanya Kayak Cewek, Tapi Cowok Tulen kok!
Ya, memang namanya kalau di Indonesia kayak cewek banget, tapi aslinya Sasa Sestic kelahiran Serbia yang tinggal di Australia ini adalah seorang cowok keren yang sudah tuju kali mengikuti World Barista Championship. Akhirnya, setelah penantian panjangnya selama tujuh tahun, Sasa berhasil merebut gelar juara pada tahun 2015 lalu. Dedikasinya yang luar biasa terhadap dunia Barista memang nggak bisa ditandingin, Urbaners. Sasa ingin menjadi Barista bukan sekedar karena Barista itu keren dan kalau mau nggaet cewek pasti gampang banget, tapi lebih karena ia memang menyukai dunia Barista dan ingin menjadi Barista demi menjadi Barista yang terbaik.

 

Kopinya Memang yang Terbaik

Kopi buatan Barista satu ini memang unik dan terbaik. Specialty coffee yang membuatnya menjadi juara di World Barista Championship 2015 adalah kopi yang didalamnya terdapat Shiraz Viognizer blended wine yang ia buat di winery Clonakilla yang berada di dekat kota Canberra. Paduan kopinya yang unik dan berbeda namun sangat enak dirasakan membuatnya menjadi yang nomor satu tahun ini. Memang sih, lo harus jadi unik dan berbobot kalau lo memang mau jadi yang terbaik, iya nggak Urbaners?

Inilah sepenggal kisah dari Sasa Sestic, cowok dengan passion di dunia Barista yang membuat kopi unik dan juga sangat lezat untuk semua jurinya. Ingat Urbaners, sebuah kesuksesan nggak cuma didapat dari keinginan, tapi juga kemauan untuk maju dan usaha untuk melakukannya.

 

Source : sprudge.com

Mei 2021 Jadi Hari Raya Memuja Keanu Reeves

Sunday, December 29, 2019 - 11:27
Keanu Reeves di salah satu pemutaran filmnya

Para pencinta film action seantero jagad raya tentu nggak asing lagi dengan sosok Keanu Reeves. Aktor yang membintangi film populer The Matrix ini memang sudah berusia 55 tahun. Tapi bukannya meredup, popularitasnya malah semakin melambung dengan beberapa sekuel film hits yang ia bintangi. Film terbarunya yaitu Matrix 4 direncanakan akan tayang pada 21 Mei 2021. Uniknya, film Keanu Reeves yang lain yaitu John Wick: Chapter 4 juga ditayangkan pada tanggal yang sama! Nggak heran, ratusan ribu penggemar dari serial film ini langsung menjadikan tanggal ini sebagai “Hari Keanu”.

Kisah Hidup yang Dramatis

Keanu Reeves di dalam sebuah adegan film yang dibintanginya

Dibalik kesuksesannya yang nggak bisa diragukan lagi, tahu nggak lo bahwa ternyata hidup Keanu Reeves nggak semulus yang terlihat. Bahkan bisa dibilang, kisah hidupnya lebih dramatis dari semua tokoh yang ia perankan di film-film. Ayah Keanu adalah pengedar narkoba yang ditangkap pada tahun 1992. Sejak kecil ia sering berpindah-pindah sekolah dan dicemooh oleh teman sekelasnya karena dianggap nggak bisa membaca, padahal ia mengidap Dyslexia.

Saat ia dewasa, kehidupan Reeves mulai membaik dengan membintangi beberapa film berbujet rendah. Namanya mulai melejit saat ia membintangi film Speed di tahun 1994. Namun, lagi-lagi kemalangan menimpanya. Anak dan kekasihnya, Jennifer Syme meninggal dalam kurun waktu 8 bulan dalam sebuah kecelakaan mobil di tahun 2001. Selang beberapa tahun kemudian, saudaranya Kim Reeves divonis mengidap kanker ganas dan membuat Keanu rehat sejenak dari dunia perfilman.

Aktor Panutan Banyak Kalangan

Scene Keanu Reeves mengenakan suit sambil menodongkan pisto

Meskipun kisah hidupnya tragis, hal itu nggak membuat Keanu Reeves berhenti untuk peduli terhadap orang di sekitarnya, lho. Setelah kesuksesan film The Matrix, Keanu Reeves menyumbangkan honornya untuk tim produksi maupun tim special effect dan kostum The Matrix. Ia juga menyumbangkan sebagian honornya untuk pengidap kanker, penyakit yang juga diderita oleh saudaranya.

Selain itu Keanu Reeves dikenal memiliki gaya hidup yang sederhana. Ia seringkali dipergoki paparazzi sedang membeli makan di pinggir jalan, menaiki transportasi umum dan nggak ragu untuk berbaur dengan orang lain meskipun ia adalah aktor yang terkenal dan mendunia. Nggak heran, banyak sekali kalangan yang mengidolakan sosok Keanu Reeves. Berkat sosoknya, banyak kalangan percaya bahwa Keanu Reeves memang pantas mendapatkan “Hari Keanu”.

Dengan kemampuannya di film action yang nggak diragukan lagi serta sifatnya yang cocok jadi panutan banyak orang, nggak heran sih “Hari Keanu” dicetuskan untuk mengapresiasi dan memuja Keanu Reeves. Urbaners sudah nonton film-film Keanu, belum?

 

Source: CNN Indonesia, Vice