Home Profile Stan Lee Aktor Dibalik Marvel Comics

Stan Lee Aktor Dibalik Marvel Comics

Wednesday, September 21, 2016 - 11:44
Bagikan
Facebook Twitter Email

Nggak ada yang meragukan bagaimana Stanley Martin Lieber atau akrab dipanggil Stan Lee ini dalam menggambar komik. Lahir 93 tahun yang lalu, Stan Lee ini sekarang menjabat sebagai presiden Marvel Comics. Siapa sangka kehidupan awal Stan Lee ini nggak semulus seperti apa yang didapatinya sekarang. Stan Lee bahkan harus mengawali sebagai seorang pengisi tinta para komikus.

 

Stan Lee adalah orang yang jenius

Salah satu hal yang membuat Stan Lee dilihat oleh teman-teman atau keluarganya adalah Stan Lee sangat jenius. Tanda-tanda bahwa Stan Lee terlahir jenius adalah ketika dia sudah lulus SMA diumur 16 tahun, padahal harusnya orang lulus SMA itu berumur 17-18 tahun. Setelah lulus SMA, Stan Lee bekerja sebagai asisten di Timely Comics (yang nantinya menjadi Marvel Comics). Bukan menjadi komikus seperti yang diharapkan oleh Lee, tetapi menjadi pengisi tinta. Pekerjaan tersebut dilakukan Lee sampai beberapa bulan dan membuat Lee bosan. Untuk mengisi waktunya, Lee mengecek beberapa garapan para ilustratornya dan membubuhi tanda kecil untuk revisi. Siapa sangka revisi tersebut ternyata sedikit banyak berdampak pada garapan Timeley Comics.

 

Captain America adalah komik pertama Stan Lee

Captain America adalah komik pertama keluaran dari Timely Comics dan sekaligus menjadi proyek pertama Stan Lee. Pada tahun 1941, Stan Lee ikut membuat isi dialog dari komik Captain America Comics #3. Di sana Stan Lee untuk pertama kalinya menggunakan nama “Stan Lee” yang kelak menjadi nama yang sangat populer. Lalu berturut-turut hasil kerja keras Stan Lee menanjak, dia menjadi editor dan nggak lama kemudian menjadi editor in chief di Timely Comics. Komik-komik buatan Stan Lee yang sekarang menjadi sangat terkenal adalah Fantastic Four, Spider-Man, Avengers, Daredevil dan X-Men.

Kerennya lagi nih Urbaners, Stan Lee juga nggak ragu untuk bermain film lho. Walaupun perannya nggak seberapa penting, seperti di film Ant-Man yang menjadi seorang bartender.