• Profile
  • Andik Vermansah, Dari Malaysia untuk Indonesia

Andik Vermansah, Dari Malaysia untuk Indonesia

Wed, 10 August 2016

Pada tahun 2008, gol Andik Vermansah membawa Jawa Timur mendapatkan medali emas PON 2008 mengalahkan Papua. Setelah itu nama Andik Vermansah melambung dan langsung mendapatkan tempat utama di tim Persebaya Surabaya. Tetapi karena konflik internal, di tahun 2014 Andik Vermansah memilih bergabung dengan Selangor FA Malaysia. Upaya Andik Vermansah untuk membela Timnas Indonesia akhirnya terwujud, setelah pelatih Indoensia Alfred Riedl memanggil Andik untuk seleksi di AFC 2016.

 

Makin terkenal setelah ditackling David Beckham

Pada saat pertandingan eksibisi LA Galaxy dari Amerika Serikat melawan timnas Indonesia. Andik Vermansah yang bermain di posisi kanan Indonesia berhadapan langsung dengan Beckham. Beberapa kali memang Andik berhasil melewati para pemain LA Galaxy. Tetapi nggak ketika akan melewati Beckham. Setelah bola digulirkan melewati Beckham, Andik malah ditackling dengan keras oleh Beckham.

Foto Andik mengerang kesakitan ketika ditackling Beckam pun masuk ke dalam media internasional. Kerennya lagi, Beckham secara langsung menghadiahkan jerseynya kepada Andik. “Saya berikan kepada nomor 21 yang berlari sangat cepat,” ujar Beckham ketika itu.

 

Berjaya di Malaysia dan bertekad kembali ke Indonesia

Pilihan Andik untuk pergi ke Malaysia sangat tepat. Ketika carut-marut persepakbolaan Indonesia muncul, Andik menerima kontrak dari Selangor FA. Di Selangor FA Andik bermain di posisi sayap kiri dan sering melakukan penetrasi yang membahayakan. Walaupun belum membawa Selangor FA juara, tetapi Andik Vermansah berhasil membawa Selangor FA dua kali runner Super League Malaysia, tahun 2014 dan tahun 2015.

Andik Vermansah yang sangat berharap untuk memakai seragam timnas Indonesia ini mempunyai harapan. Setelah Alfred Riedl memanggil Andik untuk seleksi timnas Indonesia. Walaupun belum pasti terpanggil, Andik Vermansah akan berusaha sekuat tenaga agar masuk ke dalam timnas Indonesia.

Andik Vermansah adalah segelintir atlet yang mengembangkan karirnya ke luar negeri. Walaupun berada di negeri orang, Andik Vermansah masih ingin membela panji Garuda.

Mei 2021 Jadi Hari Raya Memuja Keanu Reeves

Sunday, December 29, 2019 - 11:27
Keanu Reeves di salah satu pemutaran filmnya

Para pencinta film action seantero jagad raya tentu nggak asing lagi dengan sosok Keanu Reeves. Aktor yang membintangi film populer The Matrix ini memang sudah berusia 55 tahun. Tapi bukannya meredup, popularitasnya malah semakin melambung dengan beberapa sekuel film hits yang ia bintangi. Film terbarunya yaitu Matrix 4 direncanakan akan tayang pada 21 Mei 2021. Uniknya, film Keanu Reeves yang lain yaitu John Wick: Chapter 4 juga ditayangkan pada tanggal yang sama! Nggak heran, ratusan ribu penggemar dari serial film ini langsung menjadikan tanggal ini sebagai “Hari Keanu”.

Kisah Hidup yang Dramatis

Keanu Reeves di dalam sebuah adegan film yang dibintanginya

Dibalik kesuksesannya yang nggak bisa diragukan lagi, tahu nggak lo bahwa ternyata hidup Keanu Reeves nggak semulus yang terlihat. Bahkan bisa dibilang, kisah hidupnya lebih dramatis dari semua tokoh yang ia perankan di film-film. Ayah Keanu adalah pengedar narkoba yang ditangkap pada tahun 1992. Sejak kecil ia sering berpindah-pindah sekolah dan dicemooh oleh teman sekelasnya karena dianggap nggak bisa membaca, padahal ia mengidap Dyslexia.

Saat ia dewasa, kehidupan Reeves mulai membaik dengan membintangi beberapa film berbujet rendah. Namanya mulai melejit saat ia membintangi film Speed di tahun 1994. Namun, lagi-lagi kemalangan menimpanya. Anak dan kekasihnya, Jennifer Syme meninggal dalam kurun waktu 8 bulan dalam sebuah kecelakaan mobil di tahun 2001. Selang beberapa tahun kemudian, saudaranya Kim Reeves divonis mengidap kanker ganas dan membuat Keanu rehat sejenak dari dunia perfilman.

Aktor Panutan Banyak Kalangan

Scene Keanu Reeves mengenakan suit sambil menodongkan pisto

Meskipun kisah hidupnya tragis, hal itu nggak membuat Keanu Reeves berhenti untuk peduli terhadap orang di sekitarnya, lho. Setelah kesuksesan film The Matrix, Keanu Reeves menyumbangkan honornya untuk tim produksi maupun tim special effect dan kostum The Matrix. Ia juga menyumbangkan sebagian honornya untuk pengidap kanker, penyakit yang juga diderita oleh saudaranya.

Selain itu Keanu Reeves dikenal memiliki gaya hidup yang sederhana. Ia seringkali dipergoki paparazzi sedang membeli makan di pinggir jalan, menaiki transportasi umum dan nggak ragu untuk berbaur dengan orang lain meskipun ia adalah aktor yang terkenal dan mendunia. Nggak heran, banyak sekali kalangan yang mengidolakan sosok Keanu Reeves. Berkat sosoknya, banyak kalangan percaya bahwa Keanu Reeves memang pantas mendapatkan “Hari Keanu”.

Dengan kemampuannya di film action yang nggak diragukan lagi serta sifatnya yang cocok jadi panutan banyak orang, nggak heran sih “Hari Keanu” dicetuskan untuk mengapresiasi dan memuja Keanu Reeves. Urbaners sudah nonton film-film Keanu, belum?

 

Source: CNN Indonesia, Vice