Home Profile Ariska Putri Pertiwi Menang Miss Grand International 2016

Ariska Putri Pertiwi Menang Miss Grand International 2016

Tuesday, November 1, 2016 - 17:46
Bagikan
Facebook Twitter Email

Bisa dibilang Indonesia nggak pernah sekalipun absen dalam ajang kontes kecantikan internasional. Tetapi maksimal Indonesia hanya mendapatkan gelar “juara harapan”, belum ada prestasi terbaik dari wanita-wanita terbaik Indonesia. Tetapi dahaga tersebut akhirnya terhapuskan setelah Ariska Putri Pertiwi berhasil memenangkan ajang Miss Grand International 2016 yang diadakan di Las Vegas, Amerika Serikat.

 

Sejatinya Ariska Putri ini hanya juara tiga Puteri Indonesia 2016

Di dunia ada 5 kontes kecantikan terbesar, ada Miss Universe, Miss World, Miss International, Miss Supranational dan Miss Grand International. Karena hanya pemenang Puteri Indonesia saja yang bisa ikutan Miss Universe, jadi walaupun Ariska Putri “hanya” juara tiga Puteri Indonesia 2016, dirinya berhak menjadi wakil Indonesia di ajang Miss Grand International 2016.

Walaupun begitu, Ariska yang berasal dari Aceh ini tampil sempurna. Bahkan nggak hanya berhasil menjadi juara 1, tetapi Ariska juga mendapatkan Best National Costume Award. Prestasi terbaik Indonesia dalam ajang yang baru digelar pada tahun 2013 lalu adalah Best Evening Gown Award yang didapatkan oleh Margenie Winarti ditahun 2014 dan 10 besar di tahun 2016 lalu.

 

Akan mengharumkan nama Indonesia

Pada saat pengumuman akhir, Ariska ini bersaing dengan perwakilan Filipina, Nicole Ignacio Cordoves. Filipina memang bukan kontestan yang mudah dikalahkan, terakhir Filipina berhasil mendapatkan gelar Miss Universe 2015. Tetapi ketika nama Indonesia disebut sebagai pemenang, wajah Ariska sangat kaget. Dengan spontan Ariska mengatakan, “Indonesia, we did it!”.

Dengan kemenangan tersebut, Ariska akan berkeliling dunia sebagai duta Miss Grand International. Dari situ, Ariska juga akan membawa Indonesia dikancah kontes kecantikan dunia. Dalam kontes yang diselenggarakan pada tanggal 25 Oktober 2016 kemarin ini, Ariska memang tampak menonjol. Dari gaun, sesi bikini, sampai pada saat menjawab pertanyaan juri Ariska tampak sangat percaya diri.