Home Profile Alyssa Azar Jadi Orang Termuda Australia yang Mencapai Puncak Gunung Everest

Alyssa Azar Jadi Orang Termuda Australia yang Mencapai Puncak Gunung Everest

Wednesday, October 26, 2016 - 11:11
Bagikan
Facebook Twitter Email

Mendaki gunung mungkin bagi sebagian orang adalah hal sampingan, bukan pekerjaan utama. Tetapi nggak bagi Alyssa Azar, baru 19 tahun pada bulan Mei kemarin Azar ini sudah berhasil mendaki puncak gunung tertinggi di dunia yaitu Everest. Dengan umur 19 tahun, Alyssa Azar menjadi orang termuda di Australia yang pernah mencapai puncak Gunung Everest. Sebagai informasi, Jordan Romero yang berumur 13 tahun berhasil mendaki Gunung Everest di tahun 2010.

 

Alyssa Azar ini sebelumnya sudah 2 kali gagal

Sejak kecil Alyssa Azar ini sudah hidup di keluarga yang senang sekali mendaki. Ayahnya Glenn Azar sebelumnya sudah pernah berhasil mendaki Gunung Everest, jadi kehidupan masa kecil Alyssa ini tidak jauh dari kata mendaki. Bahkan ketika Alyssa berumur 8 tahun, dirinya sudah berhasil mendaki Kokoda Track di Papua Nugini dan beberapa gunung tertinggi di Australia.

Alyssa ini bukan sekali mencoba mendaki Everest lalu berhasil. Sebelumnya di tahun 2014, Alyssa ini berhasil mencapai base camp Everest, tetapi badai salju menghalangi Alyssa untuk mencapai puncak (16 pendaki meninggal). Lalu di tahun 2015 tahun lalu, Alyssa kembali lagi ke Everest. Lagi-lagi Gunung Everest berduka, ada gempa bumi di Everest yang mengakibatkan 3000 orang lebih meninggal. Karena kejadian ini Alyssa nggak jadi naik ke Puncak Everest.

 

Berhasil naik ke Everest sendiri

Kerennya lagi nih Urbaners, Alyssa ini nggak menaiki Everest bersama sang Ayah. Ternyata dirinya naik ke puncak Everest bersama Sherpa dan beberapa pendaki lainnya. Sebelum itu, Alyssa menghabiskan 10 minggu di Australia ini untuk berlatih. Terlihat di foto, Alyssa ini naik ke atas jalanan berbukit dengan ban di panggulnya. Sebagai informasi, setiap pendaki yang ingin mencapai puncak Everest harus menggendong beban seberat hampir lebih 20 kilogram.

Setelah menggapai puncak gunung tertinggi di dunia, sekarang Alyssa ingin mendaki 7 summits. Yang sampai sekarang hanya ada sekitar 400 orang yang berhasil mendaki tujuh puncak tertinggi di dunia tersebut.

 

Source: abc.net.au