Home Profile Kobe Bryant Keluarkan Perusahaan Pendanaan Senilai 100 Juta Dolar

Kobe Bryant Keluarkan Perusahaan Pendanaan Senilai 100 Juta Dolar

Friday, September 2, 2016 - 14:46
Bagikan
Facebook Twitter Email

Biasanya para atlet basket di Amerika Serikat setelah pensiun pekerjaannya nggak akan jauh dari basket. Entah itu jadi komentator di televisi ataupun jadi pelatih tim basket. Tetapi ternyata itu nggak terjadi oleh legenda Kobe Bryant. Pemain yang pernah mencetak 81 poin dalam 1 pertandingan ini mengatakan bahwa menjadi pelatih adalah bukan jalan hidupnya. Walaupun dalam beberapa pertandingan terlihat Kobe Bryant berusaha memotivasi dan memberikan penjelasan kepada teman-temannya, tetapi Kobe Bryant sudah pasti nggak akan melatih.

Pada tanggal 22 Agustus 2016 kemarin, Kobe Bryant bersama Jeff Stibel ternyata mengumumkan bahwa keduanya telah membuat perusahaan pendanaan. Bernama Bryant Stibel, perusahaan pendanaan ini siap mengeluarkan 100 juta dolar untuk perusahaan teknologi dan media.

 

Kobe Bryant dan Jeff Stibel sudah bekerja sama sejak lama

Kobe Bryant bukan seperti Magic Johnson yang sangat tertarik dengan bisnis ketika menjadi pemain NBA. Bryant jarang sekali mengumumkan bahwa dirinya sedang mendanai atau membuat bisnis sendiri. Walaupun beberapa kali Kobe Bryant mengumumkan bahwa dirinya telah menyumbang beberapa juta untuk organisasi non-profit, tetapi Kobe sangat jarang menunjukkan apa yang sedang dia kerjakan.

Pada saat jumpa pers kemarin, Kobe Bryant mengatakan bahwa dirinya telah bekerja sama dengan Jeff Stibel ini sejak tahun 2013. Dirinya sudah mendanai sekitar 15 perusahaan dan jumlah tersebut akan terus bertambah.

Kobe Bryant mengatakan bahwa dirinya nggak mau beberapa perusahaan ingin mendapatkan pendanaan karena nama dari Kobe Bryant. “Saya nggak mau perusahaan hanya mengincar nama Bryant. Itu nggak akan berpengaruh ke dalam perusahaan,” terang Stibel.

Kobe Bryant sebenarnya bukan orang pertama di NBA yang terjun ke dalam dunia pendanaan. Dengan gaji puluhan juta dolar setiap tahunnya, belum ditambah kontrak sponsor senilai 3-4 kali lipat dari kontrak tim, pemain NBA tentu mudah mengeluarkan uang. Sebelumnya ada Shaquille O’Neal, Carmelo Anthony dan Steph Curry yang sudah terjun duluan dalam dunia pendanaan.

 

Source: techcrunch.com